Klasifikasi bahan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Material atau bahan adalah zat atau benda yang dari padanya sesuatu dapat dibuat , atau barang yang dibutuhkan untuk membuat sesuatu atau istilah yang sudah mulai disosialisasikan kepada masyarakat adalah bahan baku.

Bahan kadangkala digunakan untuk menunjuk ke pakaian atau kain. Hal ini terjadi karena masyarakat secara umum menggunakan pakaian yang terbuat dari kain, sehingga terjadi stigma ketika seseorang menyebut kata bahan maka akan muncul di imajinasi masyarakat pada umumnya pada kain yang menjadi bahan dari pakaian mereka.

Material adalah juga menjadi istilah atau kata lain dari kata bahan yang merupakan sesuatu benda yang menjadi bahan baku yng menjadi sebuah masukan dalam produksi. jadi Material adalah bahan mentah - yang belum diproses, tetapi kadang kala telah diproses sebelum digunakan untuk proses produksi lebih lanjut. Umumnya, dalam masyarakat teknologi maju, material adalah bahan konsumen yang belum selesai. Beberapa contohnya adalah besi, tembaga, aluminium, kertas dan sutra dan yang lainnya.

Klasifikasi Bahan dan beberapa material penting lainnya[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]