Kenangan Masa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kenangan Masa
Adegan dalam film
SutradaraDr. Huyung
ProduserDr. Huyung
SkenarioDr. Huyung
PemeranNana Mayo
S. Bono
Titien Sumarni
Penata musikDick Ninkeula
Saiful Bahri
SinematograferLie Gie San
Tanggal rilis
1951; 73 tahun lalu (1951)
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Kenangan Masa adalah film drama Indonesia tahun 1951 yang diproduksi, disutradarai, dan ditulis oleh Dr. Huyung serta dibintangi oleh Nana Mayo, S. Bono, dan Titien Sumarni.

Plot[sunting | sunting sumber]

Salah satu adegan pada film

Maria sejak kecil ditinggalkan oleh ayahnya. Ibunya yang janda menyerahkan anaknya itu kepada keluarga Sastranegara untuk diasuh. Keluarga itu punya anak lelaki bernama Anwar yang bergaul dengan Maria bagaikan abang dan adik.

Setelah dewasa hubungan baik Anwar dan Maria itu menimbulkan kecemburuan pada Sumiati, tunangan Anwar. Saking inginnya Nyonya Sastranegara bermenantukan Sumiati, maka Maria difitnah mencuri barang-barang perhiasannya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Para pemain, dari kiri ke kanan: Grace, Nana, Titien, dan Nancy

Produksi[sunting | sunting sumber]

Dr. Huyung, sutradara film

Kenangan Masa diproduksi, disutradarai, dan ditulis oleh Dr. Huyung. Film ini dibintangi oleh Nana Mayo, S. Bono, dan Titien Sumarni, sebagai pemeran utama.[1] Film ini juga menampilkan Grace Andreas, Nancy, Musa, Djauhari Effendi, Marlia Hardi, Rosalina, Stans Ninkeula, dan Roostijati dalam debut film pertamanya.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Katalog film Indonesia 1926-2007 | WorldCat.org". www.worldcat.org (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-05-10. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]