Kelinci rebus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sebuah kelinci rebus

Kelinci rebus, juga disebut sebagai terwelu rebus saat terwelu dipakai,[1][2] adalah sebuah rebusan yang disiapkan memakai daging kelinci sebagai bahan utama. Terdapat beberapa sajian tradisional dari hidangan tersebut, seperti Coniglio all'ischitana di pulau Ischia, Hasenpfeffer di Jerman dan jugged hare di Britania Raya dan Prancis. Terwelu rebus telah ada sejak sekitar abad ke-14, dan diterbitkan dalam The Forme of Cury pada masa itu sebagai resep untuk merebus terwelu. Kelinci rebus adalah hidangan tradisional dari suku Algonquin, dan juga merupakan bagian dari masakan kepulauan Yunani. Trwelu rebus diperdagangkan secara komersial dan dikalengkan pada sekitar awal 1900-an di barat Prancis dan timur Jerman.

Catatan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pacrette, J. (1901). The art of canning and preserving as an industry ... H.I. Cain. hlm. 174–175. Diakses tanggal January 12, 2017. 
  2. ^ Conover, U.G. (1915). A Textbook on Belgian Hares: The Belgian Hare for Pleasure and Profit. U.G. Conover. hlm. 24. Diakses tanggal January 14, 2017. 

Bacaan tambahan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]