Kawasan Tadahan Air Tengah (Singapura)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lokasi Kawasan Tadahan Air Tengah di Singapura

Kawasan Tadahan Air Tengah (Hanzi: 中央集水区, Inggris: Central Water Catchment, Melayu: Kawasan Tadahan Air Tengah/کاوسن تادهن اءير تڠه, Tamil: மத்திய நீர் நீர்ப்பிடிப்பு/Mattiya nīr nīrppiṭippu), adalah satu dari dua daerah tangkapan air di Singapura. Waduk-waduk utama negara – MacRitchie, Seletar Atas, Peirce Atas dan Peirce Bawah – berada di sini.[1]

Central Water Catchment terletak di pusat geografis kota, dan sebagian besar merupakan rumah bagi Hutan Simpanan Kawasan Tadahan Air Tengah yang menyimpan beberapa situs rekreasi lainnya, termasuk Singapore Zoo, Night Safari, dan River Safari.

Satwa Liar[sunting | sunting sumber]

Waduk MacRitchie memiliki hewan penduduk seperti burung, kera dan biawak. Bahkan, HSCB Treetop Walk, jembatan gantung satu arah adalah tempat umum bagi para pengamat burung dan wisatawan untuk pergi.

Monyet di Waduk MacRitchie terkenal karena menyerang orang karena mereka adalah makhluk agresif dan akan mengambil kesempatan untuk menyerang orang untuk makanan, membela diri atau diagitasi yang dipicu oleh intimidasi. Seorang wanita perlu mendapatkan tiga belas jahitan di jarinya sebagai akibat dari serangan itu[2] (dilaporkan oleh The Straits Times di sini). Dengan demikian, Dewan Taman Nasional telah memasang tanda-tanda di seluruh Waduk MacRitchie mengajari orang-orang tentang apa yang harus dilakukan ketika mereka bertemu dengan monyet.

Burung seperti elang berperut putih dapat ditemukan di Waduk Seletar Atas.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hutan Simpanan Bukit Timah Diarsipkan 2014-09-22 di Wayback Machine., National Parks Board
  2. ^ "Monkey see, monkey do: 5 monkey hot spots in Singapore". The Straits Times (dalam bahasa (Inggris)). 24 Oktober 2014. Diakses tanggal 27 Maret 2018.