Katherine Bitting

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Katherine Golden Bitting
Lahir(1869-04-29)29 April 1869
Stratford, Ontario, Canada
Meninggal15 Oktober 1937(1937-10-15) (umur 68)
San Francisco, California, U.S.
AlmamaterPurdue University
Dikenal atasFood preservation
Karier ilmiah
BidangChemistry
InstitusiUnited States Department of Agriculture

Katherine Golden Bitting (29 April 1869 - 15 Oktober 1937) adalah ahli kimia makanan untuk Departemen Pertanian Amerika Serikat, dan National Canners Association . Dia adalah seorang penulis yang produktif dalam topik pengawetan makanan . Untuk memfasilitasi penyelidikannya, seperti yang dinyatakan dalam Laporan Tahunan Pustakawan Kongres (1940), dia mengumpulkan "materi tentang sumber, penyiapan, dan konsumsi makanan, kimianya, bakteriologi, pengawetannya, dll., dari masa paling awal hingga saat ini. hari." Dia dan suaminya, Arvril Bitting, menyumbangkan banyak koleksi materi terkait memasak ke Perpustakaan Kongres . The Bitting Collection berisi banyak publikasi Inggris dan Amerika tentang persiapan makanan dari abad kedelapan belas dan kesembilan belas dan contoh karya terkenal Perancis, Jerman, dan Italia. Banyak praktik dan teknik keamanan pangan modern dihasilkan langsung dari penelitian yang dilakukan oleh pasangan tersebut.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Katherine Bitting lahir 29 April 1869, di Stratford, Ontario, Kanada. Keluarganya berimigrasi ke Massachusetts di Amerika Serikat ketika dia masih muda. Dia menikah dengan Arvill Wayne Bitting, seorang profesor ilmu kedokteran hewan, ahli memasak dan penulis beberapa buku masak. Katherine dan Arvill Wayne Bitting menjalin kemitraan erat, bekerja di institusi yang sama dan berkolaborasi dalam beberapa publikasi.

Pendidikan dan karir awal[sunting | sunting sumber]

Bitting lulus dari Salem Normal School, sekarang Universitas Negeri Salem, pada tahun 1886. Dari Universitas Purdue, ia memperoleh gelar Bachelor of Science pada tahun 1890, Master of Science pada tahun 1892, dan Doctor of Science pada tahun 1895. Bitting adalah asisten ahli botani di Stasiun Penyuluhan Pertanian Purdue saat menyelesaikan tesis masternya. Pada tahun 1893 ia mulai bekerja sebagai instruktur di Purdue, mengajar biologi, botani struktural, dan bakteriologi.[1]

Karier[sunting | sunting sumber]

Pada bulan September 1907 Bitting ditunjuk sebagai mikroanalis di divisi kimia Departemen Pertanian AS, Biro Kimia, di mana dia bekerja dengan Avril Bitting dan memperoleh keahlian dalam pengawetan makanan dan topik terkait, menulis hampir lima puluh pamflet di bidang subjek tersebut. Selama berada di Biro Kimia, Katherine bekerja sebagai ahli mikrobotani . Pekerjaan pertamanya adalah bekerja dengan suaminya untuk mengembangkan metode produksi saus tomat tanpa menambahkan bahan pengawet. Untuk menjawab pertanyaan ini, keluarga Bitting mengubah rumah mereka di Lafayette menjadi pabrik saus tomat, memproduksi ratusan botol bumbu tersebut. Mereka mengumpulkan sampel saus tomat dari puluhan pabrik untuk dianalisis. Dengan mengamati sampel dan melakukan percobaan pembusukan, mereka menyimpulkan bahwa penambahan gula dan cuka akan mencegah pembusukan. Arvill Bitting mempublikasikan temuannya dengan judul Experiments on the Spoilage of Tomato Ketchup pada tahun 1909. Pada tahun 1915 dua monografi tambahan diterbitkan. Metode Pembuatan Kecap dan Mikroskopis. [2] Pada tahun 1920-an, keluarga Bittings mulai bekerja untuk National Canners Association sebagai mikroanalis. Mereka menerbitkan Appertizing atau, The Art of Canning pada tahun 1937. [2] Kesalahan ejaan yang jelas mengacu pada Nicolas Appert, penemu pengawet makanan kedap udara dari Perancis.

Garis waktu ketenagakerjaan[sunting | sunting sumber]

  • 1890-1893: Asisten Ahli Botani, Stasiun Eksperimen Indiana.
  • 1893-1901: Instruktur biologi, Universitas Purdue.
  • 1901-1904: Asisten profesor biologi, Universitas Purdue.
  • 1907-1913: Mikroanalis, Biro Kimia, Departemen Pertanian Amerika Serikat.
  • 1913-1918: Teknisi, laboratorium penelitian National Canners Association di Washington DC [2]
  • 1919-1923: Ahli Bakteriologi, Asosiasi Wadah Kaca.
Sampul L'art de la Cuisine dari Katherine Golden Bitting Collection yang diadakan di Perpustakaan Kongres

Koleksi gastronomi[sunting | sunting sumber]

Koleksi literatur gastronomi mereka yang berjumlah 4.346 volume dari abad kelima belas hingga kedua puluh kini disimpan di Divisi Buku Langka dan Koleksi Khusus Perpustakaan Kongres . Dia mengumpulkan banyak koleksi materi untuk: "Untuk memfasilitasi penyelidikannya," seperti yang dinyatakan dalam Laporan Tahunan Pustakawan Kongres (1940), dia mengumpulkan "materi tentang sumber, persiapan, dan konsumsi makanan, kimianya, bakteriologinya.", pelestarian, dll., dari zaman paling awal hingga saat ini." [2] Kurator Leonard N. Beck memberikan penilaian profesional, memasangkan koleksinya dengan koleksi penulis makanan Elizabeth Robins Pennell .[3] Judulnya, Dua Pemberi Roti, mengacu pada etimologi Inggris Kuno dari "wanita" ; versi digital tersedia.[4]

Pada tahun 1895, Akademi Sains Indiana menunjuknya sebagai anggota sesama [5]

Bibliografi[sunting | sunting sumber]

  • Bitting, K. G., & Purdue University. (1896). Yeasts and Their Properties. Lafayette: Purdue University, Dept. of Biology.
  • Bitting, K. G. (1896). On bread and Bread-Making. La Fayettte, Ind: Purdue University.
  • Bitting, K. G. (1897). Pure Yeast in Bread.
  • Bitting, K. G., & National Canners Association. (1917). Deterioration in asparagus. Washington, D.C: Research Laboratory, National Canners Association.
  • Bitting, K. G., & National Canners Association. (1917). Lye peeling. Washington, D.C: Research Laboratory, National Canners Association.
  • Bitting, K. G. (1920). The effect of certain agents on the development of some moulds. Washington, D.C.: National capital Press.
  • Bitting, K. G. (1920). The olive. Chicago, Ill: Glass Container Association of America.
  • Bitting, K. G. (1924). Un Bienfaiteur De lIhumanité: [a tribute to M. Nicolas Appert]. United States: s.n..
  • Bitting, K. G. (1939). Gastronomic bibliographic. San Francisco, California.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Smith, Andrew F. (2013). The Oxford Encyclopedia of Food and Drink in America. Oxford University Press USA. hlm. 170. ISBN 9780199734962. 
  2. ^ a b c d "Katherine Golden Bitting Collection". Library of Congress. Diakses tanggal October 29, 2015.  Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama ":0" didefinisikan berulang dengan isi berbeda
  3. ^ Two Loaf-Givers: Or a Tour through the Gastronomic Libraries of Katherine Golden Bitting and Elizabeth Robins Pennell. by Leonard N. Beck ISBN 0-8444-0404-7 (0-8444-0404-7)
  4. ^ "From the Rare Book and Special Collections Division". loc.gov. 
  5. ^ Rettger, L.J., ed. (May 5, 1911). Proceedings of the Indiana Academy of Science - 2010. Indianapolis, IN. hlm. 16. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]