Karn Sangini

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Karn Sangini
Genre
PembuatAayush Agrawal
BerdasarkanKarna's Wife: The Outcast's Queen
oleh Kavita Kane
PengembangShashi Mittal
Ditulis oleh
  • Cerita:
  • Shobhit Jaiswal
  • Sameer Mishra
  • Manali Karia
  • Dialog:
  • Raghuvir Shekhawat
SutradaraJai Basantu Singh
Tushar J. Bhatia
Huma Parveen
Pengarah kreatifAmit Bhargava
Aayush Agrawal
Pemeran
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim1
Jmlh. episode90
Produksi
Produser eksekutifAayush Agrawal
Produser
  • Shashi Mittal
  • Sumeet Mittal
Durasi20 menit
Rumah produksiShashi Sumeet Productions
Rilis asli
JaringanStar Plus
Rilis22 Oktober 2018 (2018-10-22) –
25 Februari 2019 (2019-02-25)

Karn Sangini adalah serial televisi mitologi India berdasarkan novel Kavita Kane, Karna's Wife: The Outcast's Queen yang mengudara di Star Plus. Serial ini diproduksi oleh Shashi Sumeet Productions dan dibintangi oleh Tejasswi Prakash dan Aashim Gulati.[1][2][3] Serial ini berakhir pada 25 Februari 2019 karena jumlah penonton yang rendah.[4]

Penayangan di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya Ditayangkan Keterangan Saluran TV
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 25 4 Oktober 2023 (2023-10-04) 31 Oktober 2023 (2023-10-31) Tayang Perdana ANTV

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Uruvi adalah putri Pukhiya. Menjadi satu-satunya putri Raja Vahusha dan Ratu Shubra, Uruvi dimanjakan sejak lahir dan diberikan apa pun yang diinginkannya. Dia berbagi ikatan persahabatan yang kuat dengan Arjuna. di sisi lain, Karna, meskipun putra Dewa Surya, ia dianggap berkasta rendah karena ia tidak diakui oleh Kunti pada saat kelahirannya dan diadopsi oleh keluarga dari kasta rendah, dengan demikian ia menjalani kehidupan yang penuh dengan kesulitan. Arjuna telah jatuh cinta dengan Uruvi sejak kecil tetapi Uruvi menganggapnya tidak lebih dari seorang sahabat.

Teman-teman Uruvi, Jaya dan Vijaya memberinya permata merah muda yang berharga yang ia berikan kepada Arjuna sebagai tanda keberuntungan. Selama turnamen, Karna menantang Arjuna untuk berduel. Guru Drona menolak untuk membiarkan Karna mengambil bagian dalam kompetisi, memanggilnya orang dengan kasta rendah. Duryodana dengan demikian memahkotai Karna sebagai raja Anga. Selama duel, Uruvi terkesan dengan bakat dan keberanian Karna. Panah Karna memecahkan permata merah muda yang diberikan kepada Arjun oleh Uruvi. Dia mendekati Karn dan memintanya untuk memperbaikinya. Karn berjanji akan memberinya permata serupa pada bulan purnama berikutnya. Duryodhana menikah Bhanumati dengan paksa dengan menculiknya. Bhanumati memberikan permata merah mudanya ke Karn dan dia memenuhi janjinya kepada Uruvi. Uruvi dan Karna perlahan membentuk ikatan rasa saling percaya dan hormat.

Ratu Shubra tidak menyukai Karna karena kastanya meskipun mengetahui bahwa ia adalah putra tertua Kunti yang harus ia tolak. Dia selalu berusaha mendorong Uruvi ke arah Arjuna. Meskipun demikian, Uruvi mengembangkan perasaan untuk Karn.

Krishna membuat Uruvi menyadari cintanya pada Karna. Awalnya Karna agak ragu pada awalnya tetapi kemudian menerima perasaannya terhadap Uruvi. Ketika Shubra mengetahui tentang cinta Uruvi untuk Karna, dia mengaku tidak pernah membiarkan keduanya bersatu. Karna mengakui cintanya pada Uruvi dan keduanya menikah satu sama lain. Uruvi terpaksa meninggalkan gaya hidupnya yang mewah dan nyaman karena pernikahannya dengan Karna.

Rencana jahat Shubra dan Purushottam bersama dengan tantangan Radha membuat hidup mereka lebih sengsara. Tetapi Karn dan Uruvi saling mendukung dan mengatasi setiap rintangan dan akhirnya mendapatkan kembali kemewahan mereka, tetapi saat itulah Kasturi, yang mengaku sebagai istri pertama Karna memasuki kehidupan mereka. Tujuannya adalah untuk memisahkan Uruvi dari Karna dan menjadi ratu. Dia berhasil membuat banyak kesalahpahaman di antara mereka tetapi akhirnya terungkap dan Karn dan Uruvi bersatu sekali lagi.

Karna memilih untuk mendukung Duryodhana selama perang Mahabharata. Bahkan setelah mengetahui kebenaran kelahirannya, ia terus mendukung temannya dan akibatnya harus menyumbangkan baju besi dan anting-antingnya kepada Indra.

Akhirnya, Karna menemui ajalnya di tangan Arjuna selama perang. Kemudian dia diuji lagi oleh Krishna di ranjang kematiannya dan Karna menyumbangkan gigi emasnya sehingga berhasil dan memperoleh keselamatan.

Sepeninggal Karna, putranya dibimbing oleh Krishna yang kemudian menjadi raja Indraprastha. Dengan demikian perjalanan Karna mungkin telah berakhir namun kisah cinta Uruvi dan Karna tetap abadi.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

Pendukung[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Karn Sangini seharusnya mengudara mulai 9 Oktober, tetapi ditunda hingga 22 Oktober 2018 oleh saluran karena Navratri.[5][6]

Setelah 30 episode, pertunjukan menjalani perombakan lengkap dalam alur cerita. Akibatnya sebagian besar aktor pendukung keluar dari pertunjukan dan beberapa karakter baru diperkenalkan. Aktris Madirakshi Mundle yang ditugaskan untuk memainkan peran Draupadi tidak dapat memasuki pertunjukan karena perombakan.

Referensi[sunting | sunting sumber]