Juwita Thofany Sanjaya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Juwita
Juwita Bahar.jpg
Juwita
Nama lahir Juwita Thofany Sanjaya
Nama lain Juwita Bahar
Lahir 1 Januari 1996 (umur 18)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan aktris, penyanyi
Tahun aktif 2008 - sekarang
Hubungan Rezky Aditya
Orang tua Memo Sanjaya dan Annisa Bahar
Agama Islam
Situs resmi http://www.juwitabahar.com/

Juwita Thofany Sanjaya (lahir di Jakarta, 1 Januari 1996; umur 18 tahun) adalah penyanyi dangdut dan pesinetron yang merupakan putri kedua pasangan Memo Sanjaya dan pedangdut Annisa Bahar (sekarang telah bercerai). Ia mulai dikenal publik lewat aksinya meyanyikan lagu Maybe Yes Maybe No saat mengisi acara SCTV Music Awards tahun 2008. Namanya makin berkibar lewat sinetron Eneng produksi MD Entertainment. Kehidupan pribadinya sering disorot publik lewat perseteruannya dengan sang ibu Annisa Bahar.

Karier[sunting | sunting sumber]

Sebelum dikenal sebagai penyanyi dan aktris, nama Juwita pernah menghiasi berbagai berita infotainment pada tahun 2008. Ketika itu, Juwi dihadapkan pada kenyataan pahit bahwa ibunya, Annisa Bahar, tidak mengakuinya sebagai anak. Saat itu Annisa memang tengah di puncak popularitas dan mengaku belum pernah menikah. Penolakan itu begitu membekas pada diri Juwita, hingga sampai sekarang belum mau memaafkan ibunya. Bahkan setelah Juwi koma selama 15 hari di tanggal 15 Desember 2006 akibat radang otak dan Annisa membantu biaya perawatannya, sikap Juwi tetap sama.

Meski sejak kecil telah menyanyi di berbagai kafe dan acara, karier Juwita melesat setelah dirinya mengisi acara SCTV Music Awards tahun 2008. Usai membawakan lagu "Maybe Yes Maybe No", Juwi langsung menarik perhatian beberapa 'petinggi' dunia hiburan tanah air. Berbagai tawaran pun datang.

Kini Juwita mendapat kesempatan untuk mengikuti jejak ibunya sebagai penyanyi profesional. Album perdana Juwi bertajuk "Maybe Yes Maybe No" (2008) dirilis di Jakarta Pusat, pada tanggal 26 Januari 2008. Dalam album yang dibesuk Sonny Tulung itu. Peluncuran album produksi Nagaswara itu, Juwi mengajak anak jalanan sekaligus menikmati permainan yang ada. Aksi Juwita mendapat saingan dari duet ibu dan kakaknya, Jelita Bahar (yang kini ikut Annisa) yang juga merilis album bertajuk Duet Heboh dengan lagu andalan berjudul sama.

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Juwita Bahar pernah terkena skandal seksual bersama seorang preman yang tak dikenal. Ironisnya, bukannya menapik skandal tersebut, ia justru menikmati hubungan dengan preman tersebut.

Saat ini Juwita tengah menjalin hubungan dengan Barry Muhammad. Seseorang yang dijodohkan oleh ibunya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]