Joyce Kilmer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Joyce Kilmer

Alfred Joyce Kilmer lebih dikenal dengan Joyce Kilmer, lahir pada 6 Desember 1886 di New Brunswick, New Jersey.[1] Ia adalah seorang jurnalis, penyair, juga kritikus sastra, dosen dan editor. Karyanya yang terkenal adalah puisi berjudul “Trees” yang diterbitkan dalam buku “Trees and Other Poems”, 1914. Kilmer terdaftar sebagai Angkatan Darat Amerika Serikat dan terbunuh pada 30 Juli 1918. Karena keberaniannya, Kilmer dianggap sebagai pahlawan. Ia mendapat anugerah Croix de Guerre (War Cross) dari Perancis. Selain itu, namanya diabadikan menjadi nama bagian Hutan Nasional di North Carolina, nama jalan, sekolah dan taman.

Setelah lulus dari Rutgers College dan Universitas Columbia, Kilmer menjabat sebagai editor sastra untuk surat kabar agama The Churchman, dan kemudian, menjadi staf di New York Times.[1] Pada 1908, ia menikah dengan Aline Murray dan dikarunia lima anak. Ketika Amerika Serikat memasuki Perang Dunia I, Kilmer mendaftar di New York National Guard. Sebagai seorang kepala keluarga, ia tidak diharuskan untuk bergabung dengan militer tetapi Kilmer tetap meminta berpartisipasi. Pada saat penempatannya, Kilmer dikenal sebagai penyair Katolik Amerika terkemuka. Ia dikerahkan ke Perancis dengan Resimen Infanteri ke-69 ("Fighting 69th") pada tahun 1917. Di Eropa, Kilmer naik pangkat menjadi Sersan dan bertugas sebagai perwira intelijen yang mengumpulkan data dan informasi dari garis depan musuh. 30 Juli 1918, Kilmer bergabung dalam pertempuran Marne kedua dan terbunuh oleh penembak jitu Jerman.[2]

Meskipun produktif, sebagian besar karya Kilmer tidak diketahui,[3] tapi puisinya tetap populer dan sering diterbitkan dalam antologi. Beberapa kritikus, termasuk orang-orang sezaman Kilmer dan cendekiawan modern menyatakan karya Kilmer sebagai terlalu sederhana, sentimental, dan gayanya terlalu tradisional, bahkan kuno.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Foundation, Poetry (2020-01-19). "Joyce Kilmer". Poetry Foundation (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-01-20. 
  2. ^ "The tragedy of Joyce Kilmer, the Catholic poet killed in World War I". America Magazine (dalam bahasa Inggris). 2018-07-27. Diakses tanggal 2020-01-20. 
  3. ^ "Joyce Kilmer (Puisi) - Mimir Kamus". mimirbook.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-01-13. Diakses tanggal 2020-01-20.