Jota Aviation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Jota Aviation
IATA ICAO Kode panggil
-[1] ENZ ENZO
Didirikan2009
Armada7
Perusahaan indukJota Group
Kantor pusatSouthend, Britania Raya
Situs web[1]

Jota Aviation adalah sebuah maskapai penerbangan sewaan yang berbasis di Bandar Udara London Southend, Britania Raya, dan memiliki kaitan dengan divisi Jota Sport, Jota Design dan Jota Historic membentuk Jota Group.

Jota Aviation Limited memegang lisensi otoritas penerbangan sipil Britania Raya Type A No. 2376;[2] yang mengizinkan maskapai mengangkut penumpang, kargo, dan surat dengan pesawat berkapasitas 20 penumpang atau lebih.[3]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Jota Aviation didirikan pada tahun 2009.[4] Maskapai ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan kargo pada industri balap mobil, dan kemudian memperluas bidangnya ke dalam perusahaan penerbangan charter dan manajemen pesawat, menyedakan layanan 24 jam dari basisnya di Bandar Udara London Southend. Maskapai ini menjadi operator terbesar dari pesawat King Air di Eropa.[5]

Selain penerbangan taksi udara bagi penumpang dan kargo menggunakan pesawat King Air, perusahaan juga menawarkan penerbangan dengan menggunakan pesawat ACMI British Aerospace 146,[4] yang dimasukkan dalam armada pada tahun 2014.

Armada[sunting | sunting sumber]

Jota Aviation memiliki dan mengoperasikan pesawat sebagai berikut:[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "IATA - Airline and Airport Code Search". iata.org. Diakses tanggal 13 April 2015. 
  2. ^ "Civil Aviation Authority - AOC List" (PDF). Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 2015-04-02. Diakses tanggal 2015-09-09. 
  3. ^ Civil Aviation Authority - Type A Operating Licence Holders
  4. ^ a b European Regional Airline Association - ERA welcomes Jota Aviation into membership
  5. ^ a b "JOTA Aviation - About JOTA Aviation". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-04-13. Diakses tanggal 2015-09-09.