Jonas Rivanno

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Jonas Rivanno Wattimena
Jonas rivanno.jpg
Nama lahir Jonas Rivanno Wattimena
Nama lain Jonas, Vanno.
Lahir 20 Maret 1987 (umur 27)
Bendera Indonesia Surabaya, Indonesia
Pekerjaan pelakon, model
Tahun aktif 2008 - sekarang
Pasangan Asmirandah
Agama Kristen
Akun Twitter jonasrivanno

Jonas Rivanno Wattimena (lahir di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 20 Maret 1987; umur 27 tahun) adalah aktor Indonesia dan membintangi sinetron Nikita dan diperankan sebagai Vanno.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Jonas Rivanno adalah aktor pendatang baru di dunia entertainment Indonesia. Dengan darah keturunan Belanda, Jerman dan Ambon kini Vanno sapaan akrabnya, tak mengalami kesulitan berarti untuk memasuki dunia hiburan. Pertengahan tahun 2012 ini Vanno menjalin hubungan asmara dengan pesinetron Asmirandah.

Berawal dari debutnya sebagai pemenang dalam kategori Best Catwalk di ajang Coverboy Aneka Yess pada tahun 2007, nama aktor yang punya nama asli Jonas Rivanno Wattimena ini mulai dikenal publik. Hoki yang dimiliki mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember jurusan Teknik Lingkungan ini cukup besar. Terbukti dengan peran pertama yang datang padanya. Vanno langsung mendapat peran utama di debut sinetron yang diperaninya, Khanza bersama Velove Vexia.

Namanya mulai mencuat, dan mendapat beberapa tawaran sinetron, bahkan seringkali adalah sinetron kejar tayang. Sebut saja, Kawin Masal bersama Agnes Monica dan Nikita beradu akting dengan Dude Harlino dan Nikita Willy adalah beberapa sinetron yang ia perankan. Selain itu sinetron yang terbaru yang diperankannya dalam Kemilau Cinta Kamila atau (KCK) bersama Asmirandah, Vanno memerankan 2 peran ganda dengan karakter yang berbeda sebagai Fadil dan Taufan Reinaldi.

Setelah KCK, Vanno mendukung Anugerah berperan sebagai Reza bersama Nabila Syakieb yg meraih rating tinggi. Akhir tahun 2011, Vanno kembali beradu akting dengan Asmirandah di Binar Bening Berlian berperan sebagai Jack/ Tegar yang mempunyai karakter cowok selelengean, bandel tapi penyayang yang membuat aktor muda ini semakin dikenal masyarakat pecinta sinetron.

Pertengahan tahun 2012 ini Vanno menjalin hubungan asmara dengan aktris Indonesia Asmirandah.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sinetronografi[sunting | sunting sumber]

Iklan[sunting | sunting sumber]

  • 3 Cinta: Honda Jazz bersama Randy Pangalila
  • Nivea For Men 'Cooling Vulcanic Mud'
  • Suzuki Pageant 115Fi

Video Klip[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]