Jakarta Fashion & Food Festival

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Logo resmi JFFF

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) adalah sebuah festival tahunan yang diadakan di Jakarta setiap tahun atas prakarsa Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan Summarecon Agung.[1]. Festival ini diadakan sejak tahun 2004, dan menjadi salah satu ajang bagi desainer Indonesia mempromosikan hasil karyanya, serta untuk menjaring para model-model muda untuk meramaikan industri mode Indonesia.

Acara-acara di JFFF[sunting | sunting sumber]

Beberapa acara yang rutin diadakan dari tahun ke tahun adalah Fashion Extravaganza, Gading Model Search, Gading Young Designer, Kampoeng Tempo Doeloe, Fashion Icon Awards, Wine and Cheese Expo, dan Gading Carnival.

Penyelenggaran Fashion Icon Awards baru memasuki yang ketiga kalinya pada tahun 2008, Fashion Icon Awards pertama dan kedua mengambil tempat di mini square La Piazza Lifestyle Center dan Fashion Icon Awards ketiga bertempat di Balai Samudera.

Daftar Pemenang Fashion Icon Awards

Tahun Ikon 1 Ikon 2 Ikon 3
2006 Iwan Tirta Peter Sie Okky Asokawati
2007 Pia Alisyahbana Ali Sadikin Susan Budiardjo
2008 Poppy Dharsono Edward Hutabarat Krisdayanti

Tema[sunting | sunting sumber]

Tahun Tema
2004
2005 Colours Of Harmony
2006 Fashion Wave
2007 Culture Code
2008 The New Exotics
2009 Locafore
2010 Heritageous

2009[sunting | sunting sumber]

Bertemakan lokafora dan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 23 Mei 2009. Event pertama yang akan dilaksanakan adalah babak penyisihan Gading Model Search. Acara JFFF tahun 2009 mengambil 3 rangkaian acara besar dari seluruh acara yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival dan Gading Carnival. Acara Gading Carnival akan mengambil tema 'The Archipelago'[2].

2010[sunting | sunting sumber]

Bertemakan Heritageous, JFFF kali ini memilih Laura Muljadi sebagai ikon wajah[3]. Dibuka pada 12 Mei 2010, acara JFFF tahun ini akan menambah satu venue baru yaitu Grand Ballroom Hotel Harris yang terletak di atas Mal Kelapa Gading 5.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]