SMP Negeri 2 Sugio

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
SMP Negeri 2 Sugio
Informasi
Didirikan23 Desember 1986
AkreditasiA
Nomor Statistik Sekolah201050714139
Nomor Pokok Sekolah Nasional20506377
Kepala SekolahNurhadi, S.Pd, M.E
Ketua KomiteH. Sunarko
Jumlah kelas14 Ruang Kelas
Rentang kelasVII, VIII, IX
KurikulumKurikulum 2013
Alamat
LokasiJl. Gondanglor No. 154, Ngingkrang, Gondang Lor, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur
Tel./Faks.0322-4511610
Koordinat-7.189779602440822, 112.26795693522418
Situs websmpn2sugio.sch.id
Surelsmp2sugio@gmail.com
Moto
MotoMarsudi, Makarya Lan Manjila

SMP Negeri 2 Sugio adalah sekolah menengah pertama negeri yang ada di Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sama dengan SMP pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMP 2 Sugio ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas VII sampai Kelas IX.

Sekolah ini menawarkan beragam program akademik yang komprehensif dan berfokus pada perkembangan holistik siswa. Kurikulum yang diterapkan di SMP Negeri 2 Sugio mencakup mata pelajaran inti seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Selain itu, siswa juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan keterampilan di bidang seni, olahraga, dan ekstrakurikuler lainnya.

Staf pengajar di SMP Negeri 2 Sugio terdiri dari para pendidik yang berkualitas dan berdedikasi. Mereka memiliki pengetahuan yang mendalam dalam bidang masing-masing dan mampu menginspirasi serta membimbing siswa-siswi dengan baik. Selain itu, lingkungan belajar yang kondusif dan fasilitas yang memadai turut mendukung proses pembelajaran yang efektif.

SMP Negeri 2 Sugio juga memperhatikan perkembangan karakter dan kegiatan sosial siswa. Mereka mendorong siswa untuk menjadi individu yang bertanggung jawab, disiplin, dan memiliki nilai-nilai moral yang baik. Sekolah ini juga aktif dalam mengadakan kegiatan ekstrakurikuler, seperti klub olahraga, seni, dan lingkungan, yang membantu siswa mengembangkan minat dan bakat mereka di luar kelas.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Berbagai fasilitas dimiliki SMP Negeri 2 Sugio untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:

Ekstrakulikuler[sunting | sunting sumber]

SMP Negeri 2 Sugio memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler, antara lain:

Referensi[sunting | sunting sumber]