House of the Dead: Scarlet Dawn

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
House of the Dead: Scarlet Dawn
Berkas:House of the Dead Scarlet Dawn cover.webp
Publikasi
  • JP: 13 September 2018
  • US: Oktober 2018
GenrePenembak rel
Karakteristik teknis
Platformpermainan arkade
MesinUnreal Engine 4[1]
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangSega Interactive
PengarahTakashi Oda
ProdusenMasakatsu Watanabe
DesainerAkito Konoki
KomponisKeitaro Hanada
Hiroshi Kawaguchi
Ryohei Kono
PenerbitSega
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini


House of the Dead: Scarlet Dawn (ハウス・オブ・ザ・デッド ~スカーレットドーン~, Hausu obu za Deddo 〜 Sukāretto Dōn 〜) adalah permainan arkade penembak rel bertema horor zombi tahun 2018 yang dikembangkan oleh Sega Interactive, dan merupakan judul kelima dalam seri The House of the Dead, setelah perilisan The House of the Dead 4 pada tahun 2005.

Permainan ini dijadwalkan untuk pengujian lokasi pada tanggal 19-21 Januari 2018 di Akihabara, Tokyo, Jepang,[2] dan dirilis di seluruh arkade di Jepang pada tanggal 13 September 2018,[3] dan dirilis di Amerika Serikat melalui lokasi Dave & Buster pada bulan Oktober 2018.[4]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2006, tiga tahun setelah peristiwa The House of the Dead 4, agen AMS Kate Green bergabung dengan Ryan Taylor, saudara laki-laki dari mendiang rekan dan mentornya, James, dalam sebuah misi penyamaran di sebuah acara makan malam di Scarecrow Manor. Sang manajer melepaskan pasukan monster zombinya kepada para tamu makan malam. Menyadari ancaman terhadap dunia, Kate dan Ryan memulai pencarian mereka untuk menghentikan sang manajer dan wabah yang ia mulai.

Di dalam manor, Kate dan Ryan menemukan petunjuk yang mengungkapkan bahwa sang manajer, Thornheart, terhubung dengan almarhum bioteroris Dr. Curien dan Caleb Goldman menjelaskan bahwa pada tahun 1880, nenek moyang ketiganya membentuk sebuah organisasi yang menjadi katalisator dari kejadian-kejadian sebelumnya yang diselidiki oleh AMS. Thornheart mengidap penyakit fatal dan telah lama diyakini meninggal, namun selamat dan mulai mengembangkan proyek bernama Bahtera Nuh setelah kematian Curien dan Goldman.

Kate dan Ryan bertempur melawan monster zombi yang dibangkitkan dari insiden Curien Mansion tahun 1998, Chariot dan Hanged Man, dan monster mirip cumi-cumi yang dinamai Priestess. Di sebuah gereja, mereka bertemu dengan Thornheart, yang menyatakan bahwa tujuan Bahtera Nuh adalah membawa "evolusi [manusia] baru" ke dunia. Dia melepaskan The Moon, monster zombi raksasa seperti pohon dengan kekuatan manipulasi udara. The Moon secara bertahap tumbuh lebih besar dan lebih kuat; menyadari hal ini, Ryan menancapkan sebuah batang besi di kepalanya. Petir menyambar batang besi tersebut, menyetrum dan membunuh monster zombi itu, yang diyakini Kate sebagai James yang turun tangan dari kematian.

Keesokan paginya, Kate dan Ryan beristirahat sambil menyaksikan matahari terbit.

Setelah adegan post-credit, Thornheart berjalan di antara deretan tangki inkubasi dan berkata, "Tidak mungkin mengubah masa depan yang sudah ditentukan." Setiap akhir cerita diakhiri dengan teks "Bersambung di HOUSE OF THE DEAD berikutnya".

Karakter[sunting | sunting sumber]

Ryan Taylor (ライアン・テイラー, Raian Teirā)
Saudara laki-laki James Taylor yang bergabung dengan Kate untuk memecahkan kasus Scarecrow Manor.
Kate Green (ケイト・グリーン, Keito Gurīn)
Mantan rekan James Taylor yang bergabung dengan Ryan untuk memecahkan kasus Scarecrow Manor.
Thornheart (ソーンハート, Sōnhāto)
Tokoh antagonis utama, manajer Scarecrow Manor yang melepaskan pasukan zombinya kepada para tamu. Dia juga terungkap sebagai "Manusia Misterius" dari The House of the Dead III dan The House of the Dead 4.

Monster[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "HOUSE OF THE DEAD SCARLET DAWN SDLX - Sega Arcade". Sega. Diarsipkan dari versi asli tanggal 5 September 2020. Diakses tanggal 30 November 2018. 
  2. ^ Romano, Sal (14 Januari 2018). "House of the Dead: Scarlet Dawn announced for arcades". Gematsu.com. Diakses tanggal 16 Januari 2018. 
  3. ^ "Sega Releases House Of The Dead Scarlet Dawn In Japan". Arcade Heroes. 13 September 2018. Diakses tanggal 22 September 2018. 
  4. ^ "Sega's House Of The Dead Scarlet Dawn Headed To All Dave & Busters Locations This Fall". Arcade Heroes. 9 Juli 2018. Diakses tanggal 22 September 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]