Hortensia Saga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hortensia Saga
オルタンシア・サーガ
(Orutanshia Sāga)
Permainan
Hortensia Saga: Ao no Kishidan
Pengembang
GenreBermain peran
PlatformAndroid, iOS
Rilis
  • JP: 22 April 2015
Manga
IlustratorPon Jea
Seiji
PenerbitMedia Factory
MajalahMonthly Comic Alive
DemografiSeinen
Terbit27 Maret 2020 – sekarang
Seri anime
SutradaraYasuto Nishikata
SkenarioRintarou Ikeda
MusikZenta
StudioLiden Films
PelisensiFunimation
Tayang 7 Januari 2021 dijadwalkan
 Portal anime dan manga

Hortensia Saga: Ao no Kishidan (Jepang: オルタンシア・サーガ -蒼の騎士団-, Hepburn: Orutanshia Sāga: Ao no Kishidan) adalah permainan bermain peran free-to-play Jepang yang dikembangkan oleh Sega. Permainan ini dirilis di Jepang pada tanggal 22 April 2015 untuk perangkat Android dan iOS. Sebuah adaptasi anime yang diproduksi oleh Liden Films tayang perdana pada tanggal 7 Januari 2021.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Alfred Albert (アルフレッド・ アルバート, Arufureddo Arubāto)
Pengisi suara: Yoshimasa Hosoya
Protagonis adalah karakter yang dikendalikan oleh pemain utama dari Hortensia Saga. Dia bernama Alfred Albert di anime.
Marius Casteledo (マリユス・カステレード, Mariyusu Kasuterēdo)
Pengisi suara: Yui Horie
Seorang pemuda yang diselamatkan oleh Maurice pasca pemberontakan yang menyebabkan orang tuanya meregang nyawa. Ia berlatih selama beberapa tahun bersama Alfred dan menjadi pengawalnya. Identitas aslinya sebagai Putri bernama Mariel D'Hortensia (マリエル・ド・オルタンシア, Marieru do Orutanshia) disembunyikan dari khalayak.
Maurice Baudelaire (モーリス・ボードレール, Mōrisu Bōdorēru)
Pengisi suara: Kenjiro Tsuda
Seorang Kesatria Kenisah dari Hortensia yang kehilangan mata sebelah kanannya saat pemberontakkan berlangsung dan berhasil kabur menuju ibukota bersama pedang milik Fernando dan seorang anak bernama Mariu. Ia menghabiskan waktu bertahun-tahun melatih Alfred dan Marius.
Nonnoria Folley (ノンノリア・フォリー, Nonnoria Forī)
Pengisi suara: Reina Ueda
Seorang pelayan yang melayani Albert.
Kuu Morimol (クー・モリモル, Kū Morimoru)
Pengisi suara: Aya Uchida
Seekor binatang bersayap yang yang mampu berbicara. Biasanya ia selalu bersama Nonnoria.
Deflotte Danowa (デフロット・ダノワ, Defurotto Danowa)
Pengisi suara: Yuichiro Umehara
Seorang pendekar tombak mesum yang menjadi buronan yang meninggalkan desanya saat usia dini dan saat kembali ke desanya yang ada hanyalah para zombie. Dia bergabung dengan rombongan Alfred setelah ia dibantu menyelamatkan barang yang ada di dalam gereja.
Adelheid Olivier (アーデルハイド・オリヴィエ, Āderuhaido Orivie)
Pengisi suara: Yū Kobayashi
Seorang Kesatria Kenisah dari Hortensia yang menggunakan tombak dalam pertarungannya. Ia merupakan pewaris Domain Olivier setelah ayahnya meninggal, ia dipaksa memerintah sebuah negara bawahan dibawah pengawasan gereja namun secara diam-diam ia berusaha mencari tau keberadaan Putri Mariel.
Leon D. Olivier (レオン・D・オリヴィエ, Reon D Orivie)
Pengisi suara: Tetsuya Kakihara
Pemimpin Domain Olivier sekaligus ayah Adelheid yang gugur saat melindungi Raja Hortensia saat insiden pemberontakan Kadipaten Camellia.
Leon D. Olivier (レオン・D・オリヴィエ, Reon D Orivie)
Pengisi suara: Tetsuya Kakihara
Pemimpin Domain Olivier sekaligus ayah Adelheid yang gugur saat melindungi Raja Hortensia saat pemberontakan Kadipaten Camellia.
Fernando Albert (フェルナンド・オーベル, Ferunando Ōberu)
Pengisi suara: Takehito Koyasu
Seorang Kesatria Kenisah dari Hortensia yang mendedikasikan hidupnya untuk mengusir Adipati Rugis dari Istana. Kiprahnya diteruskan oleh putranya, yaitu Alfred.
Rugis F. Camellia (ルギス・F・カメリア, Rugisu F Kameria)
Pengisi suara: Kenji Nomura
Adipati dari Kadipaten Camellia yang bersekutu dengan kekuatan jahat untuk memberontak kepada Kerajaan Hortensia dan mengambil alih kerajaan. Ia berubah menjadi manusia srigala.
Roy Bachelot (ロイ・バッシュロ, Roi Basshuro)
Pengisi suara: Takuya Eguchi<
Seorang pemanah andal yang melayanin Rugis, ia menggunakan sebuah panah dengan busur yang sudah dikostumisasi supaya mampu melindunginya dan tetap bisa memanah dengan baik meski dari jarak dekat.

Media[sunting | sunting sumber]

Anime[sunting | sunting sumber]

Adaptasi anime yang diproduksi oleh Liden Films diumumkan pada 28 Desember 2019.[1] Seri ini disutradarai oleh Yasuto Nishikata dan ditulis oleh Rintarou Ikeda, dengan desain karakter oleh Takayuki Onoda dan musik oleh Zenta. Seri ini akan tayang perdana pada Januari 2021.[2] Lagu pembuka akan dibawakan oleh My First Story.

Manga[sunting | sunting sumber]

Adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Pon Jea dan Seiji memulai serialisasi di majalah manga seinen Media Factory Monthly Comic Alive mulai Maret 2020.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sega's Hortensia Saga RPG App Gets TV Anime by Liden Films". Anime News Network. Desember 28, 2019. Diakses tanggal Agustus 30, 2020. 
  2. ^ "Hortensia Saga Anime's 1st Promo Video Reveals Staff, Cast, January 2021 Premiere". Anime News Network. Juni 15, 2020. Diakses tanggal Agustus 30, 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]