Hollywood and Highland Center (teater)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Koordinat: 34°06′9,75″LU 118°20′24,5″BT / 34,1°LU 118,33333°BB / 34.10000; -118.33333

Hollywood and Highland Center
Kodak theatre.450px.jpg
Tampilan depan Hollywood and Highland Center (dengan nama lamanya, Kodak Theatre) di Hollywood
Lokasi 6801 Hollywood Boulevard
Los Angeles, California
Tipe Teater indoor
Dibuat 2001
Dibuka 9 November 2001
Pemilik CIM Group
Biaya pembangunan $94 mil. [1]
Nama sebelumnya Kodak Theatre (2001-2012)
Jenis tempat duduk Sudah dipesar
Kapasitas 3,332 [1]
Website kodaktheatre.com

Hollywood and Highland Center (dahulu dikenal sebagai Kodak Theatre) adalah sebuah teater hidup di pusat perbelanjaan dan kompleks hiburan Hollywood and Highland di Hollywood Boulevard dan North Highland Avenue di Hollywood, Los Angeles County. Sejak dibuka pada tanggal 9 November 2001, teater ini telah menjadi rumah dari acara tahunan upacara Academy Award (Oscar), yang pertama kali diadakan di sana pada bulan Maret 2002, dan merupakan rumah permanen pertama untuk penghargaan tersebut. Sejak tahun 2002, teater ini juga rumah untuk kontes American Idol.

Teater ini dirancang oleh David Rockwell dari Grup Rockwell, dan Konsultan Teater Proyek[2] khusus dengan Oscar dalam pikiran. Memiliki kapasitas tempat duduk hingga 3.332 orang. [1] Panggung adalah salah satu yang terbesar di Amerika Serikat, sekitar terikat dengan Elliot Hall of Music di Purdue University, dengan lebar 113 kaki (34 m) dan kedalaman 60 kaki (18 m). Teater ini disponsori, sampai Februari 2012, oleh Perusahaan Eastman Kodak yang membayar $ 75 juta untuk memiliki nama yang terkait dengan bangunan. Hal ini dimiliki oleh CIM Group.[3]

Teater ini sangat sukses sebagai ajang pertunjukan teater televisi (nilai-nilai produksi dan meningkatkan ekonomi dalam American Idol dan Academy Awards) melalui perencanaan dan desain teknis. Arsitek dan penasihat melakukan konsultasi luas dengan banyak personil produksi terkemuka di Hollywood yang menyebabkan infrastruktur sistem produksi kabel sangat fungsional termasuk bunker bawah tanah yang melewati kabel bawah teater untuk lokasi truk di jalan-jalan yang berdekatan, daya diakses dan substansial, dan kamera, suara dan tahap manajemen kokpit unik yang dirancang oleh Rockwell di daerah tempat duduk orkestra.

Pintu masuk Grand Staircase kolom aula ke Pusat Hollywood dan Highland diapit oleh kolom menampilkan nama-nama pemenang dari Academy Awards untuk Best Picture sejak 1927-1928, dengan ruang kosong yang tersisa untuk pemenang Film Terbaik masa depan sampai abad ke-21. Namun, seorang pengunjung selama sisa tahun ini mungkin mengalami kesulitan mengenalinya. Dalam mengingatkan proses pembuatan fashion film Hollywood, bangunan adalah "pakaian" sebelum upacara, termasuk tanda yang berbeda (meskipun tidak selalu), kain untuk menyembunyikan semua etalase, dan karpet merah besar yang terkenal.

Teater ini disewakan kepada Academy of Motion Picture Arts and Science untuk minggu sebelum malam Oscar. Selama sisa tahun, itu menjadi tuan rumah konser banyak, menunjukkan penghargaan, pertunjukan simfoni dan lainnya. Namun, kursi 7.000 Nokia Theatre di L.A. Live telah menggantikan Kodak Theatre sebagai auditorium utama di LA sejak dibuka pada tahun 2007 dan beberapa peristiwa sebelumnya diadakan di Kodak sekarang rutin diselenggarakan di Nokia, termasuk final American Idol.

Pada tahun 2012, Eastman Kodak mengajukan perlindungan kebangkrutan dan sponsor dari teater berakhir. Nama teater diubah menjadi Hollywood and Highland Center di bawah usulan pemilik tempat itu.[4]

Acara di Masa Lalu[sunting | sunting sumber]

Pusat Hollywood dan Highland ini paling sering digunakan untuk acara-acara budaya publik seperti konser, acara, dan pertunjukan. Meskipun demikian digunakan pada kesempatan untuk kepentingan pribadi seperti pernikahan.[5]

Artis yang telah muncul di teater termasuk Christina Aguilera, Elissa, Céline Dion, Andrea Bocelli, Dixie Chicks, Mariah Carey, Beyonce Knowles, Alicia Keys, Elvis Costello, Vanilla Ice, Ungu, Philipp Kirkorov, The Corrs, Barry Manilow, Price, The New Power Generation, Ian Anderson, David Gilmour, Valy Hedjasi, Leila Forouhar, Andy Madadian, Frankie Valli and the Four Seasons, musikal Broadway, pertunjukan tari, pertunjukan simfoni dan opera.

Teater membawa nama lama.
Teater sebelum Academy Awards ke-75 di 2003.

Acara lainnya telah memasukkan AFI Life Achievement Award untuk Tom Hanks, ESPY Awards untuk keunggulan dalam performa olahraga tahunan, Penghargaan BET dan final American Idol. Pada bulan April 2006, adalah rumah bagi Daytime Emmy Awards ke-33, dan tuan rumah Daytime Emmy Awards ke-34 pada tanggal 15 Juni 2007.

Pada tanggal 20 Maret 2004, 19 tahun Adán Sánchez menjadi headliner termuda yang melakukan konser sell-out di teater. Dia meninggal dalam kecelakaan mobil hanya tujuh hari kemudian.

Pada tahun 2005, Nintendo meluncurkan konsol game terbaru, Wii, di teater sebelum E3 dimulai. Nintendo menggunakan tempat ini lagi pada tahun 2006 untuk konferensi berita pra-E3. Tahun 2007 Victoria Secret Fashion Show juga diadakan di teater untuk pertama kalinya, yang diselenggarakan di New York pada tahun-tahun sebelumnya.

Teater juga telah menjadi tuan rumah kontes Miss USA dua kali, pada tahun 2004 dan 2007.

Nintendo sekali lagi meminjam tempat untuk Konferensi Pers E3 mereka tahun 2008 setelah mengadakan konferensi tahun sebelumnya mereka di Santa Monica.

Pada bulan Desember 2008, produksi "A Christmas Carol" yang dibintangi Christopher Lloyd, John Goodman dan Jane Leeves memainkan enam belas pertunjukan selama periode dua minggu.

Pada Agustus 2009, teater menjadi tuan rumah final So You Think You Can Dance untuk pertama kalinya.

Pada tanggal 15 September 2009, sebuah konser oleh penyanyi tenor Italia, Andrea Bocelli, difilmkan di Teater itu. Konser adalah Pertunjukan Besar PBS untuk Natal khusus Bocelli terhadap album liburan pertama, My Christmas.

Pada tanggal 9 Januari 2010, band metal Jepang X Japan membuat penampilan pertama mereka publik AS di atas rekaman Teater empat video musik untuk lagu mereka "Rusty Nail", "Jade" , "Endless Rain", dan "IV ".


Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c Kodak Theatre - Profile
  2. ^ Apr 1, 2002 12:00 PM, John Calhoun (2002-04-01). "A Kodak Moment". Livedesignonline.com. Diakses 2012-02-14. 
  3. ^ "Kodak Theatre". Kodak Theatre. Diakses 2012-02-14. 
  4. ^ Higgins, Kat. "Goodbye Kodak: New Name For The Home Of The Oscars". Sky News. Diakses 25 February 2012. 
  5. ^ "Kodak Theatre". Kodak Theatre. Diakses 2012-02-14. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Wikidata: Kodak Theatre

Didahului oleh:
Shrine Auditorium
Los Angeles
Tuan rumah dari Academy Awards
2002 -2012
Diteruskan oleh:
TBD
Didahului oleh:
venue pertama
Gibson Amphitheatre
Tuan rumah dari
American Idol Finale

2002
2004-2007
Diteruskan oleh:
Gibson Amphitheatre
Nokia Theatre
Didahului oleh:
Conga Room
Tuan rumah dari
Latin Grammy Awards

2002
Diteruskan oleh:
American Airlines Arena
Didahului oleh:
CBS Television City
Tuan rumah dari Final
So You Think You Can Dance

2009-
Diteruskan oleh:
-