High Fidelity (novel)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
High Fidelity
Sampul edisi pertama
PengarangNick Hornby
Negara Britania Raya
BahasaInggris
PenerbitVictor Gollancz Ltd
Tanggal terbit
1995
Jenis mediaPrint (Sampul keras & Sampul linak)
Halaman253 pp
ISBNISBN 0-575-05748-3
OCLC32237794
Diikuti olehAbout a Boy 

High Fidelity adalah sebuah novel fiksi karya penulis Inggris bernama Nick Hornby, dan pertama kali diterbitkan pada tahun 1995. Novel ini telah terjual lebih dari satu juta kopi.[1] Kemudian diadaptasi menjadi film pada 2000, lalu bentuk musikal pada 2006, serta serial TV pada 2020. Pada tahun 2003, novel ini terdaftar pada survei BBC yaitu The Big Read.[2]

Ringkasan cerita[sunting | sunting sumber]

Rob Fleming adalah pemilik toko kaset London, ia berusia pertengahan tiga puluhan dab pacarnya bernama Laura, baru saja meninggalkannya. Di toko rekamannya, yang disebut Championship Vinyl, Rob dan karyawannya, Dick dan Barry, menghabiskan waktu luang mereka untuk mendiskusikan estetika pita lagu dan membuat daftar apa saja yang menunjukkan pengetahuan musik tentang pulau-pulau terpencil "lima besar".

Rob, mengingat lima perpisahannya yang paling berkesan, ia kembali mulai berhubungan dengan mantan pacar. Akhirnya, pemeriksaan ulang Rob atas hubungannya yang gagal serta kematian ayah Laura membawanya kembali merasa bersalah. Hubungan mereka disemen dengan peluncuran tujuan baru untuk kehidupan Rob dalam kebangkitan karier disjoki nya.

Iapun menyadari bahwa ketakutannya pada komitmen (akibat dari ketakutannya akan kematian orang-orang di sekitarnya) serta kecenderungannya untuk bertindak berdasarkan emosi, tanpa ada rasa bertanggung jawab atas keinginannya yang berkelanjutan untuk mengejar wanita baru, Rob membuat komitmen simbolis kepada Laura.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Knowles, Joanne (2002). Nick Hornby's High Fidelity. Continuum Contemporaries. Continuum International Publishing Group. hlm. 76. ISBN 9780826453259. 
  2. ^ "BBC - The Big Read". BBC. April 2003. Diakses tanggal November 7, 2012.