Heihachi Mishima

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Heihachi Mishima
Tokoh 'Tekken'
Heihachi Mishima dalam Tekken 6
Permainan
perdana
Tekken 1 (1994)

Heihachi Mishima (三島 平八, Mishima Heihachi) adalah karakter fiksi Jepang dalam seri permainan bertarung Tekken. Dia merupakan satu dari empat karakter (lainnya adalah Paul Phoenix, Nina Williams, dan Yoshimitsu) yang muncul di setiap seri permainan Tekken. Cerita resmi dari permainan ini selalu melibatkan Heihachi atau tindakannya, dan dia tampil sebagai karakter antagonis utama pada dua seri (Tekken dan Tekken 4), menandakannya sebagai satu dari karakter sentral.

Konsepsi dan Kreasi[sunting | sunting sumber]

Sutradara seri Tekken, Katsuhiro Harada, telah menyatakan bahwa Heihachi adalah karakter favoritnya secara keseluruhan[2] dan karakter yang sering dipilihnya ketika bermain.[3] Lebih lanjut ia menggambarkan Heihachi sebagai "karakter yang sangat manusiawi". Ia menyatakan bahwa ketika ia fokus pada penampilan Heihachi, ia malah menjadi tahu bahwa filosofi karakter itu lebih menarik dan dalam seri Tekken Heihachi adalah "gambaran sempurna kejahatan yang tersembunyi dalam hati manusia", kejahatan "yang jauh lebih mengerikan daripada monster atau setan buatan apa pun."[4]

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Dalam permainan video[sunting | sunting sumber]

Heihachi Mishima adalah putra Jinpachi Mishima, ayah dari Kazuya Mishima dan Lars Alexandersson, kakek dari Jin Kazama, serta ayah angkat Lee Chaolan. Ia bertarung dengan gaya Karate Mishima and merupakan pendiri sekaligus Komandan Pasukan Tekken. Dulunya dia menikah dengan Kazumi Hachijo, sampai dia and keluarganya yang mengirim istri Heihachi untuk membunuh dia waktu mulai mengkhianatinya, tetapi Heihachi bisa menahan dirinya and terpaksa membunuh istrinya yang beriblis, mulainya konflik dalam klan Mishima.

Dikira mati di Tekken 5, sampai dia bunuh beneran pada tangan Kazuya dalam pertarungan terakhir mereka di Tekken 7.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "ヤング平八の声優さんは"石塚運昇さん"です!". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-01-26. Diakses tanggal 2014-06-30. 
  2. ^ Davies, Paul (2001-08-15). "Tekken 3 team interview" (dalam bahasa Inggris). Bath: CVG. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-06-28. Diakses tanggal 2014-06-30. 
  3. ^ "Tekken 6 - Katsuhiro Harada interview" (dalam bahasa Inggris). 360 Gamer. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-10-06. Diakses tanggal 13 September 2009. 
  4. ^ Robinson, Andi (2009-10-28). "Tekken 6: Your Questions Answered". CVG. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-11-01. Diakses tanggal 2009-11-15. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]