Happy Tree Friends

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Happy Tree Friends
Happytreefrineds3lc.png
Pembukaan Happy Tree Friends
Genre Komedi Hitam
Aksi
Animasi dewasa
Pembuat Kenn Navarro
Aubrey Ankrum
Rhode Montijo
Perancang Rhode Montijo
Kenn Navarro
Warren Graff
Pengisi suara Kenn Navarro
Rhode Montijo
David Winn
Dana Belben
Ellen Connell
Warren Graff
Aubrey Ankrum
Liz Stuart
Nica Lorber
Jeff Biancalana
Peter Herrmann
Michael "Lippy" Lipman
Francis Carr
Komposer lagu tema rj Eleven
Negara  Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Jumlah musim 4 musim (Internet)
1 musim (serial televisi)
Jumlah episode 89 episode (Internet)
13 episode (serial televisi) (Daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif John Evershed
Produser Liz Stuart
Rumah produksi Mondo Media
Siaran
Saluran asli Bendera Amerika Serikat G4, MTV dan Cartoon Network
Bendera Indonesia Global TV (2002-2005, siarannya bergabung dengan MTV)
Bendera Indonesia Indosiar (2005-2006)
Format gambar Animasi
Siaran sejak Serial internet: 24 Desember 1999
Serial televisi: 2 Oktober 2006
Pranala luar
www.mondomedia.com

Happy Tree Friends adalah serial animasi Mondo Media yang dibuat oleh Kenn Navarro, Aubrey Ankrum, dan Rhode Montijo. Warren Graff kadang-kadang juga dianggap sebagai pembuat Happy Tree Friends. Seperti yang ditandai oleh situs resminya, terdapat peringatan: "Kartun kekerasan, tidak direkomendasikan untuk anak kecil" tetapi serial ini sudah disaksikan oleh semua kalangan. Walaupun karakternya terlihat imut, setiap episode dalam tayangan ini dipenuhi dengan kekerasan seperti darah yang menyembur, kepala terlepas, daging teriris, tangan terpotong, usus terburai dan aksi kekerasan lainnya. Bahkan film ini pernah tidak diterima oleh negara tertentu karena kekerasannya. Walaupun dipertentangkan, serial ini sangat sukses, dengan lebih dari 1000 video buatan fans Happy Tree Friends bermunculan di situs YouTube.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

1999: Permulaan[sunting | sunting sumber]

Ketika bekerja pada Mondo Mini Shows, Rhode Montijo menggambar pada sepotong kertas memo kecil, yaitu seekor karakter yang kemudian menjadi Shifty. Dia kemudian menggambar pada poster spreadsheet seekor kelinci kuning yang memiliki beberapa kemiripan dengan Cuddles dan menulis "Resistance Is Futile (Perlawanan adalah sia-sia)" di bawahnya. Rhode kemudian menutup gambar itu di workstation-nya sehingga orang lain bisa melihat idenya, dan akhirnya ide itu disetujui dan diterima oleh para eksekutif Mondo Media. Pada tahun 1999, Mondo memberikan Aubrey Ankrum, Rhode Montijo dan Kenn Navarro kesempatan untuk melakukan serial singkat bagi mereka. Mereka membuat serial pendek bernama The Happy Tree Friends Bonanza, yang menampilkan dinosaurus (versi awal dari Lumpy) membunuh tiga binatang hutan, yaitu seekor kelinci, chipmunk dan beaver (versi awal dari Cuddles, Giggles, dan Toothy) dengan Banjo. Dari sana, Mondo memberi mereka seri internet mereka sendiri, yang kemudian mereka namakan Happy Tree Friends. Mereka punya penulis dan animator baru untuk bekerja di serial tersebut.

2000-12: Kesuksesan[sunting | sunting sumber]

Setelah debut internet pada tahun 1999, Happy Tree Friends menjadi sukses secara tak terduga, mendapatkan lebih dari 15 juta penonton setiap bulan, dan ditampilkan di festival film. Di beberapa negara, episode-episodenya dapat dilihat di televisi. Serial ini telah direformasi menjadi acara sendiri, bukan sebagai bagian dari kompilasi seperti sebelumnya.

Di dorong oleh keberhasilan acara ini, penciptanya telah merilis empat DVD (First Blood, Secong Serving, Third Strike dan Winter Break) yang berisi episode yang ditampilkan pada situs web dan lain-lain yang belum dirilis. Sebuah koleksi yang terdiri dari tiga DVD dan lima episode bonus, Overkill, juga telah dirilis. Dua episode, "'Stealing the Spotlight'" dan "Ski Ya, Wouldn't Wanna Be Ya!", yang awalnya hanya tersedia di DVD "Happy Tree Friends: Winter Break", sekarang juga tersedia di YouTube dan situs Happy Tree Friends.

CEO Mondo Media John Evershed mengatribusi keberhasilan serial ini untuk animator Kenn Navarro. "Dia memiliki visi yang jelas untuk menunjukkan bahwa ia animator brilian. Dia telah menciptakan sesuatu yang sangat universal. Saya membayangkan anak-anak menonton Happy Tree Friends 20 atau 30 tahun dari sekarang dengan cara yang sama bahwa mereka menonton Tom dan Jerry sekarang. Jadi itu benar-benar Kenn Navarro".

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter reguler[sunting | sunting sumber]

Karakter nonreguler[sunting | sunting sumber]

Lain-lain[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]