George Edwards (naturalis)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
George Edwards

George Edwards (3 April 169423 Juli 1773) adalah seorang naturalis dan ornithologis dari Inggris yang diketahui sebagai "bapak ornitologi Inggris".

Edwards lahir Stratford, Essex. Pada tahun-tahun awal, ia melakukan perjalanan melewati dataran Eropa untuk belajar sejarah alam dan memperoleh beberapa reputasi tentang penggambaran berwarna tentang hewan, terutama burung. Pada 1733, ia direkomendasikan Sir Hans Sloane sebagai pustakawan di Royal College of Physicians London.

Ilustrasi jalak suren oleh George Edwards

Pada 1743 dia mempublikasikan buku A Natural History of Uncommon Birds volume pertama, volume keempat baru muncul pada 1751, dan satu buku lagi dengan jumlah tiga volume, yaitu Gleanings of Natural History, yang terbit pada 1758, 1760 dan 1764. Kedua bukunya ini menampilkan ukiran dan deskripsi dari 600 subjek yang belum pernah dideskribsikan dan digambarkan. Ia juga menambahkan indeks umum dalam Bahasa Perancis dan Inggris, yang kelak diambil dengan nama ilmiah Linnaeus oleh Carolus Linnaeus sendiri, dengan orang yang biasa ia korespondensi.

Sekitar tahun 1764 Edwards berhenti bekerja dan pergi ke Plaistow, Essex, yang kelak ia meninggal di sana. Ia juga menulis Essays of Natural History (1770) and Elements of Fossilogy.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Artikel ini memuat teks dari Encyclopædia Britannica Eleventh Edition, publikasi yang sekarang berada di domain umum.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]