GH Universal Hotel Bandung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
GH Universal Hotel Bandung
Universalbandung.PNG
Lokasi Bandung,  Indonesia
Alamat Jalan Setiabudhi 376
Bandung 40143
Kamar 105
Suite 6
Restoran 2 (Belle Vue 24 Hours French & Italian Bistro & Fat Dragon Authentic Chinese Resto)
Lantai 5
Parkir Spacious parking lot
Situs web http://www.ghuniversal.com

GH Universal Hotel adalah hotel bintang 5 yang terletak di Bandung Utara berjarak 40 menit dari Bandara Husein Sastranegara dengan kamar yang elegan dilengkapi dengan jendela-jendela dari lantai-ke-langit-langit, pembuat kopi dan teh, kabel TV layar datar. Wi-Fi dan kamar mandi pribadi.

Hotel ini memiliki kolam renang, pusat kebugaran, atau menikmati pijat relaksasi di spa. GH Universal menyediakan layanan antar-jemput bandara. Layanan Penjagaan Anak-anak juga tersedia atas permintaan.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Terletak di utara kota Bandung, dekat dengan pusat pariwisata, GH Universal Hotel menghadirkan kemewahan dan kenyamanan ala Eropa dikelilingi nuansa keindahan alam Bandung. Gaya desain arsitektur Renaissance Italia terlihat unik dan berbeda dibanding hotel-hotel lain di Bandung, di mana garis dan lekuk bangunannya menjadi ciri khas GH Universal. Tiap detil dari bagian depan gedungnya diukir secara indah dan cermat dengan tangan. Bentuk klasik bangunan Eropa pada GH Universal Hotel semakin kuat dengan keberadaan enam kubah pada bagian atapnya. Salah satunya adalah Chapel of the Angels dengan pemandangan ke semua arah pengunungan dan kota yang menakjubkan.

Chapel of The Angels yang juga berada di Roof Top, selain sempurna untuk acara pemberkatan, juga menghadirkan sensasi romantis tak terlupakan untuk romantic dinner, sambil menikmati pemandangan kota Bandung dengan sudut pandang 360 derajat. Lengkap dengan pelayanan personal butler, personal waiter, music chamber, flower, champagne, dan red wine.

Tak hanya bentuk bangunan luar, nuansa kebangsawanan Eropa merasuk hingga ke dalam bangunan. Ke-105 kamarnya menghadirkan nuansa kemewahan dan menyuguhkan pemandangan indah ala kamar-kamar di Eropa. Sebagian kamar tersebut memiliki pemandangan kota Bandung dan pegunungan, sebagian lagi menghadap ke kolam renang Courtyard of The Royale. Kesan yang mendalam dari tiap kamar di Hotel GH Universal menjadi awal sempurna sambil menikmati keindahan dan aktivitas di Bandung.

GH Universal Hotel menyediakan berbagai jenis kamar, mulai dari Superior Room, Deluxe King, Deluxe double queen, Princess Suite, Honeymoon Suite, Governor Suite, Queen Suite hingga King Suite yang menawarkan kemewahan dalam kamar berukuran 125 meter persegi. Untuk pengalaman bermalam yang tak terlupakan, Presidential Suite menghadirkan pemandangan panorama kota Bandung dengan sudut pandang 180 derajat. Dalam kamar seluas 250 meter persegi ini, terdapat dua ranjang (king dan queen size), ruang makan terpisah, ruang tengah dengan bar pribadi, dan tiga kamar mandi dalam bentuk Jacuzzi, bathtub ukuran besar serta shower.

Pada area lain, dua restoran dengan suasana khas siap memanjakan lidah para tamu. Fat Dragon Chinese Restaurant diperuntukkan bagi mereka yang ingin berpetualang cita rasa kuliner otentik Kanton seperti berbagai macam Bubur, Dim Sum serta menu a la carte lengkap. Bagi yang ingin menikmati hidangan lezat dalam suasana spektakuler, Belle Vue 24 Hours French Italian Bistro

adalah pilihan sempurna karena berada di Roof Top di lantai 5 dengan pemandangan panoramik 360 derajat kota Bandungmenyajikan berbagai sajian khas Perancis dan Italia dengan a la carte menu. Bisa dikatakan, French and Italian Bistro di GH Universal Hotel merupakan bistro pertama di Kota Bandung yang membuka layanan hingga 24 jam.

Belle Vue menyuguhkan pemandangan cantik Kota Bandung dengan sudut 360 derajat & hawa udara yang sejuk, saat menginjakkan kaki di bistro ini, tamu yang berkunjung akan ditawarkan dengan berbagai macam menu appetizer, main course, dessert ala French & Italian. Dengan hidangan utama andalannya yaitu Poulet au Champagne, Jack Daniel Ribs, Escargots vol au vent yang hanya dapat dinikmati di Belle Vue 24 Hours French & Italian Bistro. Bagi para penggemar dessert, wajib mencicipi Banana & Blueberry Strudle, Crème Brulee, Tiramisu Cake.

Selain makanan istimewa yang ada, Belle Vue Bistro menawarkan beberapa macam minuman istiwewa yang beberapa diantaranya hanya dimiliki oleh GH.Universal Hotel di Bandung ini. Minuman istiwema itu adalah 30 Macam Beer Montessori Belgia, ini adalah salah satu beer yang ada di Biara Belgia dan beer umum lainnya tidak kalah banyak variasinya.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Sebagai hotel bintang lima, GH Universal juga memiliki fasilitas lengkap bagi Anda untuk mengisi liburan maupun keperluan bisnis. Mulai dari kolam renang, gymnasium, spa, fasilitas bermain untuk bayi dan anak-anak, business center, area internet hot spot dan lahan parkir yang luas. Tak hanya untuk melepas lelah saat wisata ke kota kembang itu, GH Universal juga memiliki 9 venue untuk keperluan meeting dengan kapasitas terbesar mampu untuk menampung 700 orang dengan set up classroom.

Adapun untuk menggelar pesta pernikahan, GH Universal Hotel Bandung memiliki sebuah chapel yang bernama chapel of the angels yang mampu menampung sampai dengan 75 orang untuk keperluan pemberkatan. Sedangkan untuk menggelar resepsi pernikahannya sendiri, GH Universal Hotel Bandung memiliki beberapa venue andalan seperti Ballroom yang bernama Hall of Lights yang mampu menampung tamu sebanyak 1000 orang untuk type pernikahan semi standing yang mana makanan akan disajikan dengan konsep buffet atau prasmanan, juga bisa untuk menampung 400 orang untuk type pernikahan round tables yang lebih terkenal dengan istilah cia ciu yang mana makanan yang disajikan adalah chinesse food dan dalam setiap meja diperuntukkan bagi 10 orang sehingga type pernikahan ini adalah type pernikahan yang menyajikan kehangatan bagi setiap tamunya. selain itu Hall of Lights juga bisa menampung sampai 400 orang untuk type pernikahan long table yang mana makanan yang disajikan adalah western food dengan konsep fine dining.

Bagi calon pengantin yang ingin merasakan pengalaman pernikahan yang berbeda, masih ada beberapa tempat andalan lain yang bisa dijadikan venue resepsi pernikahan. GH Universal Hotel Bandung memiliki Courtyard of the royale alias poolside, yang mana resepsi pernikahan tersebut digelar disekitar area kolam renang yang cantik nan megah. Untuk venue poolside tersebut mampu menampung total tamu sebanyak 600 orang untuk type pernikahan semi standing, 300 orang untuk type pernikahan round tables dan juga 250 orang untuk type pernikahan long tables.

Satu venue lain yang tidak kalah menarik adalah area Rooftop yang terletak di lantai 5 GH Universal Hotel Bandung. Area ini juga mencakup 1 ruang meeting yang bernama milano, kemudian rooftop yang berbentuk lorong cantik yang berdesain elegan yang biasa dijadikan tempat untuk sarapan bagi semua tamu yang menginap di GH Universal Hotel Bandung, dan juga area Belle Vue yang merupakan Cafe yang menyajikan pemandangan kota Bandung yang sangat sepktakuler. Seluruh teampat tersebut yang bertemapat di lantai 5 GH Universal Hotel Bandung bisa dijadikan sebagai Venue pernikahan dengan kapasitas total sebanyak 600 orang dengan konsep pernikahan semi standing.

Selain untuk pernikahan, seluruh area tersebut juga bisa dijadikan sebagai venue untuk mengadakan pesta ulang tahun, gathering, arisan, dan bahkan untuk pesta prom night dan juga graduation.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]