Finn manusia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Finn si Manusia (sering disingkat menjadi Finn, dan awalnya bernama Pen) adalah karakter utama dan di Amerika animasi serial televisi Adventure Time diciptakan oleh Pendleton Ward . Dalam episode terakhir musim empat serta lima musim perdana ia mengungkapkan bahwa nama terakhir adalah "Mertens" dan ditampilkan dalam timeline alternatif di mana manusia masih mendominasi Bumi. Dia disuarakan oleh Jeremy Shada di sebagian besar penampilan. Karakter melakukan debut di pilot asli, dimana ia bernama "Pen" dan disuarakan oleh Zack Shada, kakak Jeremy.

Karakter telah menerima penerimaan kritis sebagian besar positif.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Finn adalah seorang anak manusia berusia 13 tahun yang mencintai petualangan dan menghabiskan hari. Dia memakai hoodie yang menutupi rambut emasnya yang sangat panjang. Dia sangat tidak menyukai "Matematika" dan "Aljabar". Mengingat dirinya pahlawan, Finn memiliki nafsu untuk petualangan dan bersumpah bahwa ia akan membantu orang yang membutuhkan, tetapi menjadi begitu penuh semangat, dia mengalami kesulitan dalam situasi yang mengharuskan dia untuk melakukan tugas-tugas lain selain berkelahi. Dimulai setelah season 3, Finn tidak seantusias dia dulu. Sementara masih mempertahankan kepribadian aneh dan konyol, telah melunakkan ke keadaan yang lebih tenang dan aneh daripada keras dan antusias. Kalimat "Ini Adventure Time!" (Dan banyak variasinya seperti "Ini Party Time!", "Ini Lady Time!", Dan lain-lain), mengatakan setiap kali Finn dan Jake akan memulai pada pencarian, juga dihapus ketika musim ketiga dimulai. Pergeseran lain dalam humor adalah dari Finn menggunakan kata-kata yang canggih dan kadang-kadang dibuat-buat yang eksentrik kata atau versi yang lebih pendek dari kata-kata normal. Juga, setelah awalnya naksir tak berbalas pada Princess Bubblegum untuk beberapa waktu, Finn mulai menjalin hubungan dengan Princess Api setelah awal musim ke-4. Namun, pada musim 5 episode "Frost & Fire" Finn dan Flame Putri tidak lagi bersama-sama, meskipun dalam episode Pit, Finn mengungkapkan ia masih mencintainya.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Seperti ditunjukkan dalam "Memories of Boom Boom gunung", Finn tampaknya telah ditinggalkan di hutan selama masa kanak-kanak. Dia mengungkapkan bahwa ia telah membuat "boom boom"-eufemisme untuk buang air besar-di atas daun besar, jatuh di atasnya, dan berbaring di sana menangis sampai Joshua dan Margaret, orang tua Jake, menyelamatkan dia dari padang gurun untuk membangkitkan dia bersama Jake, yang menjadi seperti saudara baginya. Dengan demikian, Jermaine juga saudara angkat Finn. Dalam "Memory of a Memory", bayi Finn terlihat menyanyikan sebuah lagu di kamar mandi apa yang tampaknya menjadi Joshua dan rumah Margaret. Dalam "Henchman", ketika Finn ditanya tentang orang tuanya, ia mengatakan Jake mengatakan kepadanya bahwa ia datang dari kubis, bercanda. Dalam "Susan Kuat", Finn menyatakan bahwa ia tahu apa-apa dari orang tua sebagai manusia atau manusia lain. Dia, seperti sisa karakter, adalah satu-satunya orang yang usia tahunan. Hal ini juga dapat terlihat karena usia yang relatif muda dibandingkan dengan karakter seperti ribuan berusia Marceline the Vampire Queen dan Ice Raja. Menurut episode "The Vault", Finn memiliki sejumlah masa hidup orang tertentu adalah Shoko, seorang tentara bayaran perempuan yang hantu menghantui mimpi Finn. Dalam "Red Starved" ia mengungkapkan bahwa Finn adalah buta warna ketika ia menemukan hijau zamrud yang ia percaya menjadi merah ruby .

Status sebagai manusia terakhir[sunting | sunting sumber]

Finn adalah satu-satunya yang dikenal manusia di Tanah Ooo, namun ia dianggap superhero. Penyebab dia menjadi manusia terakhir disinggung oleh Finn dan banyak karakter lain berbicara tentang "The Great Mushroom Wars" yang menyapu bersih semua manusia. Sampai karakter "Susan Kuat" diperkenalkan, Finn percaya bahwa ia belum pernah bertemu manusia lain. Ketika Finn bertemu Susan Kuat, anggota lain dari suku Susan tentang "Hyoomen" yang diturunkan menjadi mutan, dan identitas Susan sebagai manusia atau mutan yang tersisa ambigu. Dalam episode "Beautopia", hal ini mengisyaratkan bahwa pada Susan mungkin juga manusia, tetapi tidak dikonfirmasi. Para Pengusaha yang Finn bertemu dalam episode "Time Business" juga cenderung manusia, tapi mereka berbicara seperti zombie, karena tampaknya pikiran mereka telah rusak oleh dibekukan untuk suatu jangka waktu yang panjang. Mereka juga bisul di seluruh wajah mereka, yang mungkin juga akibat dari dibekukan. Ada banyak karakter lain dalam acara yang tampaknya manusia tetapi telah dikonfirmasi sebagai humanoids atau mutan.

Meskipun Finn rekan perempuan Fionna Manusia juga hidup manusia di Tanah Ooo, ia tampaknya hanya ada di alam semesta paralel dikandung oleh Ice Raja yang terdiri dari gender bertukar lainnya karakter-seperti Cake Cat, Jake the Dog 's rekan-yang berarti bahwa mereka tidak bisa bertemu satu sama lain (meskipun pengenalan konsep multiverse pada musim 4 "The Lich" dan Ice Raja upaya untuk membawa karakter gender bertukar dengan kehidupan di season 5 ini "Mystery Dungeon", serta Ice Raja desakan bahwa mereka adalah nyata, argumen yang valid bahwa mereka bisa, secara teori, saling bertemu, meskipun banyak ilmu pengetahuan dan sihir akan diperlukan; Ice Raja upaya untuk membawa mereka ke kehidupan dengan melemparkan sebuah buku cerita yang ia tulis tentang mereka menjadi energi magis hanya membawa buku yang ditulisnya cerita dalam hidup sebagai Mickey Mouse -tipe pembual). Alam semesta paralel pertama kali muncul di episode Fionna dan kue . Season lima termasuk episode baru menampilkan alam semesta ini, seperti yang dibayangkan oleh Marceline.

Umur[sunting | sunting sumber]

Pada awal seri, Finn adalah seorang anak 12 tahun yang diduga manusia hanya dikenal di tanah Ooo. Selama episode "Misteri kereta api", Finn berbalik 13. Setelah musim berakhir 3, Pendleton Ward menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa Finn adalah 14. Finn saat ini berusia 15 tahun. [3] Finn usia alami secara real time, penuaan selama acara pada kecepatan alami. Jeremy Shada, aktor suara yang memainkan Finn, penuaan juga, sehingga suara terasa lebih dalam. Dalam kehidupan nyata Finn akan lahir sekitar tahun 1998.

Pakaian[sunting | sunting sumber]

Finn memakai topi beruang putih yang menutupi seluruh kepalanya kecuali wajahnya: topi ini memiliki dua "telinga" mencuat di atas. Dia juga memakai ransel hijau, yang kemudian memiliki slot untuk pedangnya untuk masuk Finn memakai biru t-shirt dan celana pendek denim, bersama dengan sepasang kaus kaki putih yang digulung ke atas sepatu hitamnya. Sesekali, ketika Finn berada di Ice Kingdom, ia digambarkan mengenakan sweater yang Princess Bubblegum dibuat untuk dia. Ia juga kadang-kadang terlihat mengenakan sweater kuning ketika di Ice Kingdom

Referensi[sunting | sunting sumber]