Film Horor (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Film Horor (film)
FilHor.jpg
Sutradara Toto Hoedi
Produser Shankar RS
Pemeran Sheila Marcia Joseph
Angie
Andhika Gumilang
Reza Rahadian
Dwi AP
Shierly Rushwort
Distributor Indika Entertainment
Durasi 115 menit
Negara Indonesia

Film Horor merupakan sebuah film horor-komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Toto Hoedi ini dibintangi antara lain oleh Sheila Marcia Joseph, Angie, Reza Rahadian, dan masih banyak lagi. Tayangan perdananya pada 2 Desember 2007.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini bercerita tentang pembunuhan balasan dari seseorang kepada sekelompok mahasiswa pria. Para mahasiswa itu menjadi sasaran pembunuhan karena mereka secara tidak sengaja membunuh perempuan cantik bernama Mala (Terta Mayasari). Awalnya, sekelompok mahasiswa jahil, yaitu Beni (Reza Rahadian), Asto (Dwi A.P.), dan Dani (Ferdinal Arnaz) saling bertaruh dengan target meniduri Mala, seorang mahasiswi cantik di kampus.

Taruhan menjadi tak terkendali. Mereka mengejar-ngejar Mala sampai ke lantai atas sebuah gedung. Mala terpeleset, hingga akhirnya terjatuh dan menimpa sebuah mobil hingga penyok dan kacanya pecah berantakan. Untuk menghilangkan jejak, mereka berusaha menyembunyikan mayat Mala. Namun anehnya jasad Mala hilang entah ke mana. Enam bersahabat, Putri (Sheila Marcia Joseph), Beni, Nina (Angie), Hendra (Andika Gumilang), Dani, dan Asto mengalami kejadian-kejadian aneh setelah menginap di vila milik Hendra.

Suatu hari, Dani ditemukan tewas gantung diri di sebuah toilet wanita di kampusnya. Malamnya, Putri yang memiliki foto geng mereka ketakutan karena foto Dani menghilang. Mereka pun memutuskan untuk kembali ke vila Hendra dan bermaksud untuk melakukan ritual pemanggilan roh, yang ternyata malah berakibat buruk terhadap mereka sendiri.

Selain plot di atas, film ini sendiri adalah film parodi yang sama seperti Scary Movie di Amerika Serikat yang banyak menampakkan kelucuan tapi tidak melupakan plot cerita. Ada sangat banyak parodi di film ini, seperti parodi film Jelangkung, Terowongan Casablanca, Spiderman, Hantu Jeruk Purut, Heart, Pocong 2, dan lain-lain. Selain itu film ini juga menampilkan beberapa bintang yang sedang naik daun seperti Tukul Arwana (walaupun sebenarnya diplesetkan dari orang lain yang mirip) dan Maria Eva . Di film ini, Wewe Gombel, Kuntilanak, Tuyul, Hantu Jeruk Purut, Jelangkung, Pocong dan Suster Ngesot serta Kuntilanak Merah Terowongan Casablanca, juga Sundel Bolong bermunculan bersama-sama.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]