Fūfu Ijō, Koibito Miman

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
More Than a Married Couple, But Not Lovers
Sampul volume tankōbon pertama, menampilkan Akari Watanabe
夫婦以上、恋人未満。
(Fūfu Ijō, Koibito Miman)
GenreKomedi romantis[1]
Manga
PengarangYūki Kanamaru
PenerbitKadokawa Shoten
ImprintKadokawa Comics A
MajalahYoung Ace
DemografiSeinen
Terbit02 Maret 2018 – sekarang
Volume9 (Daftar volume)
Seri anime
Sutradara
  • Takao Kato[a]
  • Junichi Yamamoto
SkenarioNaruhisa Arakawa
MusikYuri Habuka
StudioStudio Mother
PelisensiCrunchyroll
Saluran
asli
AT-X, SUN, Tokyo MX, KBS Kyoto, BS11
Tayang 09 Oktober 2022 – sekarang
Episode7 (Daftar episode)
 Portal anime dan manga

Lebih Dari Pasangan Menikah, Tetapi Bukan Kekasih (夫婦以上、恋人未満。, Fūfu Ijō, Koibito Miman, disingkat Fuukoi) adalah seri manga Jepang oleh Yūki Kanamaru. Manga tersebut telah diserialkan di majalah manga seinen Kadokawa Shoten yang bernama Young Ace sejak Maret 2018, dengan bagian yang telah dikumpulkan sebanyak sembilan volume tankōbon pada Oktober 2022. Sebuah adaptasi anime dibuat oleh Studio Mother dan dirilis pada Oktober 2022.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Siswa sekolah menengah Jirō Yakuin adalah seorang introver yang lebih suka menyendiri dan bermain permainan video daripada berinteraksi dengan orang lain. Dia memiliki cinta bertepuk sebelah tangan kepada teman masa kecilnya, Shiori Sakurazaka. Sekolah tempat Yakuin tinggal telah menerapkan program pelatihan pasangan (夫婦実習, Fūfu jisshū), yang membuat siswa mengembangkan keterampilan sosial dalam berinteraksi dengan pasangan seolah-olah mereka sudah menikah, dan mereka dinilai pada seberapa baik mereka bekerja sama melalui pemantauan. Meski berharap dipasangkan dengan Shiori, Jiro malah dipasangkan dengan Akari Watanabe, seorang gyaru yang menganggap Jiro menjijikkan dan lebih suka dipasangkan dengan idola sekolah populer, Minami Tenjin. Mempelajari bahwa jika mereka mencapai poin yang cukup, pasangan mereka yang saat ini dapat diganti, baik Jiro dan Akari setuju untuk mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerja sama.

Seiring berjalannya cerita, Jiro dan Akari menemukan diri mereka mengembangkan perasaan yang lebih dalam satu sama lain saat mereka "berpura-pura" bergaul, menyebabkan kebingungan di antara mereka sendiri saat mereka berjuang untuk memilah perasaan mana yang nyata dan mana yang tidak. Cerita semakin rumit ketika Shiori sendiri, terungkap juga jatuh cinta dengan Jiro. Kerumitan mencapai titik puncaknya ketika pada saat berduaan, Minami dengan bijaksana menolak pengakuan Akari dan membantunya menyadari bahwa dia akhirnya benar-benar jatuh cinta dengan Jiro. Sekarang, kedua gadis itu ingin memiliki Jiro untuk diri mereka sendiri, Jiro sendiri kemudian berjuang untuk memutuskan gadis mana yang harus dia kejar.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Akari Watanabe (渡辺 星, Watanabe Akari)
Pengisi suara: Saori Ōnishi[2] (Jepang); Lindsay Sheppard[3] (Inggris)
Seorang gyaru dan protagonis wanita utama dari serial tersebut, yang menjadi pasangan Jirō selama pelatihan pasangan. Sementara Akari menggambarkan sifat ekstrover dan percaya diri, jauh di lubuk hati dia sebenarnya sangat manis, pemalu dan baik hati terhadap teman dan orang yang dicintainya. Tujuannya adalah menjadi pasangan Minami dalam pelatihan, dan dia akan melakukan apa saja, bahkan bertindak seperti pengantin baru yang berperilaku baik dengan Jirō. Namun, seiring berjalannya cerita, dia kehilangan rasa suka pada Minami dan benar-benar jatuh cinta dengan Jirō. Sekarang, tujuan barunya adalah untuk menjadi pasangan yang sebenarnya dengan Jiro dan juga berjuang untuk menjelaskan perasaannya, serta berurusan dengan ketidakamanan Jiro sendiri.
Jirō Yakuin (薬院 次郎, Yakuin Jirō)
Pengisi suara: Seiichiro Yamashita[2] (Jepang); Ben Balmaceda[3] (Inggris)
Protagonis pria utama dari serial ini, yang dipaksa berpasangan dengan Akari dalam pelatihan pasangan. Introver canggung yang berurusan dengan masalah harga diri tetapi sangat baik hati dan pekerja keras. Tujuan utamanya adalah berpasangan dengan teman masa kecilnya, Shiori, dan dia akan melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya, bahkan bertindak seperti pengantin baru yang berperilaku baik dengan Akari. Seiring berjalannya cerita, terlepas dari perasaannya pada Shiori, dia menemukan dirinya mengembangkan perasaan yang lebih dalam untuk Akari dan merasa semakin sulit untuk melepaskannya.
Shiori Sakurazaka (桜坂 詩織, Sakurazaka Shiori)
Pengisi suara: Saki Miyashita[2] (Jepang); Macy Anne Johnson[3] (Inggris)
Teman masa kecil yang menaksir pada Jirō. Pemalu dan baik hati, Shiori adalah gadis cantik yang akhirnya menjadi pasangan Minami dalam pelatihan pasangan. Tanpa sepengetahuan Jiro, dia juga memiliki perasaan padanya, berharap mendapatkan poin yang cukup sehingga dia bisa menukar Minami untuknya. Sahabatnya adalah Mei, Shiori tidak menyadari bahwa Mei juga memiliki cinta bertepuk sebelah tangan padanya.
Minami Tenjin (天神 岬波, Tenjin Minami)
Pengisi suara: Toshiki Masuda[2] (Jepang); Mike Haimoto[3] (Inggris)
Idola sekolah yang populer dan disukai, Minami adalah objek kasih sayang hampir setiap gadis, termasuk Akari, yang berharap menjadi pasangannya selama pelatihan pasangan. Dia menjadi pasangan Shiori dalam pelatihan. Selama jalan-jalan di perjalanan sekolah, Akari akhirnya menyatakan perasaan cinta pada Minami tetapi dia dengan lembut menolak, mengungkapkan bahwa dia memiliki perasaan tak terbalas untuk seorang wanita di masa lalunya. Wanita itu, bernama Nozomi yang tak lain adalah mantan tutornya yang akhirnya menikah dengan kakak laki-lakinya. Kejadian itu mengisyaratkan bahwa pandangan Minami tentang cinta menjadi suram karena secara tidak sengaja menyaksikan saudara laki-lakinya dan Nozomi berhubungan seks satu sama lain. Berkat percakapan ini, Minami membantu Akari menyadari bahwa dia sekarang mencintai Jiro dan mendoakan keberuntungan Akari dengan mencoba memenangkan hati Jiro.
Sadaharu Kamo (加茂 貞春, Kamo Sadaharu)
Pengisi suara: Sho Nogami[4] (Jepang); Derick Snow[3] (Inggris)
Sahabat Jiro di sekolah menengah yang merupakan satu-satunya orang yang membuat Jiro terbuka meskipun sifat aslinya tertutup. Seperti Jirō, Sadaharu juga memiliki nasib buruk dengan wanita, lebih memilih wanita "2D" daripada wanita nyata sehingga mereka tidak dapat menyakiti perasaannya. Meskipun demikian, Sadaharu adalah orang yang baik hati dan akan berusaha keras untuk membantu temannya keluar dari kesulitan. Dia akhirnya dipasangkan dengan Mei, hubungan mereka ramah tetapi tidak dapat melangkah lebih jauh karena orientasi seksual Mei.
Sachi Takamiya (高宮 サチ, Takamiya Sachi)
Pengisi suara: Minami Takahashi[4] (Jepang); Corey Pettit[3] (Inggris)
Salah satu sahabat Akari, yang supel dan asertif tetapi lebih bijak dari yang dia tunjukkan. Dia biasanya terlihat bersama dengan Natsumi, karena kedua gadis itu membantu memberikan nasihat hidup yang berharga kepada Akari.
Natsumi Ōhashi (大橋 ナツミ, Ōhashi Natsumi)
Pengisi suara: Azumi Waki[4] (Jepang); Molly Zhang[5] (Inggris)
Salah satu sahabat Akari, yang sedikit bebal tapi baik hati. Dia biasanya terlihat bersama dengan Sachi, karena kedua gadis itu membantu memberikan nasihat hidup yang berharga kepada Akari.
Shū Terafune (寺船 周, Terafune Shū)
Pengisi suara: Shūichi Uchida[4]
Seorang anak SMA yang berteman dengan Minami dan menaksir pada Akari. Dia membenci Jirō karena ketidaktegasannya terhadap Akari, meskipun Jirō memilikinya sebagai "istri". Terafune menyatakan bahwa dia akan memperjuangkan cinta Akari dan mengambilnya dari Jirō.
Mei Hamano (浜野 めい, Hamano Mei)
Pengisi suara: Yui Ogura[4] (Jepang); Meg McClain[3] (Inggris)
Sahabat Shiori. Baik hati dan suportif tetapi juga tangguh dan adil saat dibutuhkan, Mei diam-diam adalah seorang lesbian yang memiliki cinta bertepuk sebelah tangan terhadap Shiori. Dia ragu-ragu untuk memberi tahu dia tentang hal ini, karena sekilas masa lalunya menunjukkan bahwa orientasi seksualnya diejek oleh gadis lain. Untuk mencoba dan menghentikan perasaan ini, dia mendorong Shiori untuk memperjuangkan cinta Jirō, meskipun dia dipasangkan dengan Akari. Seperti Shu, dia juga menemukan ketidaktegasan Jirō sebagai kelemahan. Dia terkadang mendesak Jirō untuk berjuang demi apa yang dia inginkan.

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Lebih dari Pasangan Menikah, Tapi Bukan Kekasih ditulis dan diilustrasikan oleh Yūki Kanamaru. Serial ini memulai serialisasi di majalah Young Ace milik Kadokawa Shoten pada 2 Maret 2018. [1] Kadokawa telah mengumpulkan bab-babnya menjadi volume tankōbon individual. Volume pertama dirilis pada 26 Oktober 2018. Per 4 Oktober 2022, sembilan volume telah dirilis.

Daftar volume[sunting | sunting sumber]

Volume list[sunting | sunting sumber]

No.Tanggal rilis ISBN
1 26 Oktober 2018[6]ISBN 978-4-04-107484-8
2 26 Maret 2019[7]ISBN 978-4-04-108019-1
3 26 September 2019[8]ISBN 978-4-04-108590-5
4 03 April 2020[9]ISBN 978-4-04-109101-2
5 04 November 2020[10]ISBN 978-4-04-110704-1
6 04 Juni 2021[11]ISBN 978-4-04-111364-6
7 03 Desember 2021[12]ISBN 978-4-04-112113-9
8 02 Mei 2022[13]ISBN 978-4-04-112483-3
9 04 Oktober 2022[14]ISBN 978-4-04-112962-3

Anime[sunting | sunting sumber]

Adaptasi anime diumumkan pada 22 November 2021. [15] Anime tersebut kemudian dipastikan menjadi serial televisi yang diproduksi oleh Studio Mother dan disutradarai oleh Junichi Yamamoto, dengan Takao Kato menjabat sebagai direktur utama, Naruhisa Arakawa menangani skrip serial tersebut, Chizuru Kobayashi mendesain karakternya, dan Yuri Habuka menggubah musiknya.[16] [17] Anime ini ditayangkan perdana pada 9 Oktober 2022, di AT-X dan saluran lainnya.[4] Lagu tema pembuka, "TRUE FOOL LOVE", dibawakan oleh Liyuu, sedangkan lagu penutup, "Stuck on You", dibawakan oleh Nowlu.[18] Crunchyroll melisensikan serial ini, dan akan membuat sulih suara bahasa Inggris mulai 23 Oktober 2022.[19] [3] Medialink melisensikan serial ini di Asia Tenggara.[20]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No.Judul [21][22]Sutradara [21]Penulis skenario [21]Papan cerita [21]Tanggal tayang asli [23]
1"Living in the Same Place, but Not Living Together."
Transkripsi: "Dōkyo Ijō, Dōsei Miman." (Jepang: 同居以上、同棲未満。)
Junichi YamamotoNaruhisa ArakawaJunichi Yamamoto09 Oktober 2022 (2022-10-09)
2"Imagined, but Not Real."
Transkripsi: "Mōsō Ijō, Genjitsu Miman." (Jepang: 妄想以上、現実未満。)
Hiroaki MatsushimaNaruhisa ArakawaHiroaki Matsushima16 Oktober 2022 (2022-10-16)
3"Broken Up, and Not Rekindled."
Transkripsi: "Hakyoku Ijō, Fukuen Miman." (Jepang: 破局以上、復縁未満。)
Hideki HiroshimaNaoko MarukawaTakao Kato23 Oktober 2022 (2022-10-23)
4"A Hero, but Not the Main Character."
Transkripsi: "Yūsha Ijō, Shujinkō Miman." (Jepang: 勇者以上、主人公未満。)
Natsumi UchinumaDaisuke DaitōNatsumi Uchinuma30 Oktober 2022 (2022-10-30)
5"More Than a Nosebleed, but Less Than a Kiss."
Transkripsi: "Hanaji Ijō, Kisu Miman." (Jepang: 鼻血以上、キス未満。)
Takao KatoNaruhisa ArakawaAtsushi Ōtsuki06 November 2022 (2022-11-06)
6"A Male Virgin, but No Female Virgin."
Transkripsi: "Dōtei Ijō, Shojo Miman." (Jepang: 童貞以上、処女未満。)
Hiroaki MatsushimaNaruhisa ArakawaHiroaki Matsushima13 November 2022 (2022-11-13)
7"Fireworks, but No Embrace."
Transkripsi: "Hanabi Ijō, Hōyō Miman." (Jepang: 花火以上、抱擁未満。)
Natsumi UchinumaNaruhisa ArakawaJunichi Yamamoto20 November 2022 (2022-11-20)
8"An Entreaty, but No Reassurance."
Transkripsi: "Aigan Ijō, Anshin Miman." (Jepang: 哀願以上、安心未満。)
Natsumi UchinumaNaruhisa ArakawaNatsumi Uchinuma27 November 2022 (2022-11-27)

Catatan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b ヤングエース新連載は学生の疑似夫婦もの&「魔砲少女四号ちゃん」が連載再開. Natalie (dalam bahasa Jepang). Natasha, Inc. March 2, 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-11-22. Diakses tanggal November 22, 2021. 
  2. ^ a b c d "メインキャストを公開! コメントが到着!" (dalam bahasa Japanese). August 1, 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-05-24. Diakses tanggal August 1, 2022. 
  3. ^ a b c d e f g h Dempsey, Liam (October 21, 2022). "More than a Married Couple, but Not Lovers. English Dub Reveals Cast & Crew, Release Date". Crunchyroll. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-03-28. Diakses tanggal October 22, 2022. 
  4. ^ a b c d e f Morrissy, Kim (September 2, 2022). "'More Than a Married Couple, But Not Lovers' Anime Reveals More Cast, October 9 Debut". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-10-04. Diakses tanggal September 2, 2022. 
  5. ^ Zhang, Molly [@mollozhang] (October 23, 2022). "I voice Natsumi ":3" Oohashi in More Than A Married Couple, But Not Lovers! 🎀 The first episode of the English dub is out today! @macyyyanne seriously worked her magic on this script, plus it's always a good time in the booth with @HEYSUEZO @NoahB0dy! 🤌" (Tweet). Diakses tanggal October 24, 2022 – via Twitter. 
  6. ^ 【10月26日付】本日発売の単行本リスト. Natalie (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-03-28. Diakses tanggal November 22, 2021. 
  7. ^ 【3月26日付】本日発売の単行本リスト. Natalie (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-11-25. Diakses tanggal November 22, 2021. 
  8. ^ 【9月26日付】本日発売の単行本リスト. Natalie (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-01-28. Diakses tanggal November 22, 2021. 
  9. ^ 【4月3日付】本日発売の単行本リスト. Natalie (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-11-25. Diakses tanggal November 22, 2021. 
  10. ^ 【11月4日付】本日発売の単行本リスト. Natalie (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-11-25. Diakses tanggal November 22, 2021. 
  11. ^ 【6月4日付】本日発売の単行本リスト. Natalie (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-05-20. Diakses tanggal November 22, 2021. 
  12. ^ 【12月3日付】本日発売の単行本リスト. Natalie (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-12-03. Diakses tanggal January 22, 2022. 
  13. ^ 【5月2日付】本日発売の単行本リスト. Natalie (dalam bahasa Jepang). Kadokawa Shoten. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-11-25. Diakses tanggal May 2, 2022. 
  14. ^ "夫婦以上、恋人未満。(9)" [More Than a Married Couple, But Not Lovers. (9)]. Kadokawa Shoten (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-10-09. Diakses tanggal 9 October 2022. 
  15. ^ Hodgkins, Crystalyn (November 22, 2021). "Yūki Kanamaru's 'More Than a Married Couple, But Not Lovers' Manga Gets Anime". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-10-09. Diakses tanggal November 22, 2021. 
  16. ^ Loo, Egan (May 1, 2022). "'More Than a Married Couple, But Not Lovers' Anime Unveils Staff, Teaser Visual". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-10-09. Diakses tanggal May 1, 2022. 
  17. ^ 「夫婦以上、恋人未満。」高橋ミナミ・和氣あず未が星のギャル仲間に、キャスト5名発表. Natalie (dalam bahasa Jepang). September 2, 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-09-15. Diakses tanggal September 2, 2022. 
  18. ^ Mateo, Alex (August 1, 2022). "More Than a Married Couple, But Not Lovers Anime Reveals Cast, Theme Songs, October Premiere". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-10-09. Diakses tanggal August 1, 2022. 
  19. ^ Mateo, Alex (October 4, 2022). "Crunchyroll Streams 'More than a Married Couple, but Not Lovers,' The Little Lies We All Tell, KanColle: Let's Meet at Sea More Anime". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-02-12. Diakses tanggal October 4, 2022. 
  20. ^ Pineda, Rafael Antonio (September 28, 2022). "Ani-One Asia Streams 'More Than a Married Couple, But Not Lovers', The Human Crazy University Anime". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-06-05. Diakses tanggal October 9, 2022. 
  21. ^ a b c d "Sutōrī -Terebi Anime "Fūfu Ijō, Koibito Miman" Kōshiki Saito-" Story -TVアニメ『夫婦以上、恋人未満。』公式サイト- [Story -TV Anime "More Than a Married Couple, But Not Lovers" Official Website-]. fuukoi-anime.com (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-11-04. Diakses tanggal September 30, 2022. 
  22. ^ "More than a Married Couple, but Not Lovers. - Watch on Crunchyroll". Crunchyroll. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-10-18. Diakses tanggal October 9, 2022. 
  23. ^ "On'ea -Terebi Anime "Fūfu Ijō, Koibito Miman" Kōshiki Saito-" On Air -TVアニメ『夫婦以上、恋人未満。』公式サイト- [On Air -TV Anime "More Than a Married Couple, But Not Lovers" Official Website-]. fuukoi-anime.com (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-10-01. Diakses tanggal September 30, 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]


Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag <ref> untuk kelompok bernama "lower-alpha", tapi tidak ditemukan tag <references group="lower-alpha"/> yang berkaitan