Dragon Nest

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Dragon Nest
DragonNestLogo.png
Pengembang Eyedentity Games
Penerbit KR Nexon

CN Shanda JP NHN NA Nexon EU eFusion TWHK Gamania SEA Cherry Credits THAI AsiaSoft INA Gemscool

Aplikasi dasar permainan Eternity Engine
Platform Microsoft Windows
Tanggal rilis Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1
Genre MMORPG fantasi
Mode Multipemain
Media digital/distribusi Unduh
Kebutuhan sistem

Minimum

Disarankan

Dragon Nest adalah sebuah MMORPG fantasi bebas yang dikembangkan oleh Eyedentity. Permainan ini memakai sistem tempur non-target sehingga para pemainnya memegang kendali penuh atas setiap gerakan karakternya. Dragon Nest meminta para pemainnya memutakhirkan karakternya dengan membuat tim dan berkelana ke sejumlah penjara bawah tanah.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Di game ini, terdapat 5 character dan masing masing memiliki kemampuan tersendiri. Class dapat diubah saat level 15 dan 45.

WARRIOR

Sesuai namanya, karakter ini menggunakan senjata tipe melee atau jarak dekat. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Sword Master dan Mercenary.Dan terdapat 4 jenis class yang dapat dipilih pada level 45,Yaitu Gladiator dan Lunar Knight untuk Class Sword Master sedangkan untuk Class Mercenary yaitu Barbarian dan Destroyer

Sword Master adalah class yang gesit dan memiliki kecepatan serang yang tinggi,dan lebih fokus kepada skill magic-nya. Walaupun kekuatan serang yang lebih kecil dibanding Mercenary, jika dibandingkan,kekuatannya sama saja. Misalnya, Mercenary 1 hit mengurangi 5000 hp, sedangkan sword master dengan 3 kombo akan mengurangi 6000 hp.

-Gladiator,Lanjutan dari Class Sword Master dalam skill tree Fisik.Dengan skill Evasion Slash (Invicible Frame) yang digunakan untuk menghindari serangan dari musuh sekaligus Counter Attack dan juga skill andalan nya yaitu Finish Attack.

-Lunar Knight,Lanjutan dari Class Sword Master dalam skill tree Magic.Lunar Knight lebih fokus dalam skill magic dalam skill tree Sword master,Skill nya yaitu Moon Blade Dance dan Flash Stance.

Mercenary adalah class yang berdaya serang fisik tinggi, namun dibanding Sword Master, Mercenary masih lebih lamban dalam menyerang. Walaupun lambat, tetapi daya serangnya yang tinggi dapat digunakan untuk menghancurkan lawan dengan cepat.

-Barbarian,Lanjutan dari Class Mercenary dengan skill tree combo,Skillnya yaitu Bone Crash yang dapat digunakan untuk tambahan damage saat menyerang musuh

-Destroyer,Lanjutan dari Class Mercenary dengan skill Massive Damage,Skill nya yaitu Maelstorm Howl menyedot lalu meledakkan musuh dengan damage yang besar dan juga skill yang memiliki super armor tinggi

ARCHER

Archer menggunakan panah sebagai senjata utamanya, dan merupakan job paling gesit di game ini. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Acrobat dan Hunter.Dan terdapat 4 jenis Class yang dapat dipilih pada level 45 yaitu Tempest dan Wind Walker untuk Acrobat sedangkan untuk Hunter yaitu Sniper dan Artillery

Acrobat adalah class yang sangat gesit dengan combo yang sangat banyak dibanding hunter, namun dengan critical yang kecil dan daya serang yang amat berat.Senjata acrobat adalah shortbow dikarenakan sebagian besar skillnya dapat digunakan jika menggunakan shortbow.

-Tempest,Lanjutan dari Class Acrobat yang memiliki Combo mematikan dan damage yang besar.Skill nya yaitu Hurricane Dance skill combo yang dapat menghancurkan super armor dan berdamage besar

-Wind Walker,Lanjutan dari Class Acrobat yang memiliki skill combo yang sangat indah untuk dilihat tetapi mematikan.Skill nya yaitu Rising Storm,Menarik musuh dengan berputar lalu meluncurkan nya ke atas.

Hunter adalah class yang tidak terlalu gesit,berdaya serang fisik (Sniper) dan juga magic(Artillery),namun critical dan daya serang yang cukup besar mampu menghancurkan lawan dengan cepat dengan combo yang lumayan banyak, namun lebih sedikit dari Acrobat. Jangkauan serang Hunter termasuk Long Range (jarak jauh) khususnya Sniper.Senjatanya yaitu Crossbow dan Longbow.

-Sniper,Lanjutan dari Class Hunter yang berfokus ke serangan fisik.Skill nya yaitu Cheating point,mengeluarkan bunga yang dapat meledak dan dapat juga digunakan untuk Menarik perhatian (Provoke) musuh.

-Artillery,Lanjutan dari Class Hunter yang berfokus ke serangan magic.Skill nya yaitu Detonating Arrow,Menembakkan panah ke arah musuh dan ketika mengenai musuh dalam 3 detik maka panah tersebut akan meledak dengan damage yang besar.

SORCERESS

Sorceress menggunakan tongkat sebagai senjata utamanya, berdaya serang fisik rendah, namun berdaya serang magic tinggi. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Force User dan Elemental Lord.Dan terdapat 4 jenis Class yang dapat dipilih pada level 45 yaitu Smasher dan Majesty untuk Force User sedangkan untuk Elemental Lord yaitu Pyromancer dan Cryomancer.

Force User adalah class yang mengutamakan elemen kegelapan dan laser pada serangannya, juga dapat membantu teman 1 party dengan skill buffnya.

-Smasher,Lanjutan dari Class Force User yang berfokus pada Skill tree Laser.Skill nya yaitu Laser Cutter,Mengeluarkan Laser secara Vertical ke depan yang memiliki damage tinggi.

-Majesty,Lanjutan dari Class Force User yang berfokus pada skill tree Dark.Skill nya yaitu Gravity Trap,Mengangkat musuh ke atas dengan energi gravitasi lalu melemparkan nya ke bawah dengan cepat.

Elemental lord adalah class yang mengutamakan elemen es dan api pada serangannya, memiliki combo yang banyak saat mode player vs player.

-Pyromancer,Lanjutan dari Class Elemental Lord yang berfokus ke skill tree Elemen api.Skill nya yaitu Rolling Lava,Mengeluarkan bola api yang besar lalu meluncurkannya ke depan dengan cepat.

-Cryomancer,Lanjutan dari Class Elemental Lord yang berfokus ke skill tree Elemen Es.Skill nya yaitu Ice Spear,Mengeluarkan bola es yang diikuti dengan keluarnya semacam Spear yang dapat membekukan musuh,dapat digunakan untuk mendapatkan double damage (Stacking)

CLERIC

Cleric menggunakan sebuah wand, atau mace sebagai senjata utamanya, dan menggunakan shield untuk melindungi dirinya. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Paladin dan Priest.Dan terdapat 4 jenis Class yang dapat dipilih pada level 45 yaitu Guardian dan Crusader untuk Paladin sedangkan untuk Priest yaitu Saint dan Inquisitor.

Paladin adalah class yang mengutamakan daya serang fisik, memiliki kecepatan serang yang tinggi dan teknik bloking yang hebat juga memiliki pertahanan fisik yang tinggi.

-Guardian,Lanjutan dari Class Paladin yang berfokus pada serangan fisik dan juga sebagai Tanking Dengan skill nya yaitu Guardian force,mengeluarkan Bubble lalu meledak kan nya untuk menjadi buff pertahanan.Dan juga Justice Crash,Melompat ke atas lalu turun dengan menghantamkan tangan ke bawah.

-Crusader,Lanjutan dari Class Paladin yang berfokus pada serangan Magic dan sebagai Hitter.Skill nya yaitu Judgement Hammer,Mengeluarkan Palu raksasa dan melemparkan nya ke depan.

Priest adalah class yang mengutamakan tolong menolong sesama party/team dan daya serang magic, terutama Light. Priest dapat menambah HP teman setimnya, sehingga Priest sering disebut sebagai supporter.

-Saint,Lanjutan dari Class Priest yang berfokus untuk Support.Skill nya yaitu Holy Shield,Mengeluarkan aura shield untuk melindungi anggota party ketika di hit akan menambah HP.Dan Shock of Relic,Meledakkan tiang dengan kekuatan Listrik.

-Inquisitor,Lanjutan dari Class Priest yang berfokus sebagai Hitter.Skill nya yaitu Concecration,Mengeluarkan Energi dari Tanah yang menyerang musuh.

TINKERER atau ACADEMIC

Tinkerer atau Academic menggunakan sebuah cannon launcher dan bubble weapon sebagai senjata utamanya. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Engineer dan Alchemist.Dan terdapat 4 jenis Class yang dapat dipilih pada level 45 yaitu Gear Master dan Shooting Star untuk Engineer sedangkan untuk Alchemist yaitu Physician dan Adept.

Engineer adalah class yang mengutamakan serangan fisik dibandingkan magic, dan berdaya serang tinggi, dapat menghancurkan lawan dengan cepat dan dapat men summon mesin/robot untuk membantu nya dalam pertempuran.

-Gear Master,Lanjutan dari Class Engineer dari skill tree summoner sebagai Ahli Mesin dan juga Summoner.

-Shooting Star,Lanjutan dari Class Engineer dari skill tree Hitter.

Alchemist adalah class yang mengutamakan daya serang magic, dapat membuat buff untuk teman satu tim/party, dan memiliki daya serang magic yang tinggi.

-Physician,Lanjutan dari Class Alchemist yang berfokus sebagai Support.Dapat membantu anggota party dalam pertempuran.

-Adept,Lanjutan dari Class Alchemist yang berfokus sebagai Hitter.Dengan skill dan debuff yang mematikan

KALI

Kali adalah karakter yang gesit seperti acrobat dan bertarung dalam jarak dekat (melee) dengan menggunakan chakram atau Fans. Pada level 15, karakter ini dapat dikhususkan untuk menjadi Dancer atau Screamer. Dancer pada umumnya bertarung secara Melee dan lebih banyak Physical Attack Based dibandingkan Magical Attack Based. Sedangkan Screamer pada umumnya bertarung secara Range dan lebih banyak menggunakan Magical Attack Based.

Pada level 45 terdapat 4 Class yang dapat dipilih yaitu Spirit Dancer dan Blade Dancer untuk Dancer,sedangkan Screamer yaitu Dark Summoner dan Soul Eater

Dancer

-Spirit Dancer,Class dari Dancer dengan skill yang mengeluarkan bantuan dari arwah leluhur nya.

-Blade Dancer,Class dari Dancer dengan skill combo yang indah dan mematikan.

Screamer

-Dark Summoner,Class dari Screamer Mid Long Range attack yang memiliki skill regenerasi ketika menyerang

-Soul Eater,Class dari Screamer Long Range Attack yang dapat mengeluarkan buff untuk membantu anggota party nya dam debuff untuk mengalahkan musuh nya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Dragon Nest Indonesia

Dragon Nest Wikia Wikipedia of Dragon Nest

Chrisna Adhi[1]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  • ^ Chrisna Adhi Pranoto