Dragon Nest

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Dragon Nest
DragonNestLogo.png
Pengembang Eyedentity Games
Penerbit KR Nexon

CN Shanda JP NHN NA Nexon EU eFusion TWHK Gamania SEA Cherry Credits THAI AsiaSoft INA Gemscool

Aplikasi dasar permainan Eternity Engine
Platform Microsoft Windows
Tanggal rilis Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1Templat:Vgrsort1
Genre MMORPG fantasi
Mode Multipemain
Media digital/distribusi Unduh
Kebutuhan sistem

Minimum

Disarankan

Dragon Nest adalah sebuah MMORPG fantasi bebas yang dikembangkan oleh Eyedentity. Permainan ini memakai sistem tempur non-target sehingga para pemainnya memegang kendali penuh atas setiap gerakan karakternya. Dragon Nest meminta para pemainnya memutakhirkan karakternya dengan membuat tim dan berkelana ke sejumlah penjara bawah tanah.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Di game ini, terdapat 5 character dan masing masing memiliki kemampuan tersendiri. Class dapat diubah saat level 15 dan 45.

WARRIOR

Sesuai namanya, karakter ini menggunakan senjata tipe melee atau jarak dekat. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Sword Master dan Mercenary.

Sword Master adalah class yang gesit dan memiliki kecepatan serang yang tinggi, dan lebih fokus kepada skill magic-nya. Walaupun kekuatan serang yang lebih kecil dibanding Mercenary, jika dibandingkan, kekuatannya sama saja. Misalnya, Mercenary 1 hit mengurangi 5000 hp, sedangkan sword master dengan 3 kombo akan mengurangi 6000 hp.

Mercenary adalah class yang berdaya serang fisik tinggi, namun dibanding Sword Master, Mercenary masih lebih lamban dalam menyerang. Walaupun lambat, tetapi daya serangnya yang tinggi dapat digunakan untuk menghancurkan lawan dengan cepat.

ARCHER Archer menggunakan panah sebagai senjata utamanya, dan merupakan job paling gesit di game ini. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Acrobat dan Hunter.

Acrobat adalah class yang sangat gesit dengan combo yang sangat banyak dibanding hunter, namun dengan critical yang kecil dan daya serang yang berat amat sangat waw. Senjata acrobat adalah shortbow dikarenakan sebagian besar jurusnya dapat digunakan jika menggunakan shortbow. Sedangkan, untuk saudaranya, hunter menggunakan longbow atau crossbow sebagai senjatanya.

Hunter adalah class yang tidak terlalu gesit, namun critical dan daya serang yang cukup besar mampu menghancurkan lawan dengan cepat dengan combo yang lumayan banyak, namun lebih sedikit dari Acrobat. Jangkauan serang Hunter termasuk Long Range (jarak jauh) khususnya Sniper, lebih jauh dibandingkan acrobat yang pada umumnya sering bermain Melee.

SORCERESS

Sorceress menggunakan tongkat sihir sebagai senjata utamanya, berdaya serang fisik rendah, namun berdaya serang magic tinggi. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Force User dan Elemental Lord.

Force User adalah class yang mengutamakan elemen kegelapan pada serangannya, dan juga menbantu teman 1 party dengan skillnya.

Elemental lord adalah class yang mengutamakan elemen es dan api pada serangannya, memiliki combo yang banyak saat mode player vs player.

CLERIC

Cleric menggunakan sebuah wand, atau mace sebagai senjata utamanya, dan menggunakan shield untuk melindungi dirinya. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Paladin dan Priest.

Paladin adalah class yang mengutamakan daya serang fisik, memiliki kecepatan serang yang tinggi dan teknik bloking yang hebat.

Priest adalah class yang mengutamakan tolong menolong sesama party/team dan daya serang magic, terutama Light. Priest dapat menambah HP teman setimnya, sehingga Priest sering disebut sebagai supporter.

TINKERER atau ACADEMIC

Tinkerer atau Academic menggunakan sebuah cannon launcher dan bubble weapon sebagai senjata utamanya. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Engineer dan Alchemist.]

Engineer adalah class yang mengutamakan serangan fisik dibandingkan magic, dan berdaya serang tinggi, dapat menghancurkan lawan dengan cepat.

Alchemist adalah class yang mengutamakan daya serang magic, dapat membuat buff untuk teman satu tim/party, dan memiliki daya serang magic yang tinggi.

KALI

Kali adalah karakter yang gesit seperti acrobat dan bertarung dalam jarak dekat (melee) dengan menggunakan chakram atau Fans. Pada level 15, karakter ini dapat dikhususkan untuk menjadi Dancer atau Screamer. Dancer pada umumnya bertarung secara Melee dan lebih banyak Physical Attack Based dibandingkan Magical Attack Based. Sedangkan Screamer pada umumnya bertarung secara Range dan lebih banyak menggunakan Magical Attack Based.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Dragon Nest Indonesia

Pranala luar[sunting | sunting sumber]