Demi Cinta (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Demi Cinta
Poster dari SinetronDemi Cinta
Poster Demi Cinta
Sutradara Maruli Ara
Produser Leo Sutanto
Penulis Ina Rosamaya
Luisa Kuilok
Genre drama remaja
Rumah produksi Sinemart
Stasiun televisi RCTI
Periode tayang 13 Desember 2005-11 Juli 2006
Jam tayang setiap Selasa, 20:00 WIB

Demi Cinta merupakan Sinetron remaja produksi dari Sinemart yang ditayangkan oleh RCTI

Pemain[sunting | sunting sumber]

Kontroversi kemiripan dengan sinema lain[sunting | sunting sumber]

Endless Love

Sinetron ini mirip dengan serial drama Korea berjudul Endless Love (judul lainnya Autumn in My Heart / A Tale of Autumn / Autumn Story). Dari sinopsis sinetron Demi Cinta, terlihat banyak kemiripan dengan drama Endless Love. Beberapa kemiripan itu adalah:

  • Salwa (Eun Seo) dan Lara (Shin Ae) tertukar waktu bayi di rumah sakit
  • Salwa hidup di keluarga kaya dengan seorang kakak Ezy (Joon Seo), Lara hidup di keluarga miskin
  • Waktu besar, Salwa kecelakaan dan baru diketahui bahwa dia bukan anak kandung
  • Salwa kembali ke keluarga aslinya, begitu pula dengan Lara
  • Keluarga Lara pergi ke Amerika, dan bertahun-tahun kemudian baru kembali
  • Saat itu, Salwa bekerja di hotel dan kenal dengan anak pemilik hotel Joseph (Tae Seok)

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di sebuah rumah sakit, seorang suster melakukan kesalahan fatal. Tanpa sengaja ia menukar bayi keluarga Kamal yang kaya dengan bayi Ibu Anis yang miskin.

Limabelas tahun kemudian kedua bayi tumbuh menjadi gadis remaja. Mereka hidup dalam dunia yang berbeda. Salwa diasuh keluarga Kamal, hidup berkecukupan dan berlimpah kasih sayang dari orang tua dan kakaknya, Ezy.

Sedangkan Lara hidup bersama Bu Anis yang miskin. Ayah tirinya pemabuk dan penjudi. Sedangkan kakaknya, Rico, hanya seorang penganggur. Lara haus akan kasih sayang.

Lara dan Salwa adalah teman sekelas. Keberuntungan Salwa membuat Lara iri dan dengki terhadapnya.

Suatu hari Salwa mengalami kecelakaan dan kehilangan banyak darah. Wanda dan Faisal hendak mendonorkan darahnya, namun ternyata darah keduanya tak cocok dengan golongan darah Salwa. Terungkaplah bahwa Salwa bukan anak kandung mereka.

Hal ini sempat menimbulkan pertengkaran dalam keluarga Kamal. Mereka mencari Anis dan mebicarakan masalah tersebut. Anis kaget. Tanpa sengaja Ezy mendengar pembicaraan mereka, Ezy marah dan tak rela Salwa direnggut darinya.

Suatu hari, tak sengaja Lara mendengar dari Anis, bahwa Anis bukan orang tua kandungnya. Wanda dan Faisal lah orang tua Lara. Lara langsung menemui mereka. Konflik terjadi di rumah keluarga Faisal. Salwa shock menerima kenyataan. Apalagi sesudah itu Lara sering berlaku semena-mena pada Salwa. Apalagi sang ayah selalu membela Lara. Hanya Ezy yang memperhatikan Salwa.

Akhirnya Salwa memutuskan untuk kembali kepada ibu kandungnya, Anis. Wanda sangat sedih namun tak bisa mencegah. Keluarga Kamal pun memutuskan untuk pindah ke Amerika.

Beberapa tahun kemudian…

Salwa tumbuh menjadi gadis dewasa, ia bekerja sebagai operator disebuah hotel ternama. Joseph, anak pemilik hotel jatuh cinta pada Salwa. Ternyata Joseph adalah sahabat dekat Ezy.

Sementara itu, Ezy dan keluarganya kembali ke Indonesia. Salwa sangat bahagia. Namun Ezy sudah bertunangan dengan Mirna, teman kuliahnya.

Artikel Terkait[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]