Death Wish (film 2018)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Death Wish
SutradaraEli Roth
ProduserRoger Birnbaum
SkenarioJoe Carnahan
Berdasarkan
Death Wish
oleh
Pemeran
Penata musikLudwig Göransson
SinematograferRogier Stoffers
PenyuntingMark Goldblatt
Perusahaan
produksi
DistributorMetro-Goldwyn-Mayer (AS)[2]
Annapurna Pictures (mancanegara)[3]
Tanggal rilis
  • 2 Maret 2018 (2018-03-02)
Durasi107 menit[4]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$30 juta[4]
Pendapatan
kotor
$49.6 juta[4][5]

Death Wish adalah sebuah film laga seru Amerika Serikat tahun 2018 yang disutradarai oleh Eli Roth dan ditulis oleh Joe Carnahan. Film tersebut adalah sebuah remake dari film tahun 1974 bernama sama (yang memulai seri Death Wish), berdasarkan pada novel tahun 1972 karangan Brian Garfield. Film tersebut menampilkan Bruce Willis sebagai Paul Kersey, seorang dokter Chicago yang membalas dendam seorang pria yang menyerang keluarganya. Vincent D'Onofrio, Elisabeth Shue, Dean Norris, dan Kimberly Elise juga tampil dalam film tersebut.

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Paul Kersey, seorang dokter bedah yang baik hati, hidup bahagia bersama istri dan putrinya di Chicago. Namun, kebahagiaan mereka sirna ketika rumahnya diserang oleh sekelompok perampok. Istri Paul, Lucy, terbunuh, dan putrinya, Jordan, terluka parah.

Paul merasa bahwa sistem hukum tidak bisa memberikan keadilan baginya. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk membalas dendam sendiri. Paul mulai berlatih menembak dan menggunakan senjata api. Ia kemudian mulai berkeliling kota, mencari dan menghabisi para penjahat.

Aksi Paul ini segera menjadi berita utama dan membuatnya dijuluki sebagai "Grim Reaper". Paul menjadi pahlawan bagi masyarakat yang merasa muak dengan kejahatan. Namun, Paul juga menjadi target para penjahat yang ingin membalas dendam.

Dalam perjalanannya, Paul mulai menemukan petunjuk tentang dalang di balik kematian istrinya. Ia pun mulai menyusuri jejak para penjahat, hingga akhirnya bertemu dengan sosok yang bertanggung jawab atas semua ini.[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Filmed in Quebec". The Quebec Film and Television Council. Diakses tanggal March 31, 2018. 
  2. ^ McNary, Dave (October 31, 2017). "MGM, Annapurna Form U.S. Distribution Partnership". Variety (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal February 6, 2019. 
  3. ^ D'Alessandro, Anthony (June 8, 2017). "Annapurna To Release MGM's 'Death Wish' Over Thanksgiving; Sets October Date For 'Professor Marston & The Wonder Women'". Deadline Hollywood. Diakses tanggal September 18, 2017. 
  4. ^ a b c "Death Wish (2018) - Financial Information". The Numbers. Diakses tanggal 8 July 2018. 
  5. ^ "Death Wish (2018)". Box Office Mojo. Diakses tanggal October 30, 2019. 
  6. ^ "Sinopsis Film Death Wish, Kisah Dokter Bedah yang Membalas Dendam". AyoBadung. Diakses tanggal 27 November 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:The Death Wish Pentalogy