Dead Mine

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Dead Mine
DEADMINEPOSTERFILM.jpg
Sutradara Steven Sheil
Produser Mike Wiluan
Nick North
Daniel Davila
Catherine Davila
Penulis Ziad Semaan
Steven Sheil
Pemeran Ario Bayu
Joe Taslim
Mike Lewis
Jaitov Tigor
Miki Mizuno
Sam Hazeldine
Les Loveday
Carmen Soo
James Taenaka
Musik Charlie Mole
Sinematografi John Radel
Penyunting Azhar Ismon
Studio Infinite Frameworks
Distributor HBO Asia
Durasi 87 menit
Negara Bendera Indonesia Indonesia

Dead Mine adalah film horor tegang dari Indonesia yang dirilis pada 3 Januari 2013 yang disutradarai oleh Steven Sheil dan dibintangi oleh Ario Bayu dan Joe Taslim. Film ini diproduksi oleh Infinite Frameworks, rumah produksi yang sebelumnya menggarap film animasi musikal Meraih Mimpi (2009). Syuting dan produksi film ini dilakukan di fasilitas syuting film terpadu di Pulau Batam.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Warren Price (Les Loveday), anak dari seorang milyuner, bersama rekannya, ilmuwan Jepang Rie (Miki Mizuno), pacar Price Su-Ling (Carmen Soo) ada dalam sebuah misi mengeksplorasi sebuah bunker militer peninggalan Tentara Jepang di Pulau Una-Una, Teluk Tomini, Sulawesi. Mereka dkawal oleh Tim Lima, tim tentara bayaran yang terdiri dari Kapten Tino Prawa (Ario Bayu), Djoko (Joe Taslim), Ario (Mike Lewis), dan Sersan Papa Ular (Jaitov Tigor) untuk melindungi Price dari perompak.

Terdesak oleh serangan perompak, mereka terdesak dan terperangkap di dalam tambang yang dijadikan bunker militer oleh tentara Jepang tersebut. Terluka, putus asa, dan tanpa persiapan, mereka mencari jalan keluar lain dengan masuk semakin dalam ke dalam tambang. Terungkap bahwa Price sebenarnya ingin mencari harta karun Yamashita yang diyakininya ada di tambang tersebut. Pencarian mereka berujung pada temuan yang mengejutkan. Bunker itu ternyata adalah fasilitas penelitian senjata kimia dan biologi rahasia Tentara Jepang yang menggunakan tawanan perang dari Perang Pasifik sebagai bahan eksperimen. Lebih mengerikan lagi, para penghuninya ternyata masih ada di sana sebagai monster dan tidak mengharapkan kehadiran mereka.

Pencarian harta karun mereka berubah menjadi sebuah misi hidup dan mati. Melarikan diri bukan pilihan, Tim Lima harus menghadapi musuh misterius dan mematikan yang hanya menyisakan dua pilihan, membunuh atau dibunuh.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Tim Lima:

Penjelajah:

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Dead Mine di Cineplex, diakses pada 31 Desember 2012.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]