Dangerous Woman (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Dangerous Woman"
Sampul fisik.[1]
Singel oleh Ariana Grande
dari album Dangerous Woman
Dirilis11 Maret 2016 (2016-03-11)
FormatUnduhan digital
Direkam2015
Genre
Durasi3:55
LabelRepublic
Pencipta
  • Johan Carlsson
  • Max Martin
  • Ross Golan
Produser
  • Max Martin
  • Johan Carlsson
Kronologi singel Ariana Grande
"Over and Over Again"
(2016)
"Dangerous Woman"
(2016)
"Into You"
(2016)
Video musik
"Dangerous Woman" di YouTube

"Dangerous Woman" adalah lagu yang direkam oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande, dirilis sebagai singel utama untuk album studio ketiganya, Dangerous Woman (2016).[2] Lagu ini ditulis oleh Johan Carlsson, Ross Golan dan Max Martin, diproduksi oleh Martin dan Carlsson. Lagu ini dirilis sebagai single pertama dari album pada 11 Maret 2016, tanggal yang sama dengan pre-order album di iTunes Store. "Dangerous Woman" adalah lagu pop dan R&B mid-tempo, menggabungkan chorus arena rock dan solo gitar di bagian awal lagu.

"Dangerous Woman" memulai debutnya di nomor sepuluh di Billboard Hot 100 Amerika Serikat, Grande menjadi artis pertama yang mencapai sepuluh besar pada minggu pertama dengan setiap single pertama dari tiga album studionya. Selain itu, lagu ini menjadi single kelimanya untuk debut dalam sepuluh besar di Amerika Serikat, kemudian memuncak di nomor delapan di minggu kesebelasnya. Lagu ini dinominasikan untuk Penghargaan Grammy untuk Penampilan Solo Pop Terbaik.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "CDJapan: Dangerous Woman Special Price Edition [Limited Edition] [Japan Bonus Track] by Ariana Grande". Cdjapan.co.jp. Diakses tanggal July 4, 2016. 
  2. ^ Nolfi, Joey (March 11, 2016). "Hear Ariana Grande's sultry new single 'Dangerous Woman'". Entertainment Weekly. Time Inc. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 11, 2016. Diakses tanggal March 11, 2016.