Daftar episode Yōjo Senki

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Daftar episode Yōjo Senki
Logo dari Yōjo Senki.
Dibintangi
Negara asalJapan
Jml. episode12
Rilis
Jaringan asliAT-X
Tanggal disiarkan6 Januari (2017-01-06) –
31 Maret 2017 (2017-03-31)

Yōjo Senki (幼女戦記, literally "The Military Chronicles of a Little Girl") adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Carlo Zen dan diilustrasikan oleh Shinobu Shinotsuki. Seri TV anime-nya diadaptasi oleh NUT tayang dari 6 Januari 2017[1][2] sampai 31 Maret 2017. Crunchyroll telah melisensikan seri ini di Amerika Utara.[3] Lagu pembuka adalah "JINGO JUNGLE" oleh Myth & Road dan lagu penutup adalah "Los! Los! Los!" oleh Aoi Yūki sebagai Tanya Degurechaff.[4]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No. Judul[a] Tanggal rilis
1"The Devil of the Rhine"
"Rain no Akuma" (ラインの悪魔)
6 Januari 2017 (2017-01-06)
Selama awal 1900-an di Bumi alternatif, kekuatan Imperial Jerman (dikenal sebagai Kekaisaran) berkuasa atas sebagian besar Eropa alternatif dan memiliki tingkat kekuatan industri dan militer yang tinggi, tetapi dikelilingi di semua sisi oleh banyak musuh potensial dan beberapa sekutu. Perang akhirnya pecah antara Kekaisaran dan musuh-musuhnya: Republik Francois dan Legadonia Entente Alliance (sejalan dengan Perancis di dunia nyata dan Swedia/Norwegia). Di Rhine, tentara Imperial bertempur dalam pertempuran yang kalah karena bala bantuan yang tertunda ke garis depan, sehingga memaksa pasukan Imperial untuk terus-menerus mundur dan menderita banyak korban. Di sana, Letnan Dua Tanya Degurechaff memimpin Pleton ke-3 dari Tentara Imperial ke-205 Kompi Penyerang Sihir dalam pertempuran melawan pasukan musuh, dengan Kopral Viktoriya Serebryakov sebagai anggota peletonnya. Ketika dua penyihir di bawah komando Tanya tidak mematuhi perintahnya, dia memindahkan mereka ke belakang. Beberapa waktu kemudian, sementara yang ke-205 sedang dalam perjalanan untuk memperkuat Kompi Penyerang Sihir ke-403, yang ke-403 dihancurkan oleh para penyihir tentara Republik. Tanya memerintahkan tiga anggota pleton lainnya untuk bertemu dengan anggota 205 lainnya dan melibatkan penyihir Republik sendiri. Tanya memusnahkan mereka setelah mereka menolak permintaannya untuk mundur. Belakangan, di ibu kota Republik Parisee, para pemimpin militer mendiskusikan Tanya, yang diberi nama "Setan Rhine" oleh pasukan tentara Republik karena kemampuan dan kinerjanya yang menakutkan. Di Markas Strategis Imperial (terletak di ibukota Imperial Berun), Letnan Kolonel Rerugen khawatir bahwa Tanya telah dikirim ke Rhine dan memanggilnya 'monster dalam bentuk seorang gadis'. Sementara itu di Rhine, Viktoriya mengetahui bahwa penyihir yang tidak patuh yang sebelumnya dikirim Tanya ke belakang sudah mati setelah pasukan musuh membobol kotak obat tempat mereka ditempatkan, sesuatu yang telah diantisipasi dan rencanakan oleh Tanya.
2"Prologue"
"Purorōgu" (プロローグ)
13 Januari 2017 (2017-01-13)
Di Tokyo pada 2013, seorang pegawai yang berkinerja buruk dipecat oleh atasannya, yang kemudian mendorong supervisor-nya di depan kereta yang bergerak. Ketika si supervisor jatuh ke rel, waktu berhenti dan dia mendengar kata-kata dari Tuhan yang menyatakan diri datang dari orang-orang di stasiun, menuntut si supervisor mengakui dia sebagai Tuhan. Si supervisor menegaskan pendapatnya bahwa makhluk itu bukan Tuhan dan menamainya 'Being X. Being X sampai pada kesimpulan bahwa si supervisor tersebut itu kurang percaya kepada-Nya karena dia tidak hidup dalam keadaan yang mengharuskannya memiliki iman, dan memutuskan untuk mereinkarnasi si supervisor yang tidak bertobat tersebut di Eropa era 1913 alternatif, di mana ia berpotensi akan menghadapi cukup banyak masalah. bahwa ia tidak akan memiliki pilihan selain memiliki keyakinan pada Being X. Tanya tumbuh di sebuah panti asuhan yang kurang didanai di Berun, di mana ditemukan melalui tes rutin bahwa ia memiliki kemampuan sihir yang sangat tinggi. Tanya memutuskan untuk mendaftar di tentara Imperial, di mana ia percaya bahwa ia akan lebih baik daripada sebagai anak yatim di masa perang. Ia berprestasi dengan baik dan dipercaya melatih kadet-kadet baru di akademi militer, tetapi ia kejam dan tak kenal ampun bagi murid-muridnya, banyak yang membuat Rerugen ketakutan. Pada tahun 1923, Tanya yang berusia 9 tahun beroperasi sebagai pengamat artileri di Northern Theatre Force Garrison selama invasi awal Kekaisaran oleh Entente. Letnan Kolonel Anson Sioux dari Entente memimpin sebuah kompi dari Batalion Penyihir ke-5 setelah Tanya yang diperintahkan untuk tinggal dan menunda mereka, yang dilakukan Tanya dengan luka parah pada dirinya sendiri. Kemudian, kembali di Markas Besar Garrison, Tanya dianugerahi Lencana Silver Wings Assault dan berharap dia tidak dikirim ke garis depan. Sebaliknya, dia berpakaian dan dipuji sebagai pahlawan Kekaisaran.
3"Deus Vult"
"Kami ga Sore o Nozomareru" (神がそれを望まれる)
20 Januari 2017 (2017-01-20)
Setelah pulih dari cedera, Tanya ditugaskan ke Pasukan Instruktur Taktis jauh dari depan, sangat lega. Dia menguji jenis baru permata perhitungan (alat yang diperlukan untuk penyihir melakukan sihir), Elenium Type-95, tetapi ini terbukti sama berbahayanya dengan bertarung di garis depan karena ketidakstabilan ekstrim Tipe-95. Insinyur Kepala Pengembangan Adelheid von Schugel mendorongnya hingga batas kemampuannya, tetapi tidak dapat membuat Tipe-95 cukup stabil. Setelah mengkritik teknologinya, ia meminta transfer yang disetujui, dan proyek itu dibekukan. Malam itu, Being X menggerakkan boneka pemecah kacang dan menuduh Tanya tidak mengembangkan keyakinan atau wawasan apa pun, tetapi Tanya tidak setuju dengan Being X dan menghancurkan mainan itu. Dia bangun keesokan harinya dan menganggap itu adalah mimpi, tetapi melihat kertas dengan Deus lo vult (Tuhan menghendaki) tertulis di samping tempat tidurnya. Tanya berpartisipasi dalam satu percobaan lagi dan tepat ketika Tipe-95 akan meledak, Being X melakukan keajaiban dan menstabilkan permata untuk membuktikan kekuatan-Nya kepada Tanya. Akibatnya, Tipe-95 sekarang hanya dapat digunakan untuk Tanya, dan sangat menguatkan kekuatannya ketika digunakan, dengan syarat bahwa ia berdoa ke Being X. Ia memandang ini sebagai kutukan. Tahun berikutnya, Tanya kembali dikirim ke depan, akhirnya mengarah ke peristiwa Episode 1. Markas besar memutuskan untuk mengirimnya ke pelatihan petugas dan dia merekomendasikan Viktoriya untuk pelatihan petugas juga. Mereka berdua bersiap untuk kembali ke Berun untuk pelatihan petugas. Sementara itu, Markas Besar menyadari perlunya unit cepat tanggap di tentara Imperial.
4"Campus Life"
"Kyanpasu Raifu" (キャンパス・ライフ)
27 Januari 2017 (2017-01-27)
Enam bulan setelah meninggalkan garis depan, Tanya masih berlatih untuk menjadi perwira di akademi militer dan berhasil dengan baik di studinya. Dia bertemu Jenderal Zettour di perpustakaan akademi dan dia meminta pendapatnya tentang perang. Dia memperkirakan bahwa itu akan menjadi perang dunia dan menguraikan strategi untuk Kekaisaran, menggunakan daya tembak dan kelincahan penyihir untuk meminimalkan kerugian militer. Dia terkesan dengan pengetahuan dan ide-ide pertempurannya dan meminta laporan, yang dia lihat sebagai peluang untuk peningkatan karier. Kemudian, Tanya bertemu dengan Kapten Uger, salah satu saingan akademinya, di sebuah kafe. Uger mengungkapkan kepada Tanya bahwa ia lebih peduli tentang keluarganya daripada perang dan dampak masa depan perang itu terhadap putrinya, yang ia khawatirkan suatu hari nanti mungkin akan dipaksa untuk berperang. Tanya mampu memanipulasi dia secara emosional untuk keluar dari akademi dengan imbalan pekerjaan yang lebih aman, mengamankan posisinya sebagai salah satu siswa elit di akademi. Zettour memberikan rencana Tanya kepada Jenderal Kurt von Rudersdorf. Pada sebuah konferensi yang diadakan di Markas Strategis Imperial, Zettour mengajukan rencana untuk batalion penyihir cepat tanggap yang diterima. Di Western Theatre Garrison, Rerugen sangat marah ketika dia mengetahui bahwa rencana Tanya telah diimplementasikan dengan dia dalam perintah pasukan cepat tanggap. Tanya diundang untuk makan malam bersama Kolonel, di mana ia ditugaskan untuk menangani 48 batalyon penyihir cepat tanggap baru dan akan dipromosikan ke pangkat Kapten. Yang membuatnya ngeri, ini sebenarnya akan lebih berbahaya daripada bertarung di garis depan. Dia mencoba menemukan cara untuk menunda implementasi batalion, terutama setelah sejumlah besar aplikasi untuk batalion diterima, tetapi Viktoriya yang baru dipromosikan ditugaskan untuk membantunya, sehingga mencegah Tanya menunda lebih lanjut pembentukan batalion.
5"My First Battalion"
"Hajimari no daitai" (はじまりの大隊)
3 Februari 2017 (2017-02-03)
6"Beginning of Madness"
"Kyōki no makuake" (狂気の幕開け)
10 Februari 2017 (2017-02-10)
Markas besar menyimpulkan bahwa pasukan Imperial harus dapat sepenuhnya menduduki Dakia pada musim dingin dan mengalihkan perhatian mereka pada fakta bahwa Kekaisaran masih berjuang di dua bagian: melawan Entente dan Republik. Mereka memutuskan untuk memfokuskan upaya mereka pada penghancuran Entente pertama, tetapi khawatir bahwa tidak akan ada cukup persediaan untuk melakukannya dengan hanya ada cukup untuk bertahan Tentara Imperial melalui musim dingin. Akhirnya, pesanan dikirim untuk ke-203 untuk ditransfer ke Norden melawan Entente. Belakangan, Tanya dan Viktoriya membahas kemungkinan Entente bersekutu dengan Republik dan/atau Kerajaan Sekutu (sejalan dengan Inggris), yang belakangan terbukti benar. Tanya menyadari bahwa Being X mungkin mengatur perang dunia yang akan datang untuk memaksa situasi di mana dia tidak punya pilihan selain menyembah Dia. Di Norden, Batalion Viper bertarung melawan serangan pasukan Entente tetapi menghadapi kerugian besar. Tentara ke-203 datang tepat pada waktunya untuk menyelamatkan Batalion Viper dan melancarkan serangan balik. Ketika ditawari untuk diperkuat oleh unit Tentara Imperial tambahan, Tanya menolak tawaran itu untuk menciptakan reputasi pasuakan ke-203. Dia memilih untuk mengejar pembom musuh, meninggalkan sisa pasukan 203 untuk melakukan serangan. Setelah menabrak sekelompok pembom dan mendarat untuk mencari yang selamat, Being X sekali lagi menghentikan waktu dan menjiwai seorang prajurit Entente yang mati, dan bertanya pada Tanya bagaimana rasanya berperang melawan seluruh dunia. Tanya menembak avatar Being X ke bawah dan kemudian memberantas pos pengamatan Kerajaan Sekutu tersembunyi yang sedang mengumpulkan data tentang dirinya. Di Parisee, Letnan Kolonel Zevran Biantot memberi tahu Jenderal Pierre Michelaud Lugo tentang kegagalan serangan Entente dan korban penyihir Republik, menasihatinya untuk menahan diri dari mengirim lebih banyak penyihir Republik untuk membantu Entente. Namun, Lugo menolak, tampaknya di bawah pengaruh Being X. Di Kementerian Pertahanan Entente, terungkap bahwa Anson Sioux telah dipromosikan menjadi Kolonel, tetapi khawatir tentang kematian dan meninggalkan istri dan putrinya (Mary Sioux) di belakang.
6.5"War Report"
"Senkyō hōkoku" (戦況報告)
17 Februari 2017 (2017-02-17)
Rekap episode sebelumnya dari sudut pandang Tanya.
7"The Battle of the Fjord"
"Fiyorudo no kōbō" (フィヨルドの攻防)
24 Februari 2017 (2017-02-24)

Di Port Arnelus, Kolonel Sioux mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya ketika ia pergi untuk jabatannya di Orse Fjord yang relatif sepi, yang terletak jauh dari depan. Beberapa waktu kemudian, ia menemukan bahwa ia telah menerima senapan dari putrinya sebagai hadiah Natal awal. Sementara itu di Konferensi Strategi Komando Teater Tentara Imperial, Tanya mengusulkan strategi mundur, sehingga memperpendek jalur pasokan untuk pasukan Imperial yang mundur, memungkinkan tentara Imperial untuk memasok dan membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk meluncurkan serangan di musim semi. Dia menegaskan bahwa sementara mundur akan melanjutkan perang, serangan saat ini akan melelahkan tentara Imperial di Norden, sehingga membatasi efektivitasnya. Meskipun demikian, diputuskan bahwa ofensif akan dilakukan terlepas dari potensi kerugian. Setelah itu, selama percakapan dengan Rerugen dan Rudersdorf, ia menyimpulkan bahwa tujuan utama ofensif adalah untuk menjadi pengalih perhatian bagi pasukan Imperial untuk meluncurkan serangan amfibi di belakang musuh. Rudersdorf memutuskan untuk mengirim pasukan ke unit ke-203 itu untuk meluncurkan serangan mendadak di Orse Fjord yang sangat dipertahankan sebelum Armada Laut Utara mereka. Selama serangan itu, pasukan ke-203 dicegat oleh unit penyihir seukuran batalion yang dipimpin oleh Kolonel Sioux. Tanya memimpin Kompi 1 dalam mencegat para penyihir musuh sementara Kompi ke-2 dan ke-3 menghancurkan meriam defensif yang terletak di sepanjang pantai, memungkinkan armada untuk mendarat dan mengambil kendali atas rel kereta api, pada gilirannya memungkinkan pasukan Imperial untuk mengambil alih pelabuhan. Penyihir Sioux hancur oleh Kompi 1. Dalam konfrontasi terakhir, Tanya menusuk dengan bayonet ke arah Sioux, yang jatuh ke laut. Tanya memulihkan senapan Sioux dan mengklaimnya sebagai miliknya.

Dalam adegan setelahnya, Mary Sioux dan ibunya di Arkansas mendengar melalui radio bahwa para pembela Orse Fjord dihancurkan, menyebabkan Mary menangis.
8"Trial by Fire"
"Hi no Shiren" (火の試練)
3 Maret 2017 (2017-03-03)
Bientot dan Pasukan Penyihir ke-2 Tentara Republik mendukung pemberontakan di Kota Arene melawan penjajah Imperial, yang terletak di bekas wilayah Republik di Teater Barat. Ini adalah masalah karena pemberontak Arene sekarang mengendalikan jalan kereta api besar yang melewati Arene, yang membuat jalur pasokan Imperial menjadi tegang. Tentara ke-203 diperintahkan untuk mencegat dan menghancurkan semua perlawanan bahkan jika itu berarti korban sipil. Mereka mendapati kota itu sangat dipertahankan. Namun, Komando Strategis memiliki rencana untuk dengan cepat menekan pemberontakan Arene; sesuai dengan hukum internasional, jika kota tidak dievakuasi setelah perintah evakuasi, semua orang yang tersisa di kota akan diperlakukan sebagai tentara musuh. Setelah serangan sengit oleh pasukan ke-203, penyihir Republik yang babak belur mencari perlindungan di sebuah gedung. Menyusul penolakan untuk menyerah atau mengungsi, pasukan ke-203 mengamati pembunuhan seorang prajurit Imperial yang ditangkap oleh pemberontak Arene, memberikan casus belli untuk pembalasan. Arene diserang terus-menerus dari artileri Imperial, menyebabkan kematian warga sipil yang tak terhitung jumlahnya; penyihir Republik diusir sepenuhnya dan kendali Arene dikembalikan ke Kekaisaran. Letnan Dua Vooren Grantz menolak untuk menembaki pemberontak Arene, tetapi Tanya menekannya untuk melakukannya. Di Markas Strategis, Zettour mengungkapkan kepada Rerugen bahwa ide untuk penghancuran Arene sebenarnya berasal dari tesis yang ditulis oleh Tanya yang merinci metode untuk menghindari hukum internasional tentang pemboman kota. Di rumah sakit Kerajaan Sekutu, Kolonel Sioux yang terluka kritis perlahan pulih dari pertemuannya dengan Tanya dan mengatakan bahwa Tuhan menyuruhnya untuk menghancurkan Iblis.
9"Preparations for Advance"
"Zenshin Junbi" (前進準備)
10 Maret 2017 (2017-03-10)
Beberapa hari setelah pertempuran di Arene, Tanya bertemu dengan Mayor Uger dari akademi, yang memberitahunya tentang rencana untuk menarik pasukan Imperial di Rhine untuk menarik pasukan Republik ke dalam perangkap: "Operasi Pintu Putar", yang terdiri dari empat fase terpisah. Zettour mengusulkan rencana ini di Konferensi Strategi Komando dan mengatur untuk menggunakan pasukan ke-203 untuk menyerang bagian belakang pasukan Republik. Kekaisaran melakukan kampanye disinformasi luas sebagai fase pertama "Operasi Kabut dan Matahari" untuk mengelabui pasukan Republik dari kekaisaran mundur besar-besaran. Rerugen mengatakan kepada Tanya bahwa rencana untuk fase kedua "Operasi Kejut dan Kekaguman" adalah untuk mengeluarkan markas komando Republik dan sistem komunikasi mereka. Schugel mengumumkan bahwa senjata roket berkecepatan tinggi baru, V-1, berdasarkan peluru kendali Jerman pada Perang Dunia 2 di dunia nyata, akan mengangkut pasukan ke-203 ke tiga lokasi potensial markas musuh. Sementara itu di Rhine, pasukan Imperial mundur dari garis depan, menghasilkan pasukan Republik yang percaya diri. Tanpa diketahui mereka, tentara Imperial meninggalkan jebakan saat mundur seperti Hannibal Barca di Pertempuran Cannae atau Napoleon Bonaparte di Pertempuran Austerlitz.
10"Path to Victory"
"Shōri e no michi" (勝利への道)
17 Maret 2017 (2017-03-17)
Sioux terbukti selamat, dan terlihat bepergian dengan kapal Kerajaan Sekutu dan merencanakan balas dendamnya pada Tanya. Menyusul keberhasilan "Operasi Kejut dan Kekaguman", pasukan ke-203 melanjutkan untuk mundur melalui kapal selam. Di Dewan Tinggi Imperial, berbagai pemimpin militer menjalani pemeriksaan oleh pejabat pemerintah tentang strategi penarikan mereka, dituduh mengekspos fasilitas manufaktur Imperial terhadap kemungkinan serangan Republik. Mereka menunda tanggapan mereka, mengulur waktu sementara mereka menunggu unit Tanya untuk melaporkan status mereka. Akhirnya, Zettour mengumumkan kepada Dewan Tinggi Imperial bahwa struktur komando musuh telah dihancurkan dan dimulainya fase ketiga "Operasi Memilih Kunci". Ini dimulai dengan ledakan jebakan yang ditinggalkan oleh tentara Imperial yang mundur, yang mengakibatkan kerugian luas Republik. Tanpa komunikasi, pasukan Republik dalam kekacauan dan menderita serangan balik yang berkelanjutan oleh Imperial baju zirah kuat dan infanteri mekanik yang sepenuhnya mengelilingi pasukan Republik. Selama penyelidikan tentang penyebab gangguan komunikasi, Bientot tiba di reruntuhan markas tentara Republik dan merasa ngeri. Tentara ke-203 itu mengambil bagian dalam fase keempat "Operation Pintu Putar", serangkaian operasi sapu bersih terhadap sisa-sisa tentara Republik tetapi tiba-tiba mendapat serangan dari unit penyihir Kerajaan Sekutu dengan senjata jarak jauh yang dipimpin oleh Sioux.
11"Resistance"
"Teikōsha" (抵抗者)
24 Maret 2017 (2017-03-24)
Pasukan ke-203 yang berkurang itu terus menyerang bukannya mundur. Mereka menggunakan keunggulan ketinggian mereka tetapi menderita kerugian besar, terutama ketika Sioux menggunakan senjata parit yang ditingkatkan secara ajaib. Sioux mengejar Tanya dan ketika mereka bertatap muka, dia membopongnya. Dia kemudian mengenalinya dari pertemuan mereka sebelumnya, tetapi dia dirasuki oleh Being X dan meraihnya. Viktoriya membantu Tanya membebaskan dan Tanya mengosongkan seluruh tempat pelurunya ke Sioux, menembus pertahanan magisnya. Penuh dengan peluru, dia meledakkan sebuah ledakan, tetapi Tanya dan Viktoriya menahan ledakan itu tepat ketika batalion pasukan bantuan Imperial tiba dan mengejar para penyihir Kerajaan Sekutu. Terlihat bahwa saat terluka, sebagian besar pasukan ke-203 selamat. Setelah kerugian besar yang diderita oleh pasukan Republik karena Operasi Pintu Putar, Tentara Republik meninggalkan Parisee, mengakibatkan pasukan Imperial bergerak masuk dan menduduki kota. Dewan Tinggi Imperial mengucapkan selamat kepada militer atas keberhasilan mereka, dan mendiskusikan akuisisi koloni-koloni Republik. Sementara orang-pasukan ke-203 merayakan di pantai Republik, Tanya dan Viktoriya membahas berakhirnya perang, dan Tanya mencurigai Republik berencana untuk mengungsi melalui laut untuk mempersiapkan serangan balasan. Dia meminta izin untuk menyerang pelabuhan militer Republik Brest, tetapi ditolak dan dia juga dicegah melakukan "pengintaian" sendiri. Dia meratapi kesempatan ini untuk mengakhiri perang.
12"How to Use a Victory"
"Shōri no tsukaikata" (勝利の使い方)
31 Maret 2017 (2017-03-31)
Sementara Kekaisaran merayakan gencatan senjata (yang akhirnya bisa mengarah pada gencatan senjata dan hingga akhir perang), Tanya menjelaskan kepada Rerugen bahwa dia menyadari fakta bahwa hanya tinggal menunggu waktu perang untuk memulai kembali, karena Republik dan semua bangsa lain tidak akan pernah membiarkan Kekaisaran menjadi negara paling kuat di Eropa; tetapi lebih dari itu menolak mengakui kekalahan dan memilih untuk terus berjuang tidak peduli akibatnya hanyalah bagian dari sifat manusia. Bahkan, pertumbuhan luar biasa Kekaisaran akhirnya mendorong negara adidaya yang tersisa di Dunia (Kerajaan Sekutu, Federasi Rusia dan Amerika Serikat) untuk membentuk aliansi melawan Kekaisaran. Ketika Jenderal Lugo dari Tentara Republik mengumumkan kelahiran Republik Merdeka dari Tunis, menjadi jelas bagi warga dan tentara Kekaisaran bahwa perang masih jauh dari selesai. Sementara pertempuran dimulai sekali lagi, Tanya dan pasukannya dikirim ke Afrika untuk memulai perang melawan Republik Merdeka. Ketika mengancam para pria, Tanya mengatakan kepada mereka bahwa perang adalah bukti bahwa Tuhan telah gagal, dan bahwa kekuatan untuk mempengaruhi umat manusia sekarang ada di tangan Manusia dan, terutama, para prajurit, sekali lagi meluncurkan tantangannya melawan Being X. Sementara itu, di Amerika Serikat, Mary Sioux (diberkati dengan kekuatan Being X) mendaftar di tentara AS untuk mencari Tanya, mencari pembalasan atas kematian ayahnya.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Yōjo Senki Light Novel Series Gets TV Anime". Anime News Network. January 28, 2016. Diakses tanggal January 28, 2016. 
  2. ^ "Yōjo Senki TV Anime's Teaser Video Previews 'Monster' Protagonist". Anime News Network. September 30, 2016. Diakses tanggal September 30, 2016. 
  3. ^ "Crunchyroll, Funimation to Stream Saga of Tanya the Evil, Miss Kobayashi's Dragon Maid, Hand Shakers, More". Anime News Network. January 3, 2016. Diakses tanggal January 3, 2016. 
  4. ^ "Yōjo Senki: Saga of Tanya the Evil Anime's Staff, More of Cast Revealed". Anime News Network. November 24, 2016. Diakses tanggal November 25, 2016. 
  1. ^ Semua judul berbahasa Inggris diambil dari Crunchyroll dan Funimation.