Daftar episode Cardcaptor Sakura: Clear Card

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Peringatan: Menampilkan judul "<i>Daftar episode Cardcaptor Sakura: Clear Card</i>" menimpa judul tampilan "Daftar episode <i>Cardcaptor Sakura: Clear Card</i>" sebelumnya.
Cardcaptor Sakura:
Clear Card
Negara asalJepang
Jml. episode22[1]
Rilis
Jaringan asliNHK BS Premium
Tanggal disiarkan07 Januari (2018-01-07) –
10 Juni 2018 (2018-06-10)
Kronologi musim
← Sebelumnya
Cardcaptor Sakura

Cardcaptor Sakura: Clear Card adalah serial anime televisi Jepang yang ceritanya berdasarkan serial manga dengan nama yang sama yang dikarang dan diilustrasikan oleh kelompok seniman manga, Clamp. Ini merupakan sekuel dari Cardcaptor Sakura dan berfokus pada Sakura Kinomoto di jenjang sekolah menengah. Setelah Kartu Sakura menjadi polos dan tidak memiliki kekuatan, Sakura dan teman-temannya memulai pencarian untuk menemukan dan menangkap kartu-kartu transparan dengan menggunakan kunci yang baru dan mantra yang jauh lebih kuat. Seperti serial aslinya, Cardcaptor Sakura: Clear Card ini disutradarai oleh Morio Asaka, skenario ditulis oleh Nanase Ohkawa dari Clamp[2] dan dianimasikan dan diproduksi oleh Madhouse.[3] Pemain utama dari serial sebelumnya juga kembali untuk memerankan kembali peran mereka.

Sebuah prekuel animasi video asli berjudul Sakura and Two Bears, yang menjembatani cerita Kartu Sakura dan Clear Card, ditayangkan perdana di Anime Expo pada 1 Juli, 2017 dan dikirim di Jepang dalam DVD yang dikemas dengan edisi khusus volume 3 dari manga pada 13 September 2017.[4] Serial televisi ini ditayangkan perdana pada 7 Januari 2018 di NHK BS Premium dan akan berjalan selama 22 episode.[1][5] Funimation akan mengisi suara serial ini secara serentak pada tahun 2018.[6] Lagu pembuka serial ini berjudul "Clear" oleh Maaya Sakamoto,[7] sedangkan lagu penutupnya adalah "Jewelry" oleh Saori Hayami.[8]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

# Judul Tanggal tayang asli
Prolog"Cardcaptor Sakura: Clear Card Prologue: Sakura and the Two Bears"
"Kādokyaputā Sakura Kuria Cādo-hen Purorōgu Sakura to Futatsu no Kuma" (カードキャプターさくら クリアカード編 プロローグ さくらとふたつのくま)
13 September 2017[9]

Saat berada di sekolah, Eriol mengatakan bahwa ia akan kembali ke Inggris. Sakura mengucapkan terima kasih atas bantuannya dalam mengubah Kartu Clow menjadi Kartu Sakura. Sepulang sekolah, Syaoran mengungkapkan perasaannya kepada Sakura, namun Sakura tidak dapat menjawabnya. Keesokan harinya, Sakura dan Tomoyo datang ke rumah Eriol untuk mengucapkan selamat berpisah kepada Eriol, Kaho, Ruby, dan Spinel. Kaho memberikan Sakura bingkisan dari Inggris, dan memintanya untuk memberikan bingkisan lain kepada Syaoran. Ketika Sakura datang ke rumah Syaoran, ia diberitahu bahwa Syaoran akan kembali ke Hong Kong.

Keesokan harinya, Tomoyo menelepon Sakura bahwa Syaoran akan berangkat pada pukul 10.00. Dengan bantuan Toya, Sakura berhasil bertemu dengan Syaoran di halte pemberhentian bus dan memberikan boneka beruang yang dibuat pada malam sebelumnya. Ketika itu, Sakura mengatakan bahwa ia menyukai Syaoran. Syaoran mengatakan bahwa ia akan kembali ke Tomoeda ketika pekerjaannya di Hong Kong telah selesai. Ia juga meminta Sakura untuk menunggu kepulangannya ke Tomoeda.
1"Sakura and the Clear Cards"
"Sakura to Tōmei na Kādo" (さくらと透明なカード)
7 Januari 2018
Ini merupakan hari pertama bagi Sakura dan teman-temannya di SMP. Sepulang dari sekolah, Sakura bertemu dengan Syaoran, yang saat ini sudah menetap selamanya di Tomoeda. Ketika malam hari, Sakura bermimpi di mana ia dikelilingi oleh kartu-kartu transparan dan sesosok orang berjubah muncul di depannya. Ketika terbangun, Sakura mendapati bahwa semua kartunya menjadi transparan dan kekuatannya hilang. Sakura mencoba menghubungi Eriol di Inggris, tetapi tidak ada jawaban. Sakura kembali bermimpi seperti malam sebelumnya. Saat dalam perjalanan ke sekolah keesokannya, Sakura diserang oleh angin kencang. Dengan tongkat dan mantra baru, ia berhasil menangkap kekuatan tersebut dan mengubahnya menjadi kartu transparan bernama "Gale".
2"Sakura and the Room with No Exit"
"Sakura to Deguchi no nai Heya" (さくらと出口のない部屋)
14 Januari 2018
Ketika Sakura dan teman-temannya memutuskan untuk masuk ke dalam klub sekolah, Syaoran mengatakan bahwa ia tidak akan bergabung ke dalam klub apapun hingga ia menyelesaikan pekerjaan sejak ia kembali dari Hong Kong. Di rumah, Sakura dan Tomoyo berhasil membuat kue lezat dengan resep dari Chiharu. Kemudian, Toya pulang ke rumah bersama Yukito. Setelah makan malam, Sakura mencoba pakaian baru yang dibuat oleh Tomoyo. Tiba-tiba ruangan tersebut berubah menjadi putih, berdinding plastik, tanpa pintu dan jendela. Mereka menyadari bahwa ruangan tersebut mirip dengan penjara dari balon. Dengan bantuan jarum jahit, Tomoyo memecahkan "balon" tersebut. Dengan tongkatnya, Sakura yang menangkap kartu tersebut dan berhasil mengubahnya menjadi kartu transparan baru bernama "Siege".
3"Sakura's Heavy Rain Alert"
"Sakura no Ō Ame Chiyūi Hou" (さくらの大雨注意報)
21 Januari 2018

Sakura, Syaoran, dan Tomoyo mendiskusikan peristiwa yang terjadi di dalam kamar Sakura mengenai kartu baru yang disegel sebelum memasuki kelas masing-masing. Ketika itu, turun hujan lebat sepanjang hari, di mana Sakura dan Tomoyo terpaksa berteduh ketika dalam perjalanan ke rumah. Mereka menyadari bahwa peristiwa aneh ini disebabkan oleh kartu baru lainnya. Ketika mereka ditarik oleh untaian air, Sakura menggunakan "Gale" untuk melepaskan diri dan menggunakan "Siege" untuk membatasi pergerakan air, sehingga ia berhasil menyegel kartu transparan "Aqua".

Pada hari berikutnya, Sakura berlatih dengan Klub Cheerleader, dan tiba-tiba ia menyadari bahwa di sekelilingnya tidak ada orang sama sekali. Sakura menggunakan "Gale" untuk menyerang musuh tetapi tidak berhasil karena ia tidak dapat melihat objeknya. Ia kemudian menggunakan "Aqua" untuk melihat keberadaannya dan berhasil menyegel kartu baru bernama "Reflect". Ketika berada di rumahnya, Sakura bercakap-cakap dengan Kero dan tiba-tiba ia pingsan. Dalam mimpinya, ia bertemu dengan sesosok berjubah dan mencoba kembali menghentikan ia mencuri kuncinya. Ketika tersadar kembali, Sakura menyadari bahwa sesosok itu memiliki tinggi yang sama dengannya, tanpa menyadari bahwa sosok tersebut mengawasinya dari jauh.
4"Sakura and the Lovely Transfer Student"
"Sakura to Sutekina Tenkōsei" (さくらと素敵な転校生)
28 Januari 2018
Akiho Shihomoto, seorang siswi dari luar negeri pindah ke SMP Tomoeda dan segera menjadi teman dekat Sakura dan lainnya. Kemudian, ketika berada di kelas, Sakura melihat bahwa pepohonan di halaman sekolah bergerak dengan sendirinya. Sakura berpura-pura sakit perut dan ditemani oleh Tomoyo, ia pamit dari kelas. Setelah Sakura yakin bahwa hal tersebut disebabkan oleh kartu baru, Sakura mengejar pepohonan bergerak tersebut dan menggunakan kartu Siege dan Aqua untuk menahan mereka agar tidak keluar dari sekolah. Sakura berhasil menangkap kartu baru, "Action". Sepulang sekolah, Sakura bertemu dengan Yue yang mengatakan bahwa ia tidak merasakan sihir apapun dari kartu-kartu baru, namun bagaimanapun Sakura berhasil menyegel kartu-kartu itu dengan kunci baru. Setelah Yue menjadi Yukito kembali, Sakura dihubungi oleh Syaoran dan bertanya apakah Sakura dapat meneleponnya ketika dibutuhkan; Syaoran menyanggupi hal tersebut. Setelah menghubungi Sakura, Syaoran menghubungi Eriol dan memberitahukannya mengenai perkembangan terkini. Eriol memberitahukan Syaoran agar tidak melakukan apapun "hingga saatnya tiba".
5"Sakura Feels a Pull at the Flower Viewing"
"Sakura to o Hanami Hippari-dako" (さくらとお花見ひっぱりだこ)
4 Februari 2018
Sakura dan teman-temannya berencana untuk melihat bunga sakura mekar. Mereka memulai piknik tanpa Syaoran, yang telah mengabari bahwa ia akan datang terlambat. Tidak lama kemudian, Sakura tiba-tiba ditarik oleh kekuatan misterius ke arah sebuah pohon besar, di mana ia menggunakan kartu Siege untuk menahan diri agar terlindungi oleh tarikan tersebut. Ia kemudian menemukan titik magis di tengah-tengah pohon tersebut, menyegelnya, dan berhasil menangkap kartu "Gravitation". Ia kemudian mengajak teman-temannya untuk berpiknik di bawah pohon tersebut karena merasa pemandangan di lokasi tersebut indah. Tidak lama kemudian, Syaoran hadir.
6"Sakura, the Rabbit and the Song of the Moon"
"Sakura to Usagi to Tsuki no Uta" (さくらとうさぎと月の唄)
11 Februari 2018
Setelah bertemu dengan Akiho ketika berbelanja dan menerima telepon video dengan Meilin di rumah, Sakura makan malam bersama dengan keluarganya. Di tengah makan malamnya, ia mendapat mimpi yang di dalamnya sosok berjubah itu sedang berdiri di atas sebuah jam. Keesokan harinya, Sakura dan teman-temannya meminjam ruang musik saat istirahat makan siang untuk mendengar Akiho dan Tomoyo bernyanyi bersama. Setelah bernyanyi, Sakura mendengar suara aneh dan menyadari bahwa sebuah kartu baru berada di dekatnya, Tomoyo mengajak Akiho dan lainnya untuk keluar. Sakura dan Syaoran tetap tinggal untuk menghadapi kartu tersebut. Saat Sakura mengetahui letaknya, ia menggunakan sihir untuk menangkap kartu "Record". Syaoran mengatakan bahwa ia tidak dapat merasakan hawa sihir pada saat itu.
7"Sakura and a Game of Tag in the Garden"
"Sakura to Oniwa de Onigokko" (さくらとお庭でおにごっこ)
18 Februari 2018
Setelah berdiskusi dengan Yue dan Sakura mengenai kartu baru tersebut, Kero memutuskan agar mereka harus mengetahui apa yang kartu tersebut dapat lakukan, sehingga Sakura mengunjungi rumah Tomoyo untuk mencoba kekuatan Record di taman. Ketika ia menggunakannya, Sakura berhasil membuatnya merekam dan membuat proyeksi hologram dari dirinya. Mereka kemudian beristirahat untuk makan ketika Syaoran datang. Ketika itu, muncul hawa yang misterius di mana Syaoran mencoba menyerangnya dengan sihir, tetapi kemudian Sakura memutuskan untuk mengejarnya sendiri. Sakura mengejar dengan Gravitation dan mencoba menghentikannya dengan Action, ia menyadari bahwa objek itu cenderung ingin berteman dengan membuatnya dekat dengan Sakura. Sakura berhasil menangkap kartu baru bernama "Flight". Ia mencoba kekuatannya dan berhasil terbang sesuka hatinya. Ia berharap kartu-kartu baru menjadi hal yang membuat orang lain senang.
8"Sakura, the Clock, and a Hide-and-Seek Game"
"Sakura to Tokei to Kakurenbo" (さくらと時計とかくれんぼ)
25 Februari 2018
Tomoyo mengundang Syaoran untuk mengukur badannya untuk kostum yang didesain olehnya. Setelah itu, Sakura dan Tomoyo diajak oleh Akiho untuk datang ke rumahnya hari Minggu depan, yang kebetulan rumahnya sama dengan rumah yang ditempati oleh Syaoran ketika tinggal di Tomoeda. Sakura mengajak Syaoran untuk datang bersama-sama, tetapi ia menolak karena ada urusan lain. Ketika di rumah, Sakura mendapati impian lain, di mana ia melihat sesosok berjubah yang sering ia lihat. Di rumah Akiho, Sakura dan Tomoyo diperkenalkan kepada Yuna D. Kaito dan perpustakaannya. Di perpustakaan Akiho, Sakura merasakan kehadiran kartu baru dan berhasil menangkapnya, yang bernama "Lucid". Setelah itu, Akiho menunjukkan sebuah buku misterius berjudul "Alice in Clock Land". Sakura merasa bahwa ia mengenali gambar sampulnya. Sementara itu di Inggris, Ruby ingin kembali ke Jepang untuk membantu Sakura, tetapi Eriol bersikeras bahwa mereka belum menemukan waktu yang cocok untuk membantu Sakura.
9"Sakura's Thrilling Aquarium Visit"
"Sakura no Dokidoki Suizokukan" (さくらのドキドキ水族館)
4 Maret 2018
Setelah berdiskusi dengan Kero dan Yue tentang kartu-kartu itu, Sakura menemui Syaoran dan akan berkencan di akuarium yang sama tempat ia menangkap Kartu Clow "The Watery". Di sana, mereka bertemu dengan Toya yang sedang bekerja. Tidak lama kemudian, salah satu tangki pecah, menyebabkan satu ruangan terendam air. Sakura terjebak di dalam air oleh kekuatan misterius hingga Toya membuka saluran pembuangan air sehingga Syaoran dapat menyelamatkan Sakura. Sesampai di rumah, Sakura yakin bahwa peristiwa di akuarium memiliki kaitan dengan kartu lainnya. Sakura, Tomoyo, dan Syaoran kembali menyelinap ke akuarium tersebut pada malam hari dan bertemu dan dikejar oleh kekuatan misterius yang dilihatnya ketika siang hari. Sakura terus menghindar dari kejaran objek misterius tersebut hingga Syaoran, yang terinspirasi dari cara Sakura menangkap kartu The Watery, menggunakan kekuatannya untuk membekukan objek tersebut. Sakura pada akhirnya menyegel kartu "Spiral".
10"Sakura and the Sleep Labyrinth"
"Sakura to Nemuri no Rabirinsu" (さくらとねむリのラビリンス)
11 Maret 2018
Sakura dan Meilin sedang bertelepon sebelum Akiho mengunjungi rumah Sakura. Mereka berdua menghabiskan waktunya dengan bercerita hingga Akiho didekati oleh sebuah bola cahaya misterius dan membuatnya tertidur. Setelah yakin bahwa Akiho akan tertidur hingga kartu yang bersangkutan disegel, Sakura dan Kero mengejar bola cahaya tersebut hingga mereka menemukan bahwa di sekeliling rumahnya dikelilingi oleh labirin. Sakura mencoba untuk menangkap bola cahaya dengan bantuan kartu Gravitation pada tubuh Kero sehingga mereka dapat mengapitnya dari dua sisi. Sakura kemudian menyegel dua kartu, "Snooze" dan "Labyrinth". Setelah semuanya kembali normal, Kaito datang untuk menjemput Akiho dan mengucapkan selamat tinggal kepada mereka.
11"Sakura and the Upside-Down Penguin"
"Sakura to Sakasama Pengin" (さくらとさかさまペンギン)
18 Maret 2018
Saat Sakura sedang berdiskusi dengan Syaoran di sekolah tentang kunjungan Akiho, Tomoyo memberitahukan bahwa kartu Snooze dan Labyrinth mirip dengan Kartu Clow Sleep dan Maze. Sakura kemudian menyadari bahwa kartu-kartu lainnya yang ia segel memiliki kesamaan dengan kartu aslinya juga. Dalam perjalanan pulang, Sakura, Tomoyo, Akiho, dan Syaoran bertemu dengan Kaito yang baru kembali berbelanja. Kaito memperkenalkan dirinya kepada Syaoran. Syaoran menghubungi Eriol dan menyampaikan bahwa ia merasai adanya kekuatan magis dari Kaito, dan Eriol curiga jika Kaito merupakan anggota dari kalangan penyihir Inggris. Ketika di rumah, Sakura merasai kehadiran sebuah kartu dan mengikutinya hingga ke taman dan menyaksikan bahwa semua alat bermain di taman menjadi terbalik. Sakura mencoba menyegel kartu tersebut, tetapi ia diangkat melayang dan Kero menyelamatkannya dari terjatuh. Kemudian, ia menggunakan Flight untuk tetap melayang dan berhasil menyegel "Reversal".
12"Sakura and the Ice Ball-Sports Tournament"
"Sakura to Kōri no Kyūgi Taikai" (さくらと氷の球技大会)
25 Maret 2018
Akiho memberitahukan Kaito mengenai mimpinya yang selalu muncul di mana ia berdiri di suatu tempat dan melihat ke bawah kepada seseorang yang ia kenal. Kaito memberitahukannya bahwa ia akan mengenali orang yang muncul dalam mimpinya. Saat di sekolah, Syaoran dan Akiho berkompetisi dalam permainan bulu tangkis. Sakura berharap keduanya menang, sebelum badai es datang secara tiba-tiba. Saat siswa lain menyelamatkan diri, Sakura, Syaoran, Kero, dan Tomoyo mencoba menyegel kartu yang bersangkutan. Karena Sakura tidak memiliki kartu berunsur api, Syaoran mencoba menyerang kartu itu dengan sihir api, namun gagal. Dengan menggunakan sihir Syaoran yang lebih kuat, Sakura berhasil menyegel kartu "Hail". Di rumah, Sakura bermimpi bertemu dengan sesosok yang berjubah yang ingin mengambil kuncinya. Saat itu, Sakura menanyakan mengapa ia menginginkan kunci tersebut, dan sosok itu menjawab, "Karena…", kemudian Sakura terbangun.
13"Sakura and Welcome Back, Meiling"
"Sakura to Tadaima Meilin" (さくらとただいま苺鈴)
8 April 2018
Sakura dan teman-temannya terkejut dengan kedatangan Meiling di Jepang dan Meiling meminta untuk tinggal di rumah Sakura. Saat itu, Toya menginap bersama Yukito untuk mempersiapkan ujian. Yukito bertanya kepada Toya mengenai kekuatan yang muncul di dalam dirinya, namun Toya menolak menjelaskannya dengan alasan belum tiba saatnya. Di rumah, Sakura memberitahukan Meiling bahwa Syaoran menyembunyikan sesuatu darinya, namun ia tidak berani bertanya karena Sakura yakin bahwa Syaoran memiliki alasan menyembunyikan hal tersebut. Saat akan tidur, Sakura melihat ekor dan telinga kucing muncul di tubuh Meiling. Pada saat yang sama, Akiho mengakui bahwa ia sekarang dapat membaca buku misterinya, dan memberitahukan Kaito cerita di dalamnya yang sama dengan situasi saat itu pada Sakura dan Meiling.
14"Sakura, the Shrine and the Zoo"
"Sakura to Jinja to Dōbutsuen" (さくらと神社と動物園)
15 April 2018
Keesokan harinya, Sakura dan teman-temannya bertemu untuk berkunjung ke kuil. Pada saat itu, Sakura tetap berpikir bahwa pergi ke kebun binatang merupakan ide yang lebih baik, hingga ia melihat kembali Meilin dengan telinga kucing, dan semua teman-temannya juga memiliki bagian tubuh hewan, tetapi hanya dia yang dapat melihatnya. Tiba-tiba, mereka berpindah ke tempat lain, di mana Sakura gagal menemukan asal kartu berada dan lama kelamaan teman-temannya mulai mirip dengan hewan. Syaoran menghentikan waktu dengan sihirnya dan menenangkan Sakura yang semakin panik. Dengan harapan agar teman-teman kembali normal, Sakura menggunakan kekuatannya untuk mengembalikan semua, dan berhasil menyegel kartu "Mirage".
15"Sakura's Nostalgic Viewing Party"
"Sakura no Omoide Kanshōkai" (さくらのおもいで鑑賞会)
22 April 2018
Akiho memberitahukan Kaito bahwa ia sangat senang dapat membaca buku itu lebih banyak, yang menggambarkan keadaan yang terjadi pada teman-teman Alice yang berubah menjadi hewan, yang mirip dengan peristiwa saat Sakura menyegel kartu "Mirage" Kaito merespons secara implisit berharap agar Alice dapat melakukan semampunya. Sakura, Meilin, dan Akiho tiba di rumah Tomoyo karena ia ingin menunjukkan sesuatu: ruangan teater pribadi, tempat ia memutar video drama Sakura. Dalam pertengahan pemutaran, terjadi gempa bumi. Dengan menggunakan "Snooze" untuk menidurkan orang-orang, Sakura dan Kero menyelidiki penyebabnya.
16"Sakura and Meiling's Friend"
"Sakura to Meiling no o Tomodachi" (さくらと苺鈴のおともだち)
29 April 2018
Sakura dan Kero menemukan sumber gempa bumi berupa kartu yang bergerak di dalam tanah. Sakura menahannya dengan Siege, dan menangkap kartu "Swing". Setelah berpesta dengan Sakura, Akiho bertemu dengan Kaito dalam perjalanan pulang, dan ketika sedang berbicara, Kaito lepas kendali mengatakan bahwa ia mengenal ayah Sakura daripada yang seharusnya. Ia kemudian menggunakan kekuatannya untuk memutar balik waktu dan membuat Akiho melupakan hal tersebut. Sakura dan Meilin diserang oleh kartu lain dan berhasil menangkap kartu "Struggle". Sebelum kembali ke Hong Kong, Meilin dan Sakura setuju untuk memanggil satu sama lain tanpa panggilan hormat sebagai tanda kedekatan mereka.
17"Sakura and the Crazy Sweets"
"Sakura to Okashina Okashi" (さくらとおかしなお菓子)
6 Mei 2018
Sakura mengalami mimpi lainnya dengan sosok misterius dan ia merasa bahwa ia mengenal sosok tersebut. Saat kelas memasak, kue gulung menjadi hidup dan bergabung menjadi sebuah monster. Sakura mengalahkannya dan menyegel kartu "Appear". Saat kembali ke rumah, Akiho memberikan kuenya kepada Kaito, yang kemudian membuat Akiho tertidur dan menyebutkan keinginannya untuk mengambil "Clear Cards" dengan Momo ketika waktunya tepat.
18"Sakura, the Fire and Water Bird"
"Sakura to Honoō to Mizunotori" (さくらと炎と水の鳥)
13 Mei 2018
Setelah menunjukkan buku bergambar kepada Akiho, Sakura dan Akiho mengalami mimpi lainnya. Saat itu, dengan bantuan Syaoran, Sakura dapat menangkap kartu "Blaze" dan kembali ke rumah dengan segera, tanpa menyadari bahwa Toya menyadari bahwa ia tidak berada di dalam kamarnya. Yue bertanya kepada Toya mengenai kekuatan baru yang ia peroleh, tetapi Toya bersikeras bahwa waktunya belum tepat untuk menunjukkannya.
19"Sakura and Akiho's Lullaby"
"Sakura to Akiho no Komori-uta" (さくらと秋穂の子守唄)
20 Mei 2018
Sakura dan Akiho mengambil peran dalam sesi membaca Buying Mitten untuk anak-anak, dan saat kembali ke rumah, Sakura menggunakan kartu "Record" saat sesi tersebut. Namun, ketika memutar rekaman tersebut, sebuah kejadian yang tidak diduga muncul, dan setelah diteliti, Kero menceritakan kepada Yue bahwa kejadian itu adalah kejadian dari beberapa dekade lalu, sebagai sebuah tanda bahwa kekuatannya telah berkembang ke tingkat yang sangat kuat, dan mereka memutuskan untuk menghubungi Eriol.
20"Sakura, Rainbows, and Grandpa"
"Sakura to Niji to Ojiisan" (さくらと虹とおじいさん)
27 Mei 2018
Kaket buyut Sakura mengundang Sakura dan Syaoran ke vila miliknya pada hari Minggu. Ketika Sakura berencana mengambil teh, ia tidak sengaja masuk ke dalam kamar ibunya dan menggunakan kartu "Record" untuk melihat Nadeshiko ketika ia masih kecil. Bayangan Nadeshiko kemudian menyuruh Sakura untuk menghentikan sihirnya dan mengatakan bahwa Sakura tidak akan bisa kembali lagi jika ia terus menggunakan sihir tersebut. Sakura dan Akiho kemudian bermimpi hal yang sama. Kaito dan Momo mengklaim bahwa waktunya telah datang. Sementara itu, Eriol akhirnya menghubungi Kero dan Yue untuk menjelaskan situasi kepada mereka.
21"Sakura, the Mirror and the Key of Memories"
"Sakura to Kagami to Omoide no Kagi" (さくらと鏡と思い出の鍵)
3 Juni 2018
Setelah Sakura sadar, kakek buyutnya memberikan sebuah kunci yang asalnya dari Inggris, yang menurutnya, kunci tersebut adalah benda berharga Nadeshiko. Sementara itu, Kero dan Yue diinformasikan oleh Eriol bahwa Eriol dan ibu Syaoran menemukan bahwa Kaito dikeluarkan oleh komunitas sihirnya karena menghilangkan benda misterius yang memiliki kemampuan sihir tinggi, dan bagaimanapun itu merupakan unsur penting dalam rencananya. Kaito kemudian menghalangi komunikasi pembicaraan mereka dengan kekuatan sihirnya. Ketika kembali ke rumah bersama Syaoran, Sakura melihat bahwa rumahnya berubah arah dan menyegel kartu "Mirror".
22"Sakura's Clear Cards"
"Sakura no Tōmei na Kādo" (さくらの透明なカード)
10 Juni 2018
Walaupun tidak tahu mengapa Eriol ingin merahasiakan sesuatu dari Sakura mengenai Akiho dan Kaito, Kero dan Yue memutuskan untuk mengikuti perintahnya, di mana Kero selalu bersama Sakura untuk melindunginya. Sakura dan Akiho kini lebih sering saling berbagi mimpi, dan mereka berdua merasa ada sesuatu di baliknya. Pada malam hari, sosok berjubah misterius muncul dan Sakura mendekatinya. Ketika kunci dan kartu-kartunya akan diambil, Sakura sempat melihat wajah Akiho di balik jubah tersebut. Kemudian Kaito muncul dan memutarbalikkan waktu kembali, walaupun ia yakin bahwa Sakura tetap mengingat apa yang telah terjadi.

Referensi[sunting | sunting sumber]