Crossarchus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Crossarchus
Kusimanse biasa
(Crossarchus obscurus)
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:
Filum:
Kelas:
Ordo:
Famili:
Subfamili:
Genus:
Crossarchus

Cuvier, 1825
Spesies

Crossarchus alexandri
Crossarchus ansorgei
Crossarchus obscurus
Crossarchus platycephalus

Area persebaran Crossarchus

Crossarchus adalah genus garangan yang biasa disebut dengan kusimanse. Kusimanse hidup di daerah rawa-rawa dan hutan di Afrika bagian tengah dan barat, yakni Ghana, Pantai Gading, Liberia, dan Sierra Leone.[1]

Perilaku[sunting | sunting sumber]

Crossarchus hidup berkelompok dan tidak pernah menetap di suatu tempat terlalu lama.[2][3] Makanan mereka adalah insect, larva, reptile kecil, crab and buah-buahan berries. Mereka menggunakan cakar dan moncong untuk menggali tumpukan daun kering di bawah pohon untuk mencari serangga dan larva. Mereka juga berenang di sungai dangkal untuk mencari kepiting.

Spesies[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Olson, Annette Lynn (2001). The Behavior and Ecology of the Long-Nosed Mongoose, Crossarchus obscurus [Doctoral dissertation]. Coral Gables: University of Miami. 
  2. ^ Dunham, Amy E. (2003–2004). "Mongooses and Fossa (Herpestidae)". Dalam Hutchins, Michael, et. al. Grzimek's Animal Life Encyclopedia (edisi ke-2nd). Detroit: Gale. hlm. 347. ISBN 0787653624. 
  3. ^ Ray, Justina C. (2001). "Carnivore Biogeography and Conservation in the African Forest: A Community Perspective". Dalam William Weber. African Rain Forest Ecology and Conservation: An Interdisciplinary Perspective. New Haven: Yale University Press. hlm. 223. ISBN 0300084331.