Creep

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Creep adalah istilah dalam game yang mengacu pada karakter atau musuh yang ditujukan untuk menjaga sebuah area atau wilayah tertentu dalam permainan. Dalam banyak game, creep adalah karakter musuh yang muncul secara teratur dan menyerang pemain dan karakter yang dikendalikan komputer (NPC) pada tingkat kesulitan yang lebih rendah. Contoh dari permainan dengan creep termasuk game strategi real-time seperti StarCraft atau Dota 2.

Dalam game MOBA, seperti Dota 2 atau League of Legends, creep juga mengacu pada karakter musuh yang muncul pada interval waktu tertentu dan bermunculan secara otomatis di jalur khusus, yaitu "jalur creep". Dalam permainan, karakter pemain dapat membunuh setiap creep untuk mendapatkan poin, uang, pengalaman, atau keuntungan lainnya.

Setiap "wave" atau gelombang creep muncul pada interval waktu tertentu di setiap jalur "creep". Fungsi utama dari Creep dalam permainan ini adalah untuk membantu mengalihkan perhatian pemain lawan sehingga pemain lain dapat fokus untuk mendapatkan barang-barang atau menghancurkan tower musuh. Creep juga dapat menjadi sumber penghasilan pemain dalam game.

Maka, dalam game, istilah "creep" mengacu pada karakter musuh reguler yang muncul dan bergantian di seluruh permainan, bertujuan untuk menjaga wilayah atau wilayah khusus dan tetap mengancam karakter pemain.