Collingwood College, Durham

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Collingwood College
Universitas Durham
Collingwood College
Lambang kebesaran Collingwood College
                 
LokasiElvet Hill Rd, Durham DH1 3LN
MotoPrancis: Aime le meilleur
Moto dalam bahasa Inggris
Love the best (Cinta yang terbaik)
Didirikan1972; 52 tahun lalu (1972)
Dinamakan atasEdward Collingwood
GenderKo-edukasi
Prasyarat keanggotaanTidak ada prasyarat
Kepala koleseJulian Elliott[1]
Wakil KepalaEmma Brownlow
Sarjana~1050
Pascasarjana~60
Situs webCollingwood College
Klub dayungCollingwood College Boat Club

Collingwood College adalah kolese konstituen Universitas Durham di Inggris. Collingwood adalah kolese sarjana terbesar di Durham dengan sekitar 1800 mahasiswa. Didirikan pada tahun 1972 sebagai kolese gender campuran pertama yang dibangun khusus di Durham, nama kolese ini diambil dari nama ahli matematika Sir Edward Collingwood (1900–1970), yang merupakan mantan Ketua Dewan Universitas Durham.

Mahasiswa anggota Collingwood memiliki nilai fisik dan talenta yang luar biasa dalam olahraga, dan terkenal memiliki budaya "laki-laki" (macho) yang kental.

Kehidupan mahasiswa

Collingwood memiliki pendekatan yang modern terhadap tata kelola dan aktivitas keseharian kolese. Misalnya, jubah akademik tidak digunakan di Collingwood, meskipun pemakaiannya merupakan norma di kebanyakan kolese Durham lainnya. perjamuan formal tetap diadakan di Collingwood (wajib memakai setelan jas tanpa jubah) dan rendisi lagu "Country Roads" yang energik selalu dibawakan setelah perjamuan makan malam telah usai. Hal ini merupakan hal yang umum di Collingwood, meskipun dianggap anomali dan tidak sopan di kolese-kolese Durham lainnya. Sudah menjadi norma bagi mahasiswa dan staf untuk berbicara satu sama lain secara informal, biasanya langsung menggunakan nama depan tanpa pemanggilan gelar.

Sama halnya dengan semua kolese di Durham, para mahasiswa mengorganisir dan mendemokratisasi diri mereka dengan membentuk dan menjalankan sebuah badan yang dikenal sebagai Junior Common Room, atau lebih umum disebut sebagai JCR. Semua mahasiswa kolese adalah anggota JCR kecuali mereka secara khusus meminta sebaliknya. JCR dipimpin oleh Komite Eksekutif, yang terdiri dari tiga belas posisi terpilih. Dua dari posisi ini, yaitu Presiden JCR dan Bar Steward, bersifat sabbatical (menerima bayaran). Terdapat juga Middle Common Room (MCR) yang membentuk sebagian besar mahasiswa pascasarjana, yang biasanya juga merupakan anggota honorer JCR melalui asosiasi.

Collingwood College c. 1979 menunjukkan pintu masuk asli di balik kumpulan mahasiswa Collingwood yang berangkat untuk acara amal

Common room Collingwood telah direnovasi sepenuhnya; sekarang dilengkapi dengan ruang bioskop, meja biliar, beberapa televisi, serta kedai kopi yang direlokasi dan direnovasi sepenuhnya. Pusat sosial kampus, bar kampus bernama The Stag's Head, juga direnovasi, menghadirkan area khusus panahan, konservatori, dan teras bar yang diperbarui. Setiap tahun, festival musik besar diselenggarakan oleh bar kampus. Ruang hijau di halaman kampus juga telah ditata secara drastis dengan bunga-bunga segar dan tanaman ditanam di seluruh lokasi. Collingwood juga baru-baru ini berinvestasi dalam rangkaian media, dan proyek terbarunya yakni studio rekaman yang sedang dalam tahap pengembangan manajemen proyek.

Olahraga

Tim Collingwood telah memenangkan Kejuaraan Olahraga Antar Kolese Universitas Durham selama 11 tahun berturut-turut (2011-22). Collingwood College Football Club (CCAFC) adalah klub sepak bola, amatir atau profesional, terbesar di Eropa, dalam hal jumlah tim pria dan wanita dewasa. Pada musim 2021/22, CCAFC menurunkan 17 tim: 15 tim putra (A-O) dan 2 tim putri. Klub ini bahkan memiliki skuad pengembangan yang terdiri dari sekitar 40 pemain, semuanya bermain di tim O ke atas. Tim Collingwood merupakan sebagian besar tim di Liga Premier Pria teratas: 4 dari total 13 tim.

Collingwood College dari selatan, musim dingin 1979-80, menunjukkan dua sayap asli bangunan kolese tersebut

Beberapa tim olahraga Collingwood juga tidak terkalahkan di sejumlah cabang olahraga di musim 21/22, termasuk Rugby A Putra. Tim Tenis Meja A Collingwood juga tetap tak terkalahkan selama tiga tahun berturut-turut dan Klub Dayung Collingwood mencatat salah satu tahun tersukses mereka. Delapan tim netball berkembang pesat, dan tim Netball A baru saja kalah dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya dalam empat tahun. Collingwood menyelesaikan musim 2021/22 dengan total 4224 poin: poin lebih banyak dari gabungan posisi kedua dan ketiga.

Mahasiswa Collingwood juga merupakan bagian penting dari tim utama Universitas Durham, khususnya di bidang hoki, lacrosse, sepak bola, dan rugbi. Terdapat 12 pemain Collingwood di skuad tim utama Klub Rugbi Universitas Durham ketika mereka menjadi Juara Rugbi Super BUCS pada tahun 2022, dan hampir separuh dari Tim Kriket Wanita Durham yang membuat sejarah ketika mereka mengalahkan Universitas Loughborough untuk meraih Kejuaraan BUCS adalah mahasiswa Collingwood. Banyak atlet elit alumni Collingwood telah dipilih untuk tim nasional dan internasional, dan mahasiswa Collingwood Fiona Crackles memenangkan medali perunggu dalam bidang hoki di Olimpiade Tokyo 2020.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama whoswho
  2. ^ "50 years Collingwood College" (PDF). Durham University. Diakses tanggal 20 February 2024.