Cointiger

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

CoinTiger adalah pertukaran mata uang kripto yang didirikan pada tahun 2017 dan berbasis di Cina. Ini memungkinkan pengguna dengan kemampuan untuk berdagang (membeli / menjual) mata uang kripto di antara mereka menggunakan masing-masing pasangan perdagangan yang tersedia. Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), bitCNY dan Tether (USDT) adalah beberapa mata uang utama yang tersedia di CoinTiger dan baik penyetoran maupun penarikan dilakukan menggunakan mata uang kripto eksklusif. Transaksi pasangan mata uang kripto mengenakan biaya 0,15% untuk pengambil dan 0,08% untuk pembuat, sementara setoran dikenakan biaya 0%.

Founded 2017
Founders Frank Ling
Headquarters Singapure
Key people Frank Ling (CEO)
Products Cryptocurrency exchange
Website https://www.cointiger.com

Pratinjau[sunting | sunting sumber]

CoinTiger adalah bursa terpusat yang terletak di 2 Venture Drive # 11-30 Singapura. Ini mendukung setoran dan penarikan CNY. CoinTiger mengklaim sebagai pertukaran mata uang kripto pertama yang memperkenalkan mekanisme ekuitas dengan token TigerCash (TCH) aslinya. Ini dilaporkan telah mengalokasikan 50% dari laba bersih tahunan FY2018 kepada pemegang TCH dengan rasio 100 TCH: 0,554BitCNY selama Maret 2019. Sejak diluncurkan pada November 2017, CoinTiger telah melakukan iterasi pada platformnya dan sekarang memiliki ekosistem yang terdiri dari web, iOS , Android, dan layanan pertukaran (mis. Perdagangan mata uang kripto, Ticker Capital, Labs, program IEO Project Voting). Pada pertengahan 2019, pengguna CoinTiger dikabarkan mencapai 2 juta di 100 negara di Asia, Amerika Utara, Afrika, dan Eropa.

Pertukaran ini menawarkan perdagangan dalam sejumlah pasangan perdagangan yang berbeda dengan biaya yang sangat kompetitif. Komunitas CoinTiger tersedia dalam bahasa Inggris, Indonesia, Rusia, Turki, Vietnam, Cina, Jepang, Afrika, India, Bangladesh, Brasil, Thailand, Filipina, Prancis, Italia, Pakistan, Korea, dan Jerman, memiliki jumlah pengguna yang sangat mengesankan , lebih dari 2,1 juta pengguna. Pengguna ini berasal dari berbagai negara (40+ negara berbeda). Tidak hanya Asia, tapi juga Amerika Utara, Afrika dan Eropa. Pertukaran ini menawarkan perdagangan di 89 mata uang kripto yang berbeda dan memiliki 150+ pasangan perdagangan. Platform ini juga tersedia sebagai aplikasi seluler untuk setiap pedagang yang lebih suka.

Pada 30 Mei 2019, CoinTiger memiliki volume perdagangan yang mengesankan. Selama 30 hari terakhir sebelum peninjauan, mata uang kripto senilai $5,45 miliar telah diperdagangkan di sini. Dalam 7 hari, $638 juta dan selama periode 24 jam terakhir, $214 juta. Namun, 22 Maret 2020, tepat di tengah-tengah krisis COVID-19), angka yang sesuai adalah $16,1 miliar selama 30 hari, $1,85 miliar selama 7 hari, dan $165,8 juta selama periode 24 jam. Angka terakhir ini menempatkan Cointiger di posisi no. 65 di daftar Coinmarketcap.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

CoinTiger Labs[sunting | sunting sumber]

CoinTiger Labs berkomitmen untuk melayani proyek-proyek rantai blok sepanjang siklus hidup mereka dan membantu proyek-proyek rantai blok dengan inkubasi mendalam dan berbagai layanan seperti konsultasi, perencanaan strategis, dukungan kepatuhan, desain model token, penasehat keuangan, manajemen likuiditas, dan pemasaran & operasi. bimbingan. Ini akan tumbuh bersama pengusaha rantai blok dengan membantu mereka memberikan nilai dan menjelajahi masa depan baru ekonomi rantai blok. Sejauh ini, CoinTiger Labs telah menginkubasi proyek-proyek terkenal seperti TCT, BCG, dan MockingBot.

Pembangunan Ekosistem dengan BitShares[sunting | sunting sumber]

Sejak diluncurkan, CoinTiger telah berkomitmen pada pengembangan ekosistem BitShares Diarsipkan 2017-02-09 di Wayback Machine.. Antara lain, telah meluncurkan pasar BitCNY dan bergabung dengan SPRING Fund untuk menjadikan BitCNY dan BTS dengan likuiditas yang lebih baik. CoinTiger telah berkembang menjadi bursa terbesar dalam hal volume perdagangan BitCNY dan telah dipeluk oleh banyak pengguna baru karena hal ini.

Dana Ekosistem[sunting | sunting sumber]

Pada April 2018, CoinTiger mendirikan dana ekosistemnya sendiri yang berspesialisasi dalam investasi ekuitas rantai blok dan investasi token dan telah berinvestasi dalam proyek-proyek tingkat pertama termasuk Perlin, RSK, BKBT, Mytoken, Lianyixia, Carry, Carblock, dan Cocos BCX. Saat ini, Dana Ekosistem telah mencakup investasi dalam proyek-proyek rantai blok fase awal, perbankan investasi, konsultasi dan inkubasi proyek, dan memperluas jangkauannya ke lebih dari sepuluh negara di Amerika Utara, Asia Tenggara, dan Eropa.