Caribbean Bay

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Caribbean Bay adalah taman air indoor/outdoor yang terletak di Yongin, Korea Selatan. Dibuka pada tahun 1996, merupakan taman air yang terbesar indoor/outdoor di dunia, dengan luas total sekitar 242.321.000 square yard (78,2 sq mi; 202,6 km2). Koordinat 37°17′49.00″N 127°12′02.00″E / 37.2969444°N 127.2005556°E / 37.2969444; 127.2005556

Taman Caribbean Bay mereproduksi sebuah teluk khas dalam Caribbean Sea tersebut. Caribbean Bay merupakan bagian dari taman Everland, dan terletak berdekatan dengan Everland, tetapi membutuhkan biaya masuk terpisah. Caribbean Bay terletak di pinggiran Seoul.

Dengan dibukanya pada tahun 2008 daya tarik terbarunya, "Wild River Zone", Caribbean Bay meningkatkan kapasitas sebesar 30%. Taman mencakup wave pool, lazy river dengan naik terpanjang di dunia, kolam berpasir, kolam rendam untuk anak-anak, berbagai water slide, dan sauna garam. Kolam renang anak-anak juga memiliki kolam renang bayi yang sangat dangkal untuk orang dewasa tetapi sempurna untuk bayi. Kolam renang anak-anak tidak terlalu dangkal untuk orang dewasa tetapi sempurna untuk anak-anak.Caribbean Bay menerima "Must-see Waterpark Awards" dari International Association of Amusement Park Attractions.[1]

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Aquatic Center[sunting | sunting sumber]

Aquatic Center adalah zona taman air indoor di Caribbean Bay. Ini memiliki beberapa kolam termasuk kolam ombak dan kolam renang menyelam. Juga memiliki 3 water slide/tabung. Lokasi indoor yang berarti terbuka sepanjang tahun. Ini juga mengoperasikan zona kecantikan, sauna, air panas seperti jjimjilbang dalam Korea Selatan.

Fasilitas Utama: Spa & Sauna, Indoor Wave Pool, Quick Rider (tube indoor & water slide)

Sea Wave[sunting | sunting sumber]

Sea Wave is erkenal dengan kolam ombak luar yang besar. Ini menghasilkan 2,4 gelombang buatan. Ini adalah kolam renang tertinggi gelombang (diikat dengan Ocean World V) di Korea Selatan.

Fasilitas Utama: Wave Pool, Diving Pool, Wave Village, Sandy rest zone

Bay Slide[sunting | sunting sumber]

Zona Bay Slide adalah untuk water slide. Ini memiliki 6 tube slide dan 3 water bobsleigh

Fasilitas Utama: Tube Ride, Water Bobsleigh, Bobsleigh Village

Fortress[sunting | sunting sumber]

Fortress adalah tempat untuk bermain air dan bersenang-senang. Memiliki streaming renang terpanjang Streaming di dunia (pada saat konstruksi) yang disebut 'Lazy Pool'. Petualangan kolam percikan 2,4 ton air sekaligus.

Fasilitas Utama: Flowing Water Pool, Surfing Ride, Adventure Pool

Wild River[sunting | sunting sumber]

Wild River (dibuka pada 2008) adalah zona bermain air yang ekstrem. Ini memiliki 5 tabung slide, 1 Boomerang Go. Wild Blaster adalah tube slide tetapi lebih ekstrem dan basah. Tower Raft besar memmiliki tabung geser yang dapat dinaiki 4 orang sekaligus. Tower Boomerang Go adalah salah satu atraksi air yang paling ekstrem di taman air Korea Selatan. Tabung meluncur menuruni lereng 90 derajat.

Fasilitas Utama: Tower Bumerango, Tower Raft, Wild Blaster, San Juan Restaurant

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]