C.D. Santa Clara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Santa Clara
Berkas:C.D. Santa Clara logo.svg
Nama lengkapClube Desportivo Santa Clara
JulukanOs Açoreanos (The Azoreans)
Berdiri1927; 97 tahun lalu (1927)
StadionEstádio de São Miguel,
Ponta Delgada, Portugal
(Kapasitas: 13,277)
Presidenİsmail Uzun
ManajerMário Silva
LigaPrimeira Liga
2020–21Primeira Liga, 6th dari 18
Situs webSitus web resmi klub
Kostum kandang
Kostum tandang
Musim ini

'Clube Desportivo Santa Clara adalah klub sepak bola Portugis dari Ponta Delgada, Azores. Mereka bermain di Estádio de São Miguel yang memiliki kapasitas 13.277 kursi. Mereka adalah tim sepak bola paling sukses dari Kepulauan Azores sebagai satu-satunya tim dari kepulauan yang berkompetisi di kompetisi UEFA, setelah lolos ke Piala Intertoto UEFA dan UEFA Europa Conference League.

Sampai saat ini, Santa Clara adalah satu-satunya klub dari kepulauan Azores yang berkompetisi di divisi teratas Portuguese Liga, dengan demikian klub papan atas paling barat di Eropa. Mereka bersaing di Primeira Liga yang merupaka kasta tertinggi di liga Portugal.

Pabrikan perlengkapan bagi klub Santa Clara adalah Kelme dan sponsor utama mereka adalah Banco Santander Portugal. Saingan utama adalah CD Operario dari Lagoa. Saingan utama lainnya adalah C.S. Marítimo dan C.D. Nacional, dari pulau Madeira.

Stadion[sunting | sunting sumber]

Santa Clara bermain di Estádio de São Miguel di Ponta Delgada, kota terbesar di Azores. Karena karantina wajib bagi semua pengunjung Azores selama pandemi virus corona 2020, Santa Clara mengakhiri musim dengan memainkan pertandingan kandang di Oeiras dekat Lisboa.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Oficial: Santa Clara vai disputar jogos da I Liga na Cidade do Futebol" [Official: Santa Clara will contest I Liga games at the Cidade do Futebol]. O Jogo (dalam bahasa Portugis). 12 May 2020. Diakses tanggal 5 June 2020.