Bolak Balik Dunia Nina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bolak Balik Dunia Nina
Genre
PembuatTobali Putra Productions
Ditulis olehNathania Joanna
SkenarioNathania Joanna
SutradaraThomas Nawilis
Pemeran
Penggubah lagu temaMery Lastriana Candrawati
Lagu pembuka"Tiba-Tiba Cinta Datang" — Maudy Ayunda
Lagu penutup"Tiba-Tiba Cinta Datang" — Maudy Ayunda
Penata musikMatthews Siahaan
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode10 (daftar episode)
Produksi
ProduserFerry Fernandez
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiTobali Putra Productions
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis23 September (2019-09-23) –
4 Oktober 2019 (2019-10-4)

Bolak Balik Dunia Nina adalah miniseri Indonesia produksi Tobali Putra Productions yang ditayangkan perdana 23 September 2019 pada pukul 15.15 WIB di SCTV. Miniseri ini disutradarai oleh Thomas Nawilis dan dibintangi oleh Masayu Clara, Kevin Julio, dan Rendy Kjaernett.[1][2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bolak Balik Dunia Nina (Masayu Clara) bercerita tentang hidup Nina sempurna. Dia hidup sangat berkecukupan. Papa mamanya sangat memanjakan dirinya. Dan Nina punya pacar Edward (Rendy Kjaernett), si tampan kaya raya yang sangat mencintainya. Karena itu Nina sering memandang rendah orang-orang di sekitarnya. Nina merasa semua masalah bisa diselesaikan dengan uang. Seperti saat Nina menabrak mobil Harris (Kevin Julio). Nina tidak mau minta maaf. Bahkan dengan remehnya, Nina mengeluarkan uang 2 juta untuk biaya ganti rugi. Namun sebuah musibah datang tanpa diundang. Kedua orang tua Nina meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Yang lebih mengejutkan lagi, seluruh harta keluarganya disita karena ternyata Papa Nita berutang sangat banyak pada bank. Nina dan Jojo (Andryan Bima) bingung mereka harus tinggal di mana. Tidak disangka ternyata Danny, ayahnya meninggalkan sebuah wasiat yang berkata kalau suatu hari terjadi apa-apa, Nina dan Jojo akan tinggal bersama istri pertamanya yang bernama Ratna. Dulu, Danny pernah menikah dengan Ratna (TJ Ruth), tetapi mereka sudah bercerai. Nina dan Jojo tidak menyangka kalau mereka punya ibu tiri. Nina dan Jojo pun mulai memasuki babak kehidupan mereka yang baru. Mereka harus tinggal di rumah Ratna yang agak di kampung dan sederhana. Mereka juga harus membiasakan diri untuk sholat 5 waktu tiap hari, memasak dan mencuci pakaian sendiri. Semua ini membuat Nina tidak tahan. Nina pun bertekad kalau dia harus mencari kerja agar bisa punya uang banyak dan keluar dari semua kemiskinan ini. Karena Nina belum lulus kuliah, tidak ada perusahaan yang mau menerima Nina. Satu-satunya tempat yang mau menerima Nina adalah sebuah minimarket yang membutuhkan seorang kasir. Tapi alangkah kagetnya Nina, saat mengetahui kalau supervisor di minimarket itu adalah Harris, cowok yang mobilnya pernah Nina tabrak. Nina awalnya sangat gengsi kerja di minimarket itu. Tapi apa daya, Nina sangat butuh uang, akhirnya Nina pun mulai bekerja di sana.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Masayu Clara Nina
Kevin Julio Harris
Rendy Kjaernett Edward
Sonia Alexa Cindy
Bobby Samuel Eko
Kiky Saputri Tinitun
Edwin Bejo Jaka
TJ Ruth Ratna
Echa Oemry Ifah
Yurike Prastika Nurlela
Tahta Perlawanan Haji Jajang
Joshua Rundengan Joko
Permata Jingga N/A
Andryan Bima Jojo
Keterangan
  • N/A : Not Available

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Tiba-Tiba Cinta Datang" Maudy Ayunda Mery Lastriana Candrawati Trinity Optima Production
Keterangan
  Lagu tema utama

Distribusi daring[sunting | sunting sumber]

Sinetron ini juga didistribusikan di vidio.com sehari setelah penayangan

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Rusmitantri, Telni (ed.). "Sinopsis Miniseri SCTV Bolak Balik Dunia Nina Episode Rabu, 2 Oktober 2019". Liputan6.com. Diakses tanggal 2 Oktober 2019. 
  2. ^ "Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Bolak Balik Dunia Nina". tentangsinopsis.com. Diakses tanggal 24 September 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]