Blessthefall

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Blessthefall
Blessthefall live at Warped Tour 2012
Blessthefall live at Warped Tour 2012
Informasi latar belakang
Nama lainUnknown Nation (2004)
AsalScottsdale, Arizona, United States
GenreMetalcore, screamo, post-hardcore, hardcore punk (early)
Tahun aktif2004–present
LabelFearless, Ferret, Science
Situs webbnds.us/n62rpm
Anggota
  • Matt Traynor
  • Jared Warth
  • Eric Lambert
  • Beau Bokan
  • Elliott Gruenberg
Mantan anggota

Blessthefall adalah American Christian post-hardcore band dari Phoenix, Arizona, saat ini telah menandatangani kontrak dengan Fearless Records. Band ini didirikan pada 2004 oleh Mike Frisby (gitar), Matt Traynor (drum), dan Jared Warth (bass). Debut album mereka dengan vokalis awal Craig Mabbitt dirilis April 10, 2007, berjudul His Last Walk. Album studio kedua mereka dengan vokalis baru Beau Bokan dirilis Oktober 6, 2009, berjudul Witness.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Asal usul dan His Last Walk (2004–2007)[sunting | sunting sumber]

Blessthefall tumbuh dari sesi praktik sekolah tinggi yang terdiri dari Mike Frisby (gitar), Miles Bergsma (gitar), Matt Traynor (drum), Jared Warth (bass), dan kemudian Craig Mabbitt (vokal). Setelah Miles Bergsma keluar dari band untuk mengikuti kuliah ke Berklee College of Music di Boston, mereka merilis mini album pada pertengahan 2005 dan menambah Eric Lambert sebagai gitaris.

Craig Mabbitt keluar, Beau Bokan mengganti (2008–2009)[sunting | sunting sumber]

Saat tur pertama mereka di Eropa (dengan Silverstein) pada akhir 2007, Craig Mabbitt meninggalkan band pada saat tur di Inggris, karena (menurut keterangan blog MySpace band mereka) "alasan pribadi". Untuk sisa tur, Jared Warth mengisi vokal sambil bermain bass. Ketika Craig Mabbitt berusaha untuk kembali ke Blessthefall, anggota band memutuskan untuk tidak membiarkan dia kembali, mereka lebih memilih untuk melanjutkan tanpa dia, mereka menolaknya karena dia adalah seorang pecandu alkohol. Pada tanggal 15 Desember 2007, Blessthefall memposting sebuah blog di MySpace mereka dan mengumumkan perpisahan mereka dengan Craig Mabbitt, sementara Craig Mabbitt memposting buletin di MySpace pribadinya dan menyatakan kesediaannya untuk kembali ke band.

Setelah tur di Eropa, band ini memutuskan untuk mencari pengisi sementara pemain bass sehingga Jared Warth bisa berkonsentrasi pada vokal. Aiden Louis, vokalis dari Dear Whoever, telah ditambahkan untuk mengisi bass dan back vocal. Ini adalah posisi mereka untuk tur Taste of Chaos 2008. Pada awal 2008, Blessthefall merilis video untuk lagu "Rise Up" dari album His Last Walk. Video itu, (disutradarai oleh Travis Kopach), adalah video pertama yang tidak menyertakan Craig Mabbitt.

Akhirnya, pada tanggal 26 September 2008, Blessthefall mengumumkan bahwa mereka telah memilih vokalis baru, Beau Bokan, setelah berbulan-bulan pencarian. Bokan adalah mantan vokalis Take the Crown, sebuah band yang merilis satu album di Rise Records awal tahun 2008 sebelum bubar.

Witness dan album ketiga (2010-sekarang)[sunting | sunting sumber]

Selama bulan Februari, band ini mengumumkan pada halaman MySpace mereka bahwa mereka akan menuju ke studio pada bulan Mei 2009 setelah tur mereka dengan Silverstein, Norma Jean, dan Before Their Eyes. Pada tanggal 13 Mei band ini mengumumkan pada halaman MySpace dan blog video bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan Fearless Records.

Pada tanggal 3 Juni, band ini mengumumkan melalui MySpace bahwa mereka resmi selesai dengan rekaman album baru mereka dan akan dirilis pada musim gugur. Pada awal tur mereka dengan August Burns Red and Enter Shikari, mereka mengumumkan bahwa albumnya akan berjudul "Witness". Pada bulan Juli, Blessthefall merilis video klip di blog MySpace mereka yang berjudul "God Wears Gucci", dirilis pada iTunes untuk di download pada tanggal 11 Agustus 2009. Pada bulan September 2009, band ini upload lagu lain pada halaman MySpace mereka berjudul "What's Left of Me". Album ini dirilis Oktober 6 Desember 2009.

Pada bulan Juni 2010 Blessthefall tur ke Selandia Baru dengan Saosin, dan di Australia dengan Story of the Year dan Saosin. Blessthefall bermain di Auckland, Sydney, Melbourne, Brisbane dan Adelaide.

Setelah merilis Witness, mereka melanjutkan tur Fall Tour dengan Atticus Finch, Drop Dead, Gorgeous, dan Vanna dari 10 Oktober 2009 sampai 19 Nopember. Band lainnya termasuk Of Mice & Men dan Let's Get It.

Pada bulan Oktober 2009, band ini mengumumkan di YouTube bahwa mereka mengerjakan sebuah video musik untuk "What's Left of Me", yang dirilis 14 Desember di MySpace Metal.

Pada tanggal 26 Januari 2010, Greeley Estates merilis No Rain, No Rainbow, menampilkan vokal tamu dari vokalis Blessthefall Beau Bokan dan Jared Warth. Album ini juga menampilkan vokal tamu dari mantan vokalis Blessthefall yang kini menjadi vokalis Escape the Fate, Craig Mabbitt.

Band ini berkolaborasi dengan album Punk Goes Classic Rock, dirilis April 27, 2010 meliputi "Dream On" dari Aerosmith.

Lagu mereka, "To Hell and Back", pada album Witness, merupakan soundtrack untuk Ubisoft, Tom Clancy's Splinter Cell: Conviction. Trailer game ini dirilis pada tanggal 9 April 2010.

Mereka merilis video musik baru untuk lagu mereka "To Hell and Back" pada tanggal 21 Juli 2010 dan kemudian dalam proses merekam video musik baru untuk "Hey Baby, Here's That Song You Wanted", yang dikonfirmasi melalui Twitter mereka. Mereka mengadakan kontes untuk melihat siapa yang dapat membuat video terbaik buatan penggemar untuk dimasukkan dalam video musik bagian akhir.

Video musik untuk "Hey Baby, Here's That Song You Wanted" dirilis pada tanggal 4 November 2010, dan merupakan film pendek yang disutradarai oleh Chris Marrs Piliero. Ini adalah parodi dari komedi 2009 The Hangover, karena semua anggota bangun menyadari apa yang terjadi pada malam sebelumnya di sebuah ruangan berantakan, seorang pria telanjang melompat keluar dari belakang mobil Beau Bokan dan mulai menyerang dia, dan berakhir ketika Jared Warth mengeluarkan telepon di pernikahan Eric Lambert, memperlihatkan foto-foto dari malam sebelumnya. Video musik juga referensi film Dude, Where's My Car?, ketika Beau Bokan bertanya di mana mobilnya dan Mike Frisby menjawab, "Dude, it's right there."

Beau Bokan mengkonfirmasi melalui Formspring bahwa Blessthefall tidak akan bermain Warped Tour 2011, melainkan akan merekam album ketiga mereka, mulai rekaman Mei 2011. Ia juga mengatakan produser untuk rekaman ketiga adalah Michael "Elvis" Baskette lagi, yang juga memproduseri rekaman mereka sebelumnya.

Anggota Band[sunting | sunting sumber]

Anggota Aktif

  • Beau Bokan - lead vocals (2008 - sekarang)
  • Eric Lambert - lead guitar, backing vocals (2005 - sekarang)
  • Matt Traynor - drums (2004 - sekarang)
  • Jared Warth - bass guitar, unclean vocals (2004 - sekarang); lead vocals (2004; 2007–2008)

Mantan Anggota

  • Miles Bergsma - lead guitar (2004–2005)
  • Craig Mabbitt - lead vocals (2004–2008)
  • Mike Frisby - rhythm guitar (2004 - 2011)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. Biografi, Sonicly