BMS TV

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Banyumas TV)
Langsung ke: navigasi, cari
BMS TV
PT Banyumas Citra Televisi
BMSTV Banyumas-Purwokerto.png
Diluncurkan 19 Maret 2005
Jaringan SINDOtv
Pemilik Bina Sarana Informatika dan Media Nusantara Citra
Slogan Tivine Inyong!
Negara Indonesia
Saluran saudara RCTI (2009-sekarang)
MNCTV (2009-sekarang)
Global TV (2009-sekarang)
SINDOtv (2009-sekarang)
Ketersediaan
Terestrial
Kota Purwokerto 49 UHF

BMS TV atau Banyumas Televisi adalah stasiun televisi lokal pertama yang hadir di daerah Banyumas, Jawa Tengah. BMS TV sendiri dulunya merupakan stasiun televisi yang dimiliki oleh Bina Sarana Informatika dan konon juga sebagian besar dana BMS TV juga dimiliki oleh Mayangsari. Dan kini, BMS TV merupakan televisi lokal berjaringan dengan SINDOtv, meski program harian BMS TV 90 persen masih diproduksi sendiri, sementara 10 persen merupakan siaran relai dari SINDOtv.

Jangkauan siaran[sunting | sunting sumber]

Jangkauan siarannya sampai saat ini sudah menjangkau wilayah Barlingmascakeb (Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap dan Kebumen) bahkan sampai ke Kabupaten Wonosobo dan sebagian Kabupaten Pemalang, Brebes dan Kabupaten Ciamis (Jawa Barat).

Kantor BMS TV[sunting | sunting sumber]

BMS TV mempunyai kantor dan studio yang berlokasi tak jauh dari kampus Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto tepatnya di Gedung Bina Sarana Informatika (BSI) Purwokerto, Jl. H.R. Bunyamin 106 Purwokerto.

Program acara BMS TV[sunting | sunting sumber]

Program acara bernuansa lokal yang menjadi andalan BMS TV antara lain adalah komedi Kartun Banyumasan dengan logat Ngapak-nya yang khas, Ndopok Dablongan, program berita Warta Banyumas, Gudril Banyumasan dan lain sebagainya. Selain menayangkan program acara sendiri, BMS TV juga menayangkan siaran relai. BMS TV merelai program acara dari SINDOtv untuk jam-jam tertentu. BMS TV menjadi salah satu referensi berita yang terjadi di wilayah Barlingmascakeb maupun sekitarnya.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

BMS TV melalui SINDOtv