Bandar Udara Kimmirut

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bandar Udara Kimmirut
Informasi
JenisPublik
PengelolaPemerintah Nunavut
LokasiKimmirut, Nunavut
Zona waktuUTC-7
Koordinat{{{coordinates}}}

Bandar Udara Kimmirut (IATA: YLCICAO: CYLC), terletak di Kimmirut, Nunavut, Kanada dan dioperasikan oleh Pemerintah Nunavut. Tidak seperti bandar udara lainnya di Nunavut, bandar udara ini menggunakan heading magnetis pada landasan pacunya. Kimmirut, Iqaluit, Sanikiluaq merupakan bandar udara di Nunavut yang terletak di airspace domestik bagian selatan, dimana heading landasan pacu berbentuk magnetis. Semua bandar udara yang terletak di airspace domestik bagian utara, menggunakan heading asli.

Bandar Udara Kimmirut memiliki salah satu landasan pacu terpendek di Nunavut. Pada ketinggian 1900 kaki, landasan pacu terpendek dimiliki oleh Arctic Bay, yang digunakan untuk penerbangan komersial.

Bandar Udara Grise Fiord memiliki landasan pacu yang sedikit panjang daripada Kimmirut dengan panjang 1950 kaki Panjang landasan pacu dan ketinggian tanah di Kimmirut dan Grise Fiord membatasi jenis pesawat yang dapat melayani kota-kota itu. Keduanya dilayani oleh maskapai penerbangan yang menggunakan pesawat Twin Otter.

Referensi[sunting | sunting sumber]