Baka to Test to Shoukanjuu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Baka to Test to Shoukanjuu (バカとテストと召喚獣, Baka to Tesuto to Shōkanjū) adalah sebuah Light novel Jepang yang dibuat oleh Kenji Inoue dan diilustrasikan oleh Haga Yui.Novel pertama dalam seri ini dirilis pada tanggal 29 Januari 2007 sampai 23 November 2013 total lima belas volume telah diterbitkan.adaptasi Anime dengan 13 episode yang diproduksi oleh studio Silver Link dan disutradarai oleh Shin Onuma ditayangkan di Jepang antara Januari 7 dan 31 Maret 2010.

Plot[sunting | sunting sumber]

Akademi Fumizuki adalah sekolah yang mengedepankan pemikiran bahwa yang pintar itu berhak mendapat fasilitas terbaik,maka dari itu sekolahnya dibagi menjadi 6 kelas dari kelas A sampai kelas F.Kelas A memiliki ruangan dan fasilitas yang serba elit (seperti AC,Laptop,Mesin Snack Gratis,dll),Sangat lain dengan kelas F yang ruanganya bobrok nggak karuan

Pada saat tes,Murid Pintar bernama Himeji Mizuki terkena demam dan tak bisa menyelesaikan tesnya.Sehingga dia mendapat nilai nol.Akihisa Yoshii,Anak Kelas F yang super idiot tidak terima kalau Himeji masuk kelas F hanya karena sakit pada saat tes,karen itulah dengan seijin ketua kelas Yuuji Sakamoto,kelasF menyatakan perang kepada kelas yang lebih tinggi.mereka melawan kelas lain dengan memanggil mahluk fantasi yang disebut Shoukanjuu.bersama dengan Teman-temanya,kelas F ingin membuktikan kalau kecerdasan bukanlah yang terpenting kepada semua orang di kelas tersebut

Karakter[sunting | sunting sumber]

Yoshii Akihisa Karakter utama anime ini, Yoshii merupakan murid Fumizuki satu-satunya yang memiliki Shoukanjuu dengan kecepatan diatas rata-rata dan bisa merasakan rasa sakit yang dirasakan Summoned Being-nya. Selain idiot (karena nilai-nilainya selalu jeblok), Yoshii juga digambarkan memiliki sifat yang agak mesum, tipe gadis kesukaannya ialah gadis berdada besar dan rambut ponytail. Meskipun ia kurang dalam hal pelajaran, sangat mencengangkan karena ia memiliki kakak perempuan yang merupakan lulus Harvard.

Shimada Minami Minami tinggal di Jerman sebelum masuk ke akademi Fumizuki, hal ini membuatnya tidak dapat membaca huruf kanji Jepang yang membuatnya terlempar ke kelas F. Meski begitu nilai matematikanya yang setara dengan murid kelas B membuatnya sering menjadi jendral perang ESB bersama Himeji. Minami menyukai Yoshii meski ia sendiri tidak pernah mengatakan perasaannya secara langsung terkadang malah lebih sering terlihat menyiksa Yoshii.

Mizuki Himeji Himeji merupakan murid yang pingsan pada saat ujian pembagian kelas, karena itu nilai ujiannya dianggap 0 dan ia pun masuk ke kelas F. Meski pun berada di kelas F nilai akademik Himeji setara dengan murid-murid kelas A, hal ini menjadikannya kartu truf kelas F untuk membalikkan keadaan ketika perang ESB. Meski pun badannya sakit-sakitan ia senang berada di kelas F, selain karena suasana dan murid-murid kelas F bersahabat dengan baik padanya, Himeji juga menyukai Yoshii meskipun ia sendiri tidak berani mengatakan (bahkan memberikan kartu cinta) kepada Akihisa.

Yuuji Sakamoto Ketua kelas F dan ahli strategi utama. Yuuji menyatakan cita-citanya untuk mengalahkan kelas A karena ia ingin membuktikan bahwa nilai bukan segalanya di dunia ini. Di awal episode ia memang digambarkan memiliki nilai yang rendah, namun seiring waktu nilai-nilai Yuuji di beberapa mata pelajaran tertentu pun naik dengan sangat drastis.

Hideyoshi Kinoshita Hideyoshi memiliki saudari kembar di kelas A yang bernama Yuko Kinoshita. Meskipun mereka kembar kemampuan akademik Hideyoshi dan Kota sangat jelas terlihat. Hideyoshi yang berawajah sangat mirip perempuan ini terkadang mengalami kesulitan ketika akan memasuki kamar mandi, dimana ia selalu dilarang untuk masuk kamar mandi laki-laki tapi ia sangat tidak ingin masuk ke dalam kamar mandi perempuan. Kemampuan tempur ESB Hideyoshi bisa dikatakan biasa-biasa saja.

Kouta Tsuchiya Julukannya ialah "Raja Mesum", hal itu berdasarkan dari sifatnya yang mesum (bahkan paling mesum se-anime) dan bentuk Mahluk panggilannya yang berupa ninja. Panggilan ninja juga disematkan pada Kouta karena ia dapat muncul dan menghilang dimana saja secara cepat dan memiliki kamera pengawas yang dipasang diseluruh bagian akademi untuk memantau gadis-gadis di Fumizuki. Nilai akademi Kouta secara keseluruhan memang rendah, hal ini disebabkan karena ia malas mengerjakan mata pelajaran selain mata pelajaran kesehatan, tapi nilai kesehatan Kouta merupakan yang terbaik diseluruh Fumizuki, hal itu dibuktikan dengan mudahnya ia mengalahkan murid kelas A satu per satu di area ESB kesehatan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]