Anna Maria

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Anna Maria
Lahir 11 Maret 1964 (umur 50)
Bendera Indonesia Cianjur, Jawa Barat, Indonesia
Pekerjaan Model
Agama Kristen
Pasangan Roy Marten
Anak Merari
Mahesa Gibran

Anna Maria Sofyana dikenal sebagai Anna Maria (lahir di Cianjur, 11 Maret 1964; umur 50 tahun) adalah model dan istri aktor Roy Marten.

Karier[sunting | sunting sumber]

Anna Maria memulai kariernya sebagai model yang terkenal pada awal tahun 1980-an. Dia berhenti dan berkonsentrasi ke keluarga ketika menikah dengan Roy Marten pada tahun 1985.

Nama Anna Maria mulai diperbincangkan lagi pada tahun 2006, saat suaminya tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkotika. Pada tahun yang sama, anak ketujuh dari delapan bersaudara ini kembali ke dunia hiburan tanah air, menekuni kembali profesinya dulu, sebagai model. Sebagai langkah awal, Anna Maria terpilih sebagai bintang iklan baru Tolak Angin setelah Sophia Latjuba, Rhenald Kasali, Wynne Prakusya, Setiawan Djodi, Dewa Band, Subronto Laras, Nia Ramadhani, Nana dan Naysila Mirdad, Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Gunawan, Cici Tegal, serta Lula Kamal.[1]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Anna menikah dengan Roy Marten pada 1 April 1985. Perkenalan mereka berawal dari sebuah acara peragaan busana pada tahun 1984. Meski, Roy berstatus duda dengan 4 orang anak, dan perbedaan usia mereka terpaut 12 tahun, tak menghalangi keduanya bersatu.[2] Dari pernikahan tersebut, Anna memiliki 2 orang anak, yaitu Merari dan Mahesa Gibran, serta empat orang anak tiri, dari pernikahan Roy sebelumnya, di antaranya Monique,Aline, Galih, serta pesinetron Gading Marten.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Anna Maria Kembali Jadi Model, diakses 16 November 2007
  2. ^ Roy Marten-Anna Maria yang Tetap Adem Ayem, diakses 16 November 2007