Andry W. Bastam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Andry W. Bastam
Lahir12 Desember 1958 (umur 65)
Mojokerto, Jawa Timur
KebangsaanIndonesia
AlmamaterITS, Surabaya
PekerjaanIlmuwan

Andry W. Bastam (lahir 12 Desember 1958) adalah seorang ilmuwan Indonesia yang bekerja di perusahaan Jet Aviation di Swiss. Ia merupakan orang Indonesia satu satunya yang bekerja di perusahaan tersebut. Andry bekerja di perusahaan itu sejak 10 Januari 2009.

Jet Aviation adalah perusahaan konsorsium milik tiga negara Jerman, Prancis dan Swiss, yang mendesain bagian interior pesawat terbang mewah milik orang-orang kaya dunia. Andry juga pernah ikut mengerjakan desain pesawat mewah milik Raja Arab Saudi.[1]

Andry W. Bastam yang merupakan alumnus Teknik Perkapalan ITS Surabaya sebelumnya pernah bekerja di IPTN, pada bagian CAD (Computer Aided Design), kemudian pindah ke Departemen Dynamic and Load Sector Weight and Balance yang bertugas menganalisis beban serta keseimbangan pesawat. Namun setelah Bacharuddin Jusuf Habibie tidak lagi menjadi presiden dan IPTN mengalami keadaan yang tidak menentu, Andry akhirnya pindah bekerja ke luar negeri.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Ikut Garap Pesawat Supermewah Pesanan Raja Arab". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-12-22. Diakses tanggal 2013-06-08. 
  2. ^ "Alumni Teknik Perkapalan ITS Ikut Garap Pesawat Pesanan Raja Arab". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-03-03. Diakses tanggal 2013-06-08. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]