Albirex Niigata Singapore FC

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Albirex Niigata (S)
Nama lengkapAlbirex Niigata Singapura
JulukanThe Swans
Nama singkatAlbirex
Kota/KabupatenJurong East, Singapura
NegaraSingapura
FederasiFAS
Berdiri2004
StadionStadion Jurong East
(Kapasitas: 2700)
PemilikAlbirex Niigata
KetuaDaisuke Korenaga
ManajerKazuaki Yoshinaga
LigaLiga Utama Singapura
20231
Musim ini

Albirex Niigata (S) adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Jurong East , Singapura , yang bermain di Liga Utama Singapura . Klub ini merupakan tim satelit Albirex Niigata dari Jepang.[1] Klub ini telah memenangkan 6 gelar liga (termasuk satu gelar tak terkalahkan ), 4 Piala Singapura , 4 Piala Liga Singapura , dan 4 Community Shield.

Sebagian besar tim ini terdiri dari mahasiswa Universitas dari Jepang dan juga pemain akademi dari J1 League.

Mantan pemain Albirex yang telah menjalani karier J-League yang layak termasuk mantan Pemain Terbaik Liga, Atsushi Kawata (2016) dan Tomoyuki Doi (2021), sementara Issey Nakajima-Farran bahkan melanjutkan untuk bermain di Major League Soccer di Amerika Serikat dan Ilhan Fandi yang melanjutkan untuk bermain untuk klub Divisi 2 Belgia, K.M.S.K. Deinze di Eropa.

Selain itu, klub juga menerapkan kode etik profesional untuk menanamkan kedisiplinan, perilaku yang baik dan semangat tim. Hal ini termasuk larangan mewarnai rambut, klausul ketepatan waktu di mana para pemain akan didenda jika mereka terlambat datang ke latihan tanpa alasan yang sah, dan menggosok bola bersama-sama setelah latihan.

Klub ini kemudian meningkatkan performa liga dengan menempati posisi ke-7 di musim 2008, posisi ke-3 di musim 2012 dan menjadi juara di musim 2016. Klub ini tidak pernah kalah dalam pertandingan di musim 2018.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Albirex Niigata (S) - Profile". worldfootball.net (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-06-12. Diakses tanggal 2020-06-10. 
  2. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama how

Pranala luar[sunting | sunting sumber]