Pengguna:Andriana08

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Selamat datang di halaman saya, Andriana08
Pengguna Wikipedia
UserID Andriana08
Kotak Pengguna
Hari ini tanggal 26 April 2024
Pengguna ini adalah seorang perempuan
Pengguna ini lahir pada tanggal
12 Februari 1988
(umur 36 tahun)
Andriana08 itu orangnya periang tapi agak cerewet.
Pengguna ini beragama
Kristen Katolik
Pengguna ini berdomisili di
Cilacap
Pengguna ini telah terdaftar selama
15 tahun, 5 bulan dan 5 hari
Pengguna ini menggunakan peramban web Google Chrome.
id-3Pengguna ini mampu bersumbangsih dengan bahasa Indonesia tingkat mahir.
Berkas:Logo IMVU.jpg
Andriana08 menyukai jejaring sosial
IMVU 3D Chat
Berkas:SUC.png Andriana08 gemar menonton Stand up comedy Kompas TV



Andriana08 sangat menyukai
Bob Marley
Tentang saya

Saya Andriana Suke dilahirkan oleh kesunyian dari suatu tempat sunyi pada 12 Februari 1988. Saya berumah dalam sunyi dan makan/minum dari serpihan kesunyian. Tapi dalam pergumulan di tengah kesunyian itu, saya bersahabat baik dengan waktu untuk selalu membaca dunia melalui media maya. Sudah lama saya mengenal Wikipedia Bahasa Indonesia, namun baru sejak 2008 saya mendaftarkan diri. Sebelum versi beta diberlakukan, saya mempelajari semua hal dan tata cara penyuntingan artikel, meski kadang saya juga melakukan kesalahan. Nama Andriana Suke sering membuat orang mengira saya keturunan Jepang. Tidak, bukan! Saya perempuan keturunan Jawa asli dan tidak dapat berbahasa Jepang. Dapat sedikit berbahasa Inggris. Untuk bahasa Indonesia dan Jawa, saya masih harus terus belajar kepada yang lebih menguasai.

Editor Wikipedia

27 Januari 2015 adalah hari paling mendebarkan dalam perjalanan keterlibatan saya di Wikipedia, karena saya diangkat menjadi editor. Sebelum diangkat, muncul perdebatan sengit nan menggairahkan dalam halaman permohonan. Saya pikir, proses pengangkatan saya menjadi editor bakal memakan waktu lama, seperti pemohon lainnya. Namun di luar dugaan, hanya dalam tempo dua hari, saya sudah diangkat oleh Tuan Aldnonymous. Tapi saya juga tidak akan melupakan peran dan dukungan dari sahabat lain seperti Tuan JohnThorne, Tuan Anbu, dan Tuan Imanuel.

Minat saya

Saya tidak pernah mengikuti kursus mengetik sepuluh jari. Saya hanya mempelajari itu secara autodidak. Belum pernah saya ukur, berapa kata dalam satu menit. Tapi saya merasa bahwa saya cukup cepat kalau mengetik, apalagi saat menulis saya tidak pernah melihat keyboard. Kadang, saya hanya gemas saja kalau melihat orang mengetik dengan dua jari. Tangannya kethuwal-kethuwil (saya tak tahu terjemahan bahasa Indonesia-nya) bikin mata saya sepet. Beberapa bidang yang menjadi minat saya untuk menyunting dan merintis artikel baru antara lain tokoh politik, tokoh seni, sastrawan, buku-buku sastra, budayawan, penemu, komunitas seni, dan situs sejarah. Artikel rintisan saya memang tidak terlalu banyak. Tapi setiap saya menulis artikel baru, saya harus memastikan kesiapan data dan referensi. Sehingga ketika artikel itu muncul sebagai konten baru, pembaca sudah disuguhi, minimal data primer, yang diperkuat dengan rujukan-rujukan tepercaya. Saya paling tidak tega membaca artikel rintisan yang tak kunjung diselesaikan. Halaman ini memuat seluruh artikel rintisan saya

Kritik dan saran

Sebagai pengguna Wikipedia yang ingin senantiasa berkontribusi, saya selalu menerima kritik dan saran dari siapa saja. Kritik atau saran tersebut dapat berupa tag di atas artikel yang saya rintis, atau melalui dikusi yang sehat di halaman pembicaraan. Karena saya sadar, kritik atau saran adalah suatu kepedulian pengguna lain kepada saya, tanpa saya harus merasa paling pintar dan tidak mau diganggu. Ya, saya bukan orang eksklusif!