Young Gun Carnaval

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Young Gun Carnaval (ヤングガン・カルナバル?) adalah novel genre shonen yang bertemakan aksi dengan senjata api. Dikarang oleh Fukami Makoto, dan Fukino Tou sebagai ilustrator. Pada tahun 2007, rekaman dramatisasinya dirilis dalam bentuk drama CD.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sewaktu kecil, Kogure Jinpachi kehilangan ayah dan ibunya dalam sebuah pembunuhan brutal. Secara kebetulan, ia dipungut oleh seorang siswa SMA yang berprofesi sebagai pembunuh piaraan sebuah organisasi dunia hitam, yang disebut sebagai Young Gun. Melihat keteguhan Jinpachi yang bersumpah untuk membalas dendam, Utsuro, siswa SMA itu kemudian mengenalkan Jinpachi pada dunia hitam, dan ia pun bergabung dengan sebuah organisasi yang saat itu masih kecil, Hybrid.

Lain halnya dengan Tetsuyoshi Yumika. Yumika lahir dan dibesarkan di medan perang. Terlahir sebagai putri mercenaries legendaris, Tetsuyoshi Seika. Walau sejak kecil menyaksikan kekejaman perang – dan di atas segalanya, kebrutalan ibunya – Yumika berhasil tumbuh cukup ‘normal’, terlepas dari kenyataan dia hanya bisa menjalani hidup sebagai pembunuh bayaran – Young Gun Hybrid. Rasa keadilannya juga tidak setinggi Jinpachi, walau ia juga tidak akan mau disuruh membunuh orang tak berdosa.

Jinpachi dan Yumika menjalani kehidupan ganda sebagai Young Gun Hybrid dan siswa SMA biasa. Jika ada perintah dari atasan, mereka akan segera mencabut senjata. Kadang-kadang menggunakan benda yang ada di sekitar – seperti potongan pipa tajam – atau sekedar menyamar untuk mencari info dari musuh. Keduanya menyukai Hybrid dan berusaha sebaik mungkin mempertahankan tempat bernaung yang semakin hari seolah terus bertambah musuh itu. Keberadaan Hybrid yang semakin hari semakin kokoh memang cenderung mengundang masalah, seperti Toyohira Heavy Industries atau Hou Ou Rengo. Belum lagi keterlibatan Hybrid, yang disengaja maupun tidak, yang mengangkat nama mereka di Kingdom, organisasi raksasa yang merupakan penguasa dunia hitam.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Hybrid[sunting | sunting sumber]

Kogure Jinpachi

Jinpachi sehari-harinya tampil amat normal dan tidak menonjol. Dia bergabung dengan klub penelitian manga dan bekerja lepas sebagai asisten mangaka yang juga teman sekelasnya, Yumiko. Jinpachi sadar yang dilakukannya adalah pembunuhan. Sama sekali bukan hal baik. Tapi dia juga sadar, ‘dunia’ bukan hanya satu. Ada keadilan yang hanya bisa didapatkan dengan cara-cara kejam, terutama jika sang pelaku kejahatan adalah orang dari pihak tak tersentuh hukum. Mudah gugup kalau berhadapan dengan cewek, terutama Yumiko yang sangat disukainya. Senantiasa mengkhawatirkan rekan-rekannya, sekalipun sifat mereka kadang membuatnya kesal.

Tetsuyoshi Yumika

Tinggi semampai dengan rambut silver blonde yang awut-awutan serta mata yang menyorot tajam bak seekor serigala, itulah Yumika. Tidak seperti Jinpachi, dia sangat menonjol, terutama karena biang bolos (padahal otaknya encer), dan digosipkan sering berkeliaran di kawasan yang hanya didatangi oleh kalangan minority sex. Dia sendiri memang seorang lesbian. Yumika mulai berubah setelah berpacaran dengan Kanoko – walau awalnya dia berbohong waktu mengatakan ‘suka’ padanya. Seperti halnya Jinpachi, Yumika bukan tipe yang bisa disiksa secara fisik. Hanya dua orang di dunia ini yang tak bisa (belum) dikalahkannya; Toyohira Kotoha, dan Tetsuyoshi Seika.

Shironeko

Pimpinan Hybrid. Terlahir sebagai putri jurnalis Jepang dan seorang wanita Chechnya. Nama aslinya adalah Shiraishi Kočka. Walaupun Hybrid termasuk organisasi kriminal, Shironeko membenci aksi terorisme dan sebisa mungkin tidak melibatkan rakyat sipil dalam semua aksi mereka.

Yotsuya Rui

Mantan Young Gun Hybrid. Ketika SMP, ia membunuh orang yang disukainya, dan sejak itu menolak untuk turun ke garis depan. Saat ini, dia berprofesi sebagai informan (hacker) dan ahli customize senjata para Young Gun. Kadang-kadang ikut turun, walau lebih sering sebagai pengawas atau tenaga bantuan tak terduga. Bermarkas di sebuah manga café yang merupakan salah satu base rahasia Hybrid. Rui mengakui dia kagum pada kekuatan mental Jinpachi dan Yumika, yang seharusnya sudah pernah hancur berantakan saat menyaksikan orang yang mereka sayangi disiksa atau terbunuh di hadapan mereka.

Isurugi Kazuto

Murid Jinpachi. Kemampuan menembaknya amat sangat payah, tapi bela diri tangan kosongnya cukup tinggi, walau masih belum terbiasa untuk digunakan membunuh. Kazuto ingin menjadi Young Gun untuk membalas dendam adiknya. Adik laki-laki yang tewas dianiaya teman sekelasnya. Setelah kasus Niinuma Squad, Kazuto mengganti nama keluarganya menjadi Wakasagi.

Shirasagi Touko

Young Gun Hybrid cabang Osaka. Kemampuannya nomor satu, sehingga Shironeko memanggilnya ke Tokyo. Bertubuh kecil, agak cerewet, tapi setia kawan. Ketika Yumika tertangkap di Dog House, dia turut serta dalam penyerbuan, tak peduli tulang rusuknya sedang patah. Jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Rei.

Fuwa Katsumi

Sahabat Touko sejak kecil, bahkan sebelum mereka direkrut oleh Hybrid. Sering memanggil Touko dengan nama ‘Momo’. Menyukai Touko, walau tahu cintanya tak berbalas.

Busujima Shousei

Pria ini lahir dan tumbuh besar di Brazil. Selama tiga tahun terakhir, dia dikurung di basement mabes Hybrid karena telah berkhianat dengan alasan ingin melawan rekan-rekannya sesama Young Gun. Punya kecenderungan Sadist, tapi kadang-kadang bisa menunjukkan keramahan yang tak terduga, walau tetap dengan wajah tidak meyakinkan. Maniak film horor, dan di luar dugaan, punya suara yang cukup bagus. Menurut catatan Fukami, kalau tidak menjadi pembunuh, Busujima bercita-cita menjadi penyanyi.

Tsubaki Utsuro

Guru membunuh Jinpachi, sekaligus penyelamat nyawanya. Orangnya dingin, tanpa ekspresi, tapi sangat perhatian terhadap bawahan, walau tidak berarti dia lembek kalau mengajar. Salah seorang petinggi Hybird, dan mendedikasikan hidupnya demi Shironeko. Utsuro terbunuh oleh Rain Maker demi melindungi Jinpachi. Walau hanya terpaut 9 tahun, Utsuro menganggap Jinpachi sebagai putra kebanggaannya.

Sanada Sonia

Terlahir dengan nama Kunikida Sonia. Petinggi Hybrid, sama seperti Utsuro dan Busujima. Seorang sniper tangguh yang selalu kalem dan percaya diri dengan semua aksinya. Menyukai Busujima, dan sama sekali tidak menyerah sekalipun yang bersangkutan selalu menolaknya mentah-mentah. Sonia tertembak dalam Carnaval. Menyadari dirinya tak akan bisa bertahan, dia menembak kepalanya sendiri dalam pelukan Busujima.

Arisa Taba

Gadis keturunan Nepal yang merupakan salah satu korban kebrutalan Seika. Ayahnya tewas diumpankan ke anjing di hadapan matanya. Ibunya menyusul, tewas setelah sebelumnya diperkosa oleh Seika. Arisa sendiri terkena, dan sejak itu tubuhnya tak mungkin mengandung anak lagi. Awalnya muncul sebagai musuh dan mengincar Yumika, tapi setelah melihat sendiri Yumika berbeda dengan Seika, dia mulai berubah pikiran. Yumika dan Kanoko bisa dibilang berutang nyawa padanya saat insiden Dog House.

Toyohiro[sunting | sunting sumber]

Toyohira Kotoha

Putri tunggal Toyohira Akizuku. Sejak kecil Kotoha menyaksikan dan merasakan langsung apa yang disebutnya sebagai’sifat asli manusia’; menyakiti dan membunuh orang lain untuk kesenangan semata. Hal ini menjadikannya tumbuh sebagai manusia yang tidak menganggap orang lain sebagai‘manusia’. Bodyguardnya, Ruki pun dianggap selevel dengan anjing. Tertarik pada Jinpachi, yang menurutnya akan jadi anjing penjaga terhebat. Dia juga menunjukkan ketertarikan yang sama pada Yumika. Orang yang paling ingin dibunuh oleh Yumika.

Hyuga Ruki

Pengawal Kotoha, namun sikapnya lebih seperti anjing penurut. Ruki selalu siap mati demi Kotoha.

Naga Fuki

Mantan calon Young Gun Hybrid. Gagal dalam ujian karena membunuh orang sipil. Akibat perlakukan orang tuanya, tahan terhadap rasa sakit dan dingin. Jika Ruki adalah anjing yang setia, Fuki adalah anjing gila. Tewas di tangan Gyauzaru saat Carnaval berlangsung.

Hou Oh Rengo[sunting | sunting sumber]

Shima Reika/Tetsuyoshi Seika

Ibu kandung Yumika. Mercenaries legendaris yang terkenal karena kekuatan dan kekejamannya. Semua orang yang dianggapnya mengganggu akan dibunuh tanpa ampun. Tidak peduli laki-laki atau perempuan, kalau itu tipe kesukaannya, langsung diperkosa. Bahkan putrinya yang masih kecil pun diajarkan untuk membunuh dan menyiksa orang lain. Karena reputasi ini, banyak orang membencinya, sehingga Seika memalsukan kematiannya dan pergi ke Jepang sebagai Shima Reika. Sebenarnya, yang paling menyeramkan darinya bukanlah sejarah penuh darahnya, tetapi landasan dasar semua aksinya; cinta tak terbatas terhadap Yumika, putrinya. Tetapi menurut Yumika, itu semua bukan cinta, tetapi karena Seika takut pada kematian, dan bermaksud menjadikan Yumika seperti dirinya, sehingga dia dalam arti tertentu tidak pernah mati.

Gyauzaru

Putra Seika dengan seorang tentara Arab. Dengan kata lain, adik Yumika. Memiliki sifat kejam yang mirip ibunya, tetapi belum dan tidak berminat mengotori tangannya dengan dosa selain membunuh. Baginya, Seika adalah keberadaan yang absolut.

welseena[sunting | sunting sumber]

Raskolnik

Empat bersaudara peranakan Jepang. Young Gun Welseena. Sosok lain mereka adalah band rock bergaya Linkin Park. Tatiana, Anatoli, Constantin, dan Gregory. Hubungan persaudaraan mereka sangat erat, bahkan melebihi kesetiaan terhadap Welseena.

Lainnya[sunting | sunting sumber]

Hyodoin Shoichi

Ketua klub penelitian manga. Akrab dengan Jinpachi dan Yumiko. Jarang masuk sekolah, tapi otaknya encer dan punya banyak keahlian, termasuk menggambar komik. Sebenarnya dia putra ketua grup Yakuza Hiryuu-Kai, dan memegang kendali salah satu kelompok. Dalam pertarungan, selain pistol dia juga menggunakan katana.

Nezu Kanoko

Pacar Yumika. Kanoko cenderung merasa rendah diri karena dia tidak seperti kakak perempuannya yang serba bisa. Hanya berada di sisi Yumika-lah ia bisa merasa dirinya berarti. Kanoko termasuk tangguh, karena walau pernah disiksa musuh dan diperkosa di hadapan Yumika, mentalnya sama sekali tidak berantakan. Sebaliknya malah, dia merasa harus selalu berada di sisi Yumika. Tidak terlalu suka Yumika menjadi pembunuh, terutama karena khawatir dengan keselamatannya, tapi berusaha mengerti dan selalu memaksa pacarnya untuk bisa kembali dengan selamat. Satu-satunya orang dimana Yumika bisa menunjukkan kelemahannya.

Nezu Yumiko

Kakak Kanoko yang serba bisa. Yumiko adalah seorang mangaka yang sedang agak turun popularitasnya. Hal ini membuatnya menunda jawaban pengakuan cinta Jinpachi terhadap dirinya, walau sebenarnya dia juga menyukai Jinpachi. Agak penasaran dengan Yumika yang dekat dengan Jinpachi, tapi sebagian karena dia juga khawatir adiknya akrab dengan siswi biang bolos dan digosipkan lesbian itu.

Kudo Rei

Sahabat, sekaligus gadis yang pernah disukai Yumika. Rei menganggap hubungan sesama perempuan sebagai sesuatu yang ‘aneh’, membuat Yumika patah hati dan sempat menjadikan hubungan mereka renggang. Ironisnya, sebenarnya Rei diam-diam jatuh cinta pada ‘Nona Assasin’ penyelamat jiwanya – yang tak lain adalah Yumika. Nyawanya diincar oleh Hou Oh Rengo dan Welseena karena ulah ayahnya.

Daftar Buku[sunting | sunting sumber]

  • YOUNG GUN CARNAVAL
  • YOUNG GUN CARNAVAL BOUND TO VIOLENCE
  • YOUNG GUN CARNAVAL GUN AND LOVERS AND FEELINGS OF LIFE
  • YOUNG GUN CARNAVAL MISSING CHILD IN HEAVEN
  • YOUNG GUN CARNAVAL DOG HOUSE
  • YOUNG GUN CARNAVAL AND THE GIRL IS GONE
  • YOUNG GUN CARNAVAL LOVELY DAYS, AND THEN, THE HUNTING SEASON
  • YOUNG GUN CARNAVAL NIGHT BEFORE FESTIVAL.TARGET IS KOGURE JINPACHI
  • YOUNG GUN CARNAVAL HOLDING.BANQUET OF DEATH MATCH
  • YOUNG GUN CARNAVAL NIGHT AFTER FESTIVAL.LAST MAN STANDING

CD drama[sunting | sunting sumber]

  • YOUNG GUN CARNAVAL~HIGHSCHOOL VERTIGO
  • YOUNG GUN CARNAVAL~BLOOD DIAMOND PRINCESS
  • YOUNG GUN CARNAVAL~FAMILY BUSINESS
  • YOUNG GUN CARNAVAL~GIRL FIGHT