Winx Club: The Mystery of the Abyss

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Winx Club: The Mystery of the Abyss
SutradaraIginio Straffi
ProduserIginio Straffi
Ditulis olehIginio Straffi
Sean Molyneaux
PemeranLetizia Ciampa
Perla Liberatori
Domitilla D'Amico
Ilaria Latini
Gemma Donati
Laura Lenghi
Penata musikPaolo Baglio
Perusahaan
produksi
Distributor01 Distribution
Tanggal rilis
  • 4 September 2014 (2014-09-04)
Durasi82 menit
NegaraItalia
BahasaItalia
Inggris

Winx Club: The Mystery of the Abyss (Bahasa Italia: Winx Club - Il mistero degli abissi) adalah sebuah film animasi CGI Italia, berdasarkan serial televisi hit Winx Club oleh Iginio Straffi. Ini adalah sekuel Winx Club: The Secret of the Lost Kingdom dan Winx Club 3D: Magical Adventure dan merupakan film Winx Club ketiga secara resmi mengumumkan kapan situs resmi Italia Winx Club memungkinkan penggemar untuk memilih judul dalam polling online, dengan The Mystery of the Abyss (Il mistero degli abissi) yang dipilih. Film ini dirilis di Italia pada 4 September 2014. Sebuah teaser trailer resmi dirilis pada tanggal 16 April 2014, di saluran Winx Club resmi di YouTube pratinjau resmi dirilis beberapa waktu kemudian. Sebuah pangkat Rai English dari film ini dirilis secara eksklusif di Netflix pada tanggal 10 Oktober 2014. Meskipun musim kelima seluruh diproduksi di Nickelodeon dub, film berikutnya adalah tidak ada.

Ringkasan[sunting | sunting sumber]

Sekelompok penyihir kini bergabung dengan sesosok makhluk jahat, dan berusaha menemukan sumber kekuatan peri yang tersembunyi di Samudera Tak Terbatas untuk mengalahkan mereka.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita dimulai dengan ikan berenang dan polusi yang keluar dari pipa dan satu tong tetes beracun sementara mereka akan jauh dari itu. Paus Menyanyi, yang Devour dan Giant Eel terlihat setelah ikan. Trix berada di Samudera Tak Terbatas dan mereka kemudian kepala ke Kaisar Tahta.

Sementara itu, di Alfea, Stella memiliki kesulitan dalam menemukan kacamata trendi, dia akhirnya keluar dari kamar asramanya. Winx mulai tertawa karena mereka melihat gelas Stella. Saat itu, Griselda tiba dan mengingatkan mereka tentang sambutan untuk peri mahasiswi baru. Winx bergegas menuju halaman Alfea dan memberikan sambutan kepada peri mahasiswa baru. Mereka berbicara tentang berbagai bakat tersembunyi di peri. Setelah menyambut, Bloom bersama dengan Kiko pergi ke asramanya dan membuka portal dan daun untuk Gardenia untuk menghabiskan sepanjang hari dengan Sky.

Di Samudera Tak Terbatas, Icy duduk di Kaisar Tahta untuk mendapatkan kekuasaan tertinggi, tapi tidak ada yang terjadi. Darcy dan Stormy berteriak pada satu sama lain untuk kesempatan mereka untuk duduk di Tahta Kaisar tapi tiba-tiba awan berputar-putar ungu muncul, dan berubah menjadi Politea. Dia menyerang Trix. Sky dan blom di film Bloom dan langit Kembali di Gardenia, Bloom mencoba menghubungi langit tapi dia tidak mengangkat teleponnya. Tiba-tiba Sky muncul dan takut Bloom. Setelah menghidupkan kembali dari serangan terakhir Politea ini, Icy menyerang, tapi tidak ada yang terjadi. Politea mengatakan kepada mereka bahwa tidak ada gunanya untuk duduk di Kaisar Tahta karena hanya akan mendengarkan kaisar benar, Tritannus. Icy dan Politea membuat kesepakatan, Politea mengatakan kepada mereka bahwa mereka perlu untuk mendapatkan dia kembali dari Oblivion.

Sementara itu, Di Gardenia, Sky dan Bloom makan es krim. Seekor anjing liar dan Kiko mengejar Sky dan mereka lari ke taman terdekat. Setelah itu, mereka pergi untuk putaran lain dari es krim. Di Samudera Tak Terbatas, Politea memberitahu mereka tentang Pearl of the Deep. Dia mengatakan kepada mereka untuk meyakinkan Tritannus dalam mendapatkan Pearl. Dan untuk membebaskan Tritannus mereka akan membutuhkan kekuatan vital dari seorang pangeran muda yang Icy mengatakan bahwa dia tahu seseorang yang cocok dengan tagihan. Mereka memutuskan untuk menipu Tritannus untuk mendapatkan kekuasaan dan kemudian Politea akan membantu mereka untuk mengaktifkan Kekuatan Arsy dan imbalan dia akan menjadi bebas dari kutukan.

Setelah itu, Trix pergi ke Gardenia dan menyerang Bloom dan Sky, meskipun tanpa teman-temannya, Bloom masih mencoba untuk melawan dengan Trix sendirian dan transformasi. Sky juga membantu dia. Selama pertarungan, Icy membeku Bloom tapi dia cepat menghidupkan dirinya. Setelah itu dia bersembunyi di balik semak-semak dengan Sky, tetapi mereka sengaja lupa Kiko. Icy memperingatkan Bloom bahwa dia tidak ingin membakar kelinci dan dia mengatakan kepada mereka untuk keluar dari persembunyian. Dia menyerang Kiko, tapi Sky datang di antara dan mengambil serangan itu dan jatuh pingsan. Bloom masih mencoba untuk melawan mereka tapi Stormy menggunakan mantra dan membuat jatuh pohon di mekar membuat jatuh pingsan. Trix menangkap Sky dan membawanya ke Samudra Tak Terbatas, di mana mereka mengikat dia untuk Kaisar Takhta. Trix dan mantra Politea dan Tritannus muncul di depan mereka, sadar. Mereka juga membuat trisula baru baginya. Setelah itu, Politea daun dan mengatakan kepada mereka bahwa Tritannus mungkin tahu di mana mutiara tersembunyi dan dia memperingatkan mereka untuk tidak memberitahu Tritannus apa-apa tentang dia. Setelah Tritannus keuntungan kesadarannya, dia lupa banyak hal tentang dirinya, tetapi dengan bantuan Icy ini ia ingat segala sesuatu dan memberitahu mereka tentang Pearl of the Deep dan yang telah disembunyikan itu, Omnia. Tritannus duduk di Tahta, dan keuntungan kekuatan dan segel semua gateway untuk masuk atau keluar Samudera Tak Terbatas dan kemudian mereka menuju ke arah gua Omnia ini.

Di Alfea, Bloom mendapatkan kembali kesadarannya. Flora mengatakan kepadanya bahwa ada sesuatu yang tidak beres di Samudera Tak Terbatas dan Stella bertanya Bloom mana Sky yang ia menjawab bahwa Sky telah diculik oleh Trix dan mereka membawanya ke Samudera Tak Terbatas. Dia mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus bergegas ke Samudera Tak Terbatas untuk menyimpan Sky. Tapi kecewa mereka, mereka menerima pesan dari Omnia dan Selkies, mengatakan bahwa Tritannus telah disegel semua gateway untuk memasuki Samudera Tak Terbatas. Tapi, Faragonda mengatakan bahwa mereka mungkin belum disegel satu gateway, yang Oblivion. Tapi dia memperingatkan mereka bahwa dimensi ini sangat berbahaya dan mereka memiliki peluang yang sangat sedikit kembali dari dimensi itu. Winx memutuskan untuk pergi melalui portal Oblivion dan mereka mengubah.

Bloom bangun di sebuah ruangan kosong, dan ilusi gelap dirinya muncul dan mengatakan bahwa dia telah meninggalkan Sky, tetapi Bloom menyadari bahwa dia berada di Oblivion, dia cepat bangun Stella, setelah itu mereka berdua bangun sisanya. Dan mereka mencoba untuk membebaskan diri dari Oblivion dengan konvergensi. Sementara itu, Tritannus dan Trix berhasil membuat Omnia untuk mengungkapkan di mana ia telah menyembunyikan Pearl, The Coral Barrier. Winx membebaskan diri dari Oblivion dan bergegas menuju Tahta Kaisar. Di sana, mereka menemukan Politea dan mencoba untuk melawan dengan dia, tapi dia terlalu kuat bagi mereka. Segera, Sky keuntungan kesadarannya dan memberitahu mereka untuk pergi ke Omnia, tapi Politea memanggil para mutan. Winx melawan mutan tapi Politea tidak bisa mengikuti mereka karena dia terikat dengan Arsy. Mereka menuju ke arah Omnia, yang memberitahu mereka di mana Pearl itu tersembunyi di Coral Barrier. Dia mengatakan kepada mereka bahwa Tritannus dan Trix sudah pergi ke sana.

Trix dan Tritannus ke arah Pearl, dan Winx mengikuti mereka. Tapi Tritannus meraih mutiara dan meninggalkan Winx sana dan menutup hampir setiap jalan untuk melarikan diri dari. Tapi gadis-gadis melarikan diri dari sebuah terowongan tanah di bawah dan bergegas kembali ke takhta. Ada akhirnya Politea muncul di depan Tritannus dan mengambil Pearl dari dia dan duduk di Tahta, Icy berhenti dan mengingatkan dia dari kesepakatan, yang ia tertawa dan mengatakan dia hanya menipu mereka. Trix mencoba untuk melawan dengan dia. Sementara itu, Sky istirahat bebas dari Tahta, tapi langsung jatuh di dasar laut, karena mantra memakaikan Dia. Politea menghipnosis para Trix, Tritannus dan Mutants dan perintah mereka untuk menyerang Winx. Omnia juga bergabung pertempuran dan perkelahian Mutants. Sementara Serena merenggut mutiara dari tangan Politea dan memberikannya kepada Bloom. Kemudian, Bloom menggunakannya dalam mantra konvergensi dengan Winx. Kemudian, Omnia menggunakan mutiara untuk menyembuhkan Sky.

Kemudian di Alfea, Sky bangun dan bertanya apa yang terjadi pada Trix dan Tritannus. Bloom mengatakan bahwa Trix melarikan diri dan Tritannus sekali lagi dibuang ke Oblivion dan mutiara adalah kembali ke tempat yang seharusnya. Kemudian, Bloom dan Sky mencium. Kiko datang dan memberikan es krim untuk Sky dan ia mengatakan ia sedang sekarat untuk es krim dan semua orang tertawa.

Film ini diakhiri dengan Winx, Trix, Tritannus, Mutants, Selkies, Omnia dan yang lainnya menari di Alfea, jalan-jalan Gardenia, taman Gardenia dan di Samudera Tak Terbatas.

Pengisi Suara[sunting | sunting sumber]

Karakter Pengisi Suara Bahasa Italia Pengisi Suara Bahasa Inggris
Bloom Letizia Ciampa Cindy Robinson
Stella Perla Liberatori Becca Ordonez- Zagorin
Flora Ilaria Latini Stephanie Sheh
Musa Gemma Donati Sarah Sido
Tecna Domitilla D'Amico Sabrina Weisz
Aisha Laura Lenghi Michole White
Prince Sky Marco Vivio Joseph Miller
Icy Tatiana Dessi Karen Strassman
Darcy Federica De Botoli Becca Ordonez- Zagorin
Stormy Valeria Vidall Reba Buhr
Tritannus Alberto Bognanni Paul St. Peter
Politea Alessandra Korompay Rachel Robinson
Omnia Rachele Paolelli Colleen O'Shaughnessey
Faragonda Emanuela Rossi Mari Devon
Wiz Giz Luigi Ferraro Oliver Wyman
Griselda Franca Lumachi Susan Glover

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Winx Club 3D: Magical Adventure
Serial Film Winx Club
2014
Diteruskan oleh:
Tidak ada