Wimar Witoelar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Wimar Witoelar
Juru Bicara Kepresidenan Indonesia
Masa jabatan
26 Oktober 1999 – 9 Agustus 2001
Presiden Abdurahman Wahid
Informasi pribadi
Lahir 14 Juli 1945 (umur 69)
Bendera Indonesia Padalarang, Jawa Barat, Indonesia
Kebangsaan Indonesia
Suami/istri Suvatchara Witoelar
Anak Satya Tulaka Witoelar
Aree Widya Witoelar
Agama Islam

Wimar Witoelar (lahir di Padalarang, Jawa Barat, 14 Juli 1945; umur 69 tahun) adalah putra termuda dari lima bersaudara pasangan Raden Achmad Witoelar Kartaadipoetra dan Nyi Raden Toti Soetiamah Tanoekoesoemah.[1] Ia adalah adik Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu dan adik ipar dari Erna Witoelar yang juga mantan Menteri Indonesia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Wimar Witoelar dikenal sebagai seorang tokoh yang sering muncul di TV, selain itu ia juga pernah menjabat sebagai juru bicara Presiden Republik Indonesia pada era pemerintahan Abdurrahman Wahid, ia juga seorang kolumnis media massa lokal dan internasional (Today, Business Week, News week, Australian Financial Review), komentator TV (ABC, CNBC, CNN).

Wimar Witoelar juga sering dipercaya untuk menjadi pembicara dalam berbagai acara internasional dalam bidang politik dan ekonomi seperti di Sydney, London, Washington, New York, Singapura.

Keluarga[sunting | sunting sumber]

Menikah dengan Suvatchara Witoelar (alm. meninggal pada 7 April 2003) pada 27 Februari 1971 dan dikaruniai dua anak Satya Tulaka Witoelar dan Aree Widya Witoelar [2]

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://www.witoelar.com/home.htm
  2. ^ Kompas, Minggu 17 Februari 2008. Hal 30. Sanctuary Wimar Witoelar..

Pranala luar[sunting | sunting sumber]