Wikipedia:Penyalahgunaan jangka panjang/Agus suharto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Penyalahguna jangka panjang
Agus suharto alias Ibnu fadil alias Rt sukowi alias Eeeaa
Pintasan:
Tidak ada
Jangka waktu PJP2015–sekarang
Lokasi fisikBelanda (per en:User:Ahmad.baddawi)
Investigasi pengguna siluman
PetunjukMenyunting hal-hal militer atau kepolisian, di ENWIKI plus pembaruan hasil kejuaraan bulutangkis.
StatusAktif

Sockmaster

Informasi dasar

Agus suharto (bicarakontrib.kontrib. yang dihapuspemindahanblokirlog pemblokiranCentralAuth)
suharto Analisis suntingan komprehensif
Pengguna ini memiliki obsesi yang tinggi di bidang militer dan kepolisian, serta politikus lokal. Berkontribusi lintas wiki (lihat pula laporan kasusnya di Wikipedia Bahasa Inggris) dengan tag "Suntingan perangkat seluler, Suntingan peramban seluler, Suntingan seluler lanjutan". Ia juga memperbarui hasil kejuaraan bulutangkis di Wikipedia Bahasa Inggris.

Perilaku

  • Selalu menyunting hal-hal militer atau kepolisian. Juga memperbarui hasil kejuaraan bulutangkis di Wikipedia Bahasa Inggris.
  • Merintis banyak artikel rintisan biografi TNI-AD, biasa tanpa kategori, tanpa wikifikasi, tanpa kotak info, contoh 2022 (*) dan ditinggal, tidak diperhatikan lagi setelah dirintis. Biasa suntingan pertama menggunakan ringkasan suntingan "penambahan konten", atau "terbitan baru", dll.
  • Nama pengguna: biasanya memiliki nama dua kata (mayoritas nama laki-laki Indonesia) dengan huruf kecil semua (huruf pertama otomatis dikapitalisasi oleh MediaWiki).
  • Jarang membuat halaman pengguna. Kalaupun membuat, di halaman penggunanya menulis "IQ jongkok" seperti di Pengguna:Pio tabang dan Pengguna:Hasan badar. Juga mengaku bisa berbahasa Melayu dengan hampir sempurna, berbahasa Inggris tingkat 3, dan berbahasa Mandarin tingkat 2, seperti di Pengguna:Idris qudus, Pengguna:Nurul ferdiansyah, dan akun diblokir Joko putranto.
  • Menyunting dari IP range yang sangat banyak dan bervariasi. Beberapa hari sekali ganti IP baru.

Catatan lain

Akun Idris qudus dan Nurul ferdiansyah sedang aktif per 14 Maret 2023.

Akun terkait

Urutkan berdasarkan Wikipedia:Investigasi_pengguna_siluman/Ibnu_fadil, jangan alfabetis.

2017

2018

2019

2020

2021

2022

  1. ^ en:User:Ahmad.baddawi kemungkinan sockmaster/nama asli, tapi bisa juga informasi palsu.
Dicurigai
  • Alruma (bicarakontrib.kontrib. yang dihapuspemindahanblokirlog pemblokiranCentralAuth) (September '21-Februari '22)
    • Pernah diperiksa September, namun tidak konklusif
    • Tidak ada kesamaan IP dengan pengguna lain.
    • Dicurigai berdasarkan uji bebek antara kontribusinya dan kontribusi Rumaisha Putri.
    • Menulis ratusan artikel rintisan perwira menengah TNI-AD, menggunakan 1-2 referensi dari hasil pencarian mesin pencari yang menyebutkan nama mereka (mis. rotasi pejabat), namun memiliki sumber tak disebutkan yang memuat informasi yang lebih lengkap. Contoh: 1) Aditya Nindra Pasha, menggunakan circular ref ke WBI, namun dilengkapi dengan riwayat jabatan. 2) Danang Prasetyo Wibowo menggunakan referensi hasil pencarian mesin pencari, namun juga dilengkapi dengan riwayat jabatan. Banyak dari profil perwira menengah tersebut mendetil hingga jabatan dan pangkat, namun tidak menyebutkan sumber utamanya (mis. buku atau lainnya).
    • Status: belum diblokir
    • Memiliki persamaan 1 IP dan UA yang mirip dengan DannyMalhotra (b • k • l), namun menyunting topik yang berbeda

Komentar

Apakah tepat menyebut yang bersangkutan sebagai penyalahguna jangka panjang. --Jeromi Mikhael (bicara) 25 November 2021 01.47 (UTC)[balas]

Sepertinya jumlah akun sebanyak itu sudah menjelaskan dengan sendirinya. Flix11 (bicara) 1 Desember 2021 23.11 (UTC)[balas]

@Flix11: Kenapa Anda bisa menambahkan data pengguna yang terakhir menyunting (dan diblokir) tahun 2018/19? Dari mana datanya? Apa ada buktinya?? ꦱꦭꦩ꧀Bennylin runding 9 Februari 2022 03.06 (WIB)

Tambahan: Jangan mengurutkan berdasarkan abjad, tidak ada gunanya (atau gunakan tabel dengan opsi sortable). Yang penting adalah tanggalnya, daftar paling atas adalah kloningan yang awal-awal, yang bawah yang terakhir, akan membantu pemeriksa. Terima kasih. ꦱꦭꦩ꧀Bennylin komunikasi 9 Februari 2022 03.25 (WIB)

Dari laporan ENWIKI. Flix11 (bicara) 18 Maret 2022 19.47 (UTC)[balas]
OK, trims infonya. Saya belum sempat kroscek dan mengompilasi dari sumber itu. ꦱꦭꦩ꧀Bennylin mufakat 19 Maret 2022 11.48 (WIB)