Whiplash (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Whiplash"
Lagu oleh Selena Gomez & the Scene
dari album When the Sun Goes Down
Direkam2011
GenreMusik dansa elektronik
Durasi3:40
LabelHollywood
Pencipta
Produser
  • Greg Kurstin

"Whiplash" adalah lagu oleh band asal Amerika Serikat, Selena Gomez & the Scene dari album studio ketiga mereka When the Sun Goes Down (2011). Lagu ini awalnya ditulis oleh Britney Spears; setelah dia mulai mengerjakan album studio keenamnya Circus (2008), Spears menghubungi Nicole Morier untuk menulis lagu dengannya.[1] Bersama-sama, mereka menulis beberapa lagu. "Whiplash", yang diproduksi oleh penulis lainnya, Greg Kurstin, gagal masuk di album Spears. Pada tahun 2011, Selena Gomez merekam lagu dengan bandnya untuk When the Sun Goes Down.

"Whiplash" adalah lagu dansa dengan pengaruh elektro, sangat bergantung pada penggunaan synthesizer. Pre-chorus menampilkan bagian bernyanyi-rap di mana Gomez memberikan lirik dalam aksen Inggris yang kental. "Whiplash" secara musik berbeda dan jauh lebih agresif daripada lagu lainnya dalam album dan liriknya berbicara tentang romansa yang berkembang; lagu ini telah dibandingkan dengan beberapa lagu Spears. "Whiplash" menerima ulasan positif. Sementara beberapa kritikus menyebutnya sebagai salah satu lagu yang menonjol dari When the Sun Goes Down, ulasan yang lain tidak menyukai bagian rap dan liriknya. Selena Gomez & the Scene menampilkan lagu tersebut di We Own the Night Tour (2011).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Britney Talks!". OK!. Northern & Shell. 2007-10-31. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-06-21. Diakses tanggal 2010-02-13.